5 Cara Favorit Memakai Jilbab Ala Meykke



Bagi seorang hijaber/jilbaber, model jilbab/cara memakai jilbab mempunyai arti penting tersendiri. Ada yang stick dengan satu model jilbab saja, ada juga yang menggunakan jilbab dengan banyak variasi.

Saya pribadi termasuk golongan kedua; memakai jilbab dengan banyak variasi tergantung situasi dan acara. Dan sejauh ini ada lima cara favorit memakai jilbab yang pernah saya coba, lho! Ada yang samaan nggak ya modelnya?

1.Jilbab segiempat menutup dada


Ini adalah cara memakai jilbab/model jilbab saat saya mengajar di sekolah yang memang berbasis islami. Yup, sebelum resign dari sekolah dan menjadi ibu rumah tangga, saya adalah seorang guru Bahasa Inggris. Setiap hari saya memakai jilbab segiempat dengan model yang super simpel. Cukup menyematkan ujung sebelah kanan depan menuju pundak kiri dan menghiasnya dengan bros. Violaaa, nggak sampai lima menit jilbab jenis ini sudah rapi terpasang!

2. Jilbab segiempat dengan simpul di belakang



Nah, biasanya saya memakai jilbab jenis ini di situasi yang lebih santai atau saat traveling. Saya biasanya akan melilitkan kedua ujung jilbab yang menjuntai dan mengikatnya di belakang leher. Dengan begitu, saya bisa bebas bergerak saat traveling atau terlihat lebih santai saat akan nonton atau hang out bersama teman.

Tapi, sudah lama saya nggak mencoba model ini sih karena berusaha sebisa mungkin untuk memakai jilbab sampai menutup dada. InsyaAllah..

3. Jilbab segiempat dengan simpul kecil di depan


Nah, jilbab jenis ini bisa jadi menutup dada atau pun nggak sih. Kalau saya pingin lebih santai dan nggak menutup dada, tinggal saya simpulkan/ikat di posisi lebih atas. Jadi, nanti ikatannya akan tersisa ujung yang panjang.

Kalau saya sedang ingin bergaya menutup dada, hanya disimpulkan kecil saja di ujung jilbab dengan tujuan belahan jilbab depan tetap menyatu dan nggak terbang sendiri sendiri. Hihi

4. Jilbab pasmina dililit lilit.


Well, ini adalah jenis jilbab yang saya pakai duluuuu banget pas awal awal kerja di jakarta, sekitar lima tahun yang lalu. Saya tipikal orang yang setia sama satu model jilbab sampai suatu saat bossen dan saya tinggalkan sama sekali. Hehe..Nah di saat itu semua jilbab saya adalah pashmina berbahan kaos ini. Simpel, gaul dan fashionable (menurut saya)

5. Jilbab instan rasa segiempat


Ini dia jenis jilbab yang saya pakai setelah saya melahirkan. Jelas saya udah nggak punya waktu buat bentukin jilbab sedemikian rupa, benerin jarum pentulnya dll. Yang ada kalau ada tamu datang ke rumah, begitu selesai pakai jilbab super ribet, eh tamunya udah pergi. Haha..
Tapi, saya juga nggak suka jilbab instan dengan pad yang sekarang marak di pasaran. Jadilah saya memilih jenis jilbab instan yang modelnya sama dengan memakai jilbab segiempat biasa. Saya beli oonline di @magentahijab. Saking sukanya saya sampai punya belasan jilbab jenis ini dengan berbagai warna. Sukakk banget! Tinggal slurup dan nggak pake ribet.
Kalau teman teman, model jilbab favoritnya yang mana nih?


No comments

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)