MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

Belajar Bahasa Inggris Yuk! #13 : Other Ways to Say "Thank You" and "I Miss You"

Belajar Bahasa Inggris Yuk! #13 : Other Ways to Say "Thank You" and "I Miss You"
Add Comments
Kamis, 11 April 2019



Banyak jalan menuju roma. Begitu juga dengan Bahasa Inggris, banyak cara lain untuk mengatakan suatu hal. Misal, kita lagi kangen sama seseorang nih,  bisa nih kita bilang “I wish you were here” untuk mewakilkan kalimat “I miss you”, atau biar lebih puitis kita bisa bilang, “You have been running through my head all night”. Widih, apa nggak capek tuh lari semalaman.

Nah, kali ini kita akan belajar tentang other ways to say, atau cara lain untuk mengatakan sesuatu. Biar didengar atau dibaca tampak lebih syahdu dan lebih nggak ngebosenin plus menambah kosa kata Bahasa Inggris kita. 


Sekarang, karena saya setiap hari kangen bapaknya Julio alias suami, maka kalimat pertama adalah “I miss you” ya. (Dimaklumi bu guru juga manusia ya, dears. Hehe)



Wah, ternyata banyak ya ungkapan untuk menggambarkan betapa menggebu gebunya rindu kita.
Selain “I Miss You”, ada juga beberapa ungkapan untuk menggambarkan betapa besar rasa terimakasih kita untuk seseorang. Misalnya untuk orang tua kita, kita bisa bilang nih,

“ You mean the whole wide world for me. A million thanks to you, Mom..”

Jadi berterimakasih itu nggak melulu harus thank you. Bisa diganti dengan beberapa ungkapan lain lho.



Nah sekarang, yuk chat ke teman atau saudara atau siapa pun yang berjasa di hidup kita dan katakan terimakasih dengan kalimat kalimat di atas. Ingat, ada tiga kalimat penuh keajaiban yang bisa membuat hidup kita lebih berwarna, “terima kasih”, “maaf..” dan “Tolong.. ”.

Siap praktekkan pakai ungkapan di atas?

PENTING! Untuk para Bapak Ibu guru/pembelajar yang ingin update ide ide mengajar, basic English Grammar, tips mengajar dan belajar Bahasa Inggris, dan info tentang beasiswa yang ditulis langsung oleh salah satu awardeenya, yuk gabung ke FANPAGE ENGLISH CLASS WITH MISS MEYKKE (Jangan lupa klik tautannya dan LIKE) plus follow Missme di @missmeykke. Boleh follow juga punya @meykkesantoso





Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)

  1. Wah, ternyata ungkapan kata Thank-you itu punya banyak varian kata untuk diucapkan ...
    Aku baru tau disini.

    Memang sih rata-rata kata terimakasih bahasa Inggris yang digunakan oleh orang Indonesia hanya sebatas mengucapkan Thank-you.
    Berbeda dengan percakapan grammar.

    Tapi ini bagus, bisa diterapkan juga pemakaian pemilikan kata-katanya dalam conversation.

    BalasHapus
  2. waaa ini pertama kalinya aku mampir ke blog ini dan menurutku informatif banget nih tipsnya. selama ini sih seringnya ngomong "wish u were here" doang kalo kangen heuheuheu ternyata banyak alternatifnya ya miss :") salam kenaaaal

    BalasHapus
  3. Hahaha ternyata ada yang lagi kangen akhirnya dari rasa rindu terbitlah sebuah tulisan wkwkwkwk 😂. Mksh bunsay. Biasanya aku tahunya i miss yuo sih. Sekarang mah jadi lebih tahu banyak hal dari kata rindu *eaaa

    BalasHapus