MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

Ingin Mendapatkan Cat Tembok yang Sempurna? Ini Rahasianya

Ingin Mendapatkan Cat Tembok yang Sempurna? Ini Rahasianya
Add Comments
Kamis, 21 Maret 2019

 


Memiliki rumah idaman tentu menjadi keinginan bagi hampir semua orang tetapi sayangnya hanya ada beberapa orang saja yang mampu memiliki rumah sesuai dengan ekspektasi mereka. Hal ini bukan tanpa sebab. Karena tidak jarang ternyata masih ada banyak orang yang akhirnya kecewa dengan rumah mereka lantaran cat tembok yang cepat mengelupas, pudar atau bahkan hingga merusak tembok.


Rahasia memiliki cat tembok sempurna

Memang dalam memilih cat tembok bukanlah perkara yang mudah terlebih lagi jika ini merupakan pertama kalinya anda akan membangun rumah impian anda. Jika pemilihan cat tembok anda kurang tepat maka hal ini juga akan berdampak pada penampilan rumah yang anda miliki. Bahkan hal ini juga akan membuat anda harus mengeluarkan uang lebih.

Jika anda ingin memiliki rumah dengan penampilan yang sempurna maka anda bisa memperhatikan tips mendapatkan cat tembok yang sempurna dibawah ini.

  1. Sesuaikan dengan warna favorit anda
Hal pertama yang bisa anda terapkan dalam memilih cat tembok adalah dengan menyesuaikan warna cat sesuai dengan warna favorit anda. Cara ini ternyata masih banyak dipilih oleh sebagian besar masyarakat karena nantinya diharapkan tidak akan mengecewakan. Tak hanya itu saja, biasanya cat dinding yang anda pilih juga harus menyesuaikan dengan perabotan yang ada didalam rumah anda.
Pastikan warna yang anda pilih tersebut merupakan warna-warna utama yang dapat membuat rumah anda semakin bagus. Ada baiknya untuk menghindari warna-warna yang terlalu ngejreng apabila anda tidak ingin menjadi pusat perhatian.

  1. Pilihlah beberapa warna yang digemari oleh banyak orang
Masih ada tips berikutnya yang bisa anda gunakan dalam memilih cat tembok yakni dengan memilih warna berdasarkan warna yang digemari oleh banyak orang. Tidak sulit untuk menemukan beberapa warna yang digemari banyak orang untuk diaplikasikan pada bangunan.
Disinilah, anda juga harus memiliki beberapa pilihan warna untuk nantinya diseleksi menjadi warna utama rumah anda. Beberapa warna cat tembok yang banyak digemari oleh masyarakat diantaranya adalah warna pastel ataupun warna dasar.

  1. Jangan lupa untuk menanyakan sampel cat
Agar anda tidak keliru dalam memilih cat tembok maka sebaiknya anda juga harus meminta sampel cat yang bisa diaplikasikan langsung diatas tembok. Anda tentunya pernah menemukan bukan beberapa penjual cat akan memberikan kesempatan bagi anda untuk mengoleskan cat diatas papan atau poster, nah ini rasanya kurang lengkap.

Mengingat tekstur yang dimiliki oleh tembok tentu berbeda dengan papan tersebut. Disinilah sebisa mungkin anda meminta penjual cat tersebut untuk memberikan sampel kepada anda. Dengan cara inilah maka anda bisa mengetahui bagaimana kualitas cat yang dihadirkan tersebut apakah memiliki daya serap yang bagus atau tidak.

  1. Jangan lupa sesuaikah dengan furniture lainnya
Masih ada tips lainnya yang bisa anda gunakan dalam memilih cat tembok ini yakni dengan menentukan warna cat dengan furniture yang ada dirumah anda. Apakah anda akan menyesuaikan cat dengan warna sofa, lantai ataukah tirai yang ada di rumah anda. Sebaiknya anda bisa menyesuaikan warna tersebut dengan warna dominasi di ruangan anda.

Selain itu, anda juga diharuskan memilih cat tembok yang mampu menghadirkan kesan sejuk tersendiri untuk ruangan anda. Tidak sulit untuk menemukan cat warna dengan tampilan yang bagus.
Itulah rahasia sukses untuk memiliki cat tembok yang berkualitas dan tahan lama. Jika anda bingung akan membeli cat kemana, maka Asian Paints bisa menjadi solusi yang tepat untuk anda.

Image result for asian paints
Berbagai warna dan jenis cat dari Asian Paints



Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)

  1. makasih sharingnya, di toko cat suka ada mesin pencampur untuk mencar warna yang diinginkan, tapi lama , jadi suka nyarinya yang siap saja

    BalasHapus
  2. Pilihan warna cat temboj ASIAN PAINT bagus dan lengkap, bikin konsumen leluasa memadupadankan warna cat agar rumah yang dihiasnya lebih cantik dan apik. Kita memang tak bisa sembarangan pilih cat karena merupakan bagian dari investari jangka panjang bagi properti kita. Cat yang tepat akan awej dan tahan lama. Itu bisa menghemat pengeluaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betuuuuuul mbak Rohyati. Terimakasih sudah mampir yaa

      Hapus
  3. Pilihan warna cat temboj ASIAN PAINT bagus dan lengkap, bikin konsumen leluasa memadupadankan warna cat agar rumah yang dihiasnya lebih cantik dan apik. Kita memang tak bisa sembarangan pilih cat karena merupakan bagian dari investari jangka panjang bagi properti kita. Cat yang tepat akan awej dan tahan lama. Itu bisa menghemat pengeluaran.

    BalasHapus
  4. Pilihan warna cat temboj ASIAN PAINT bagus dan lengkap, bikin konsumen leluasa memadupadankan warna cat agar rumah yang dihiasnya lebih cantik dan apik. Kita memang tak bisa sembarangan pilih cat karena merupakan bagian dari investari jangka panjang bagi properti kita. Cat yang tepat akan awej dan tahan lama. Itu bisa menghemat pengeluaran.

    BalasHapus
  5. Pilihan warna cat temboj ASIAN PAINT bagus dan lengkap, bikin konsumen leluasa memadupadankan warna cat agar rumah yang dihiasnya lebih cantik dan apik. Kita memang tak bisa sembarangan pilih cat karena merupakan bagian dari investari jangka panjang bagi properti kita. Cat yang tepat akan awej dan tahan lama. Itu bisa menghemat pengeluaran.

    BalasHapus