Julio's Diary 3 : Hobiku Bercengkerama dan Mengangkat Kepala


Julio's Diary 3 :hobiku bercengkerama dan mengangkat kepala

Assalamualaikum kakaaakk...

Alhamdulillah sudah tanggal 3 lagi . Itu artinya genap tiga bulan sudah usiaku. Dan aku sudah belajar banyak hal bersama Ibu. Tau nggak, sekarang aku sudah jarang bangun malam malam dan bercengkerama. Aku sekarang kalau bangun Cuma kalau mau nyenyen saja. Dan karena aku selalu bobok di ketek samping Ibu, begitu aku haus dengan sekali gerakan, sluruuuupppppp Aku langsung bisa nyenyen. Keren yaaaa Ibuuuu....

AKU GUNDUL GUNDUL PACUL



Nah, bulan ini juga merupakan bulan yang fenomenal bagiku. Aku akhirnya digundul!! Bertempat di Naira Mom and Baby Care yang pernah aku ceritakan waktu itu, aku digundul dengan seksama dalam waktu yang sesingkat singkatnya. Sebenarnya Ibu nggak pingin aku digundul, tapi karena kepalaku gatal kali, jadilah aku digundul.

Julio's Diary 3 :hobiku bercengkerama dan mengangkat kepala
Anak boksi digendong Yangti

Begitu digundul aku keliatan macam boksi. Botak seksi! Ayah saat melihatku melalui layar Hpmu sampai terpana melihatku.

“Assalamualaikum Julio gunduuul...weeee...anak ayah gundul eee...”. Ya aku hanya senyum senyum saja. Ayahku ini bertolak belakang sama aku. Kalau aku digundul, eh ayah malah gondrong. Tapi, aku tetap sayang ayahku bagaimana pun bentuk rambutnya. Ibu juga sayang ayahku.

HOBIKU SEKARANG : BERCENGKERAMA DAN ANGKAT ANGKAT KEPALA

Julio's Diary 3 :hobiku bercengkerama dan mengangkat kepala
Aku mirip Ibu tidak? Tidak ya? Ya sudah...

Selain ngecup ngecup jari jari tangan kanan dan kiri bergantian, sekarang aku punya kegiatan baru, yaitu bercengkerama dengan Ibu. Tiap kali moodku bagus atau saat aku sudah kenyang nyenyen, aku selalu mengajak Ibu berbincang bincang hangat, macam besok aku mau jadi apa, atau pengalamanku saat gumoh atau sekedar tanya Ibu bosan atau tidak tinggal di rumah saja. Kalau Ibu ditanya begitu, dia lalu tersenyum.

“Bosan itu manusiawi, Dek. Yang penting Julio tumbuh menjadi anak soleh, sehat, pintar dan humoris, bosan Ibu langsung berganti bahagia.” Aku terharuu, kaaaak...

Lalu, aku pun menjawab,

“Huooo aaaa errrr errrr aaauooo..iuiuiuuuu...geerrrr....babababa....iuuu..iuuu...huooaaauuuuu eyaaaaa......mpampama..”

Yang artinya adalah,

“Terimakasih Ibu”

Aku juga senaaaang sekali angkat angkat kepala. Setiap pagi Ibu selalu meletakkanku pada bantal menyusui. Lalu, aku akan diletakkan setengah duduk. Nah, kalau sudah begitu aku langsung saja mengangkat angkat kepala sambil menoleh ke kanan, ke kiri, mau ke belakang tapi nggak bisa. Sembari mengangkat kepala aku lalu menekan nekan bantal dengan sikuku seakan aku ingin bangun dan duduk macam Ibu. Ibu lalu menstimulasiku dengan menggerakkan krencengan bentuk Mickey Mouse ke kanan dan ke kiri..lalu aku akan mengikuti objek yang bergerak itu. Kalau sudah begitu, Ibu akan girang bukan main macam nemu mainan baru. Lah masa aku disamakan dengan mainan ya kak? Ibu terlalu...

Di bulan ketiga ini juga Ibu membuatkan video tentangku.

“Dek Julio, Ibu buatkan video supaya nanti pas kamu udah satu atau dua tahun atau udah ngerti gitu, kamu bisa lihat lagi deh videonya. Pasti kamu sukaaa...Ibu ingin tiap tiap perkembanganmu terabadikan. Jadi anak yang soleh yaaa...” kata Ibu.

Langsung aku menjawab,

“Huooo aaaa errrr errrr aaauooo..iuiuiuuuu...geerrrr....babababa....iuuu..iuuu...huooaaauuuuu eyaaaaa......mpampama..”

Yang artinya,

“Terimakasih Ibu...”


TENTANG GENDONG M-SHAPED


Ibu makin percaya diri untuk bisa menggendong M-shaped. Saking semangatnya, Ibu juga membeli gendongan macam airsling sekalian dengan nursing cape/apron menyusui Cuddle Me setelah bulan lalu Ibu mencoba menggendongku dengan baby wrap. Hasilnya serupa ini :

Julio's Diary 3 :hobiku bercengkerama dan mengangkat kepala
Menggunakan SSC (Soft Structured Carrier) Mother's Choice dari teman teman Ayah di Aussie
Julio's Diary 3 :hobiku bercengkerama dan mengangkat kepala
Pertama kali memakai Julio masih belum nyaman dan kepalanya masih belum kuat menopang.

Julio's Diary 3 :hobiku bercengkerama dan mengangkat kepala
Pemakaian kedua Airsling dari Cuddle Me dan kepala Julio sudah lebih kuat dan dia lebih nyaman.

Memakai air sling ini anti ribet karena tinggal slurup. Cuman, karena Yangti dan Ibu juga sering menggendongku ala tradisional dengan memakai jarik dan aku ditidurkan begitu, aku jadi kurang nyaman bila digendong dengan posisi kaki mengangkang. Tapi, Ibu terus belajar menggendong M-shaped dan sudah mulai terbiasa kok!

Nah, Ibu juga suka sekali dengan Cuddle Me Nursing Cape karena Ibu bisa menyusuiku kapan saja. Malahan kemarin Ibu bisa menyusuiku sambil belanja lho! Dengan nursing cape ini, Ibu nggak usah takut ketahuan orang. Bahannya juga adem jadi aku nggak kepanasan. Kerahnya yang keras bisa ibu gunakan untuk mengintip aku di dalam. Serulah pokoknya!

Image result for nursing cape cuddle me
nursing cape andalan Ibu.

IMUNISASI DPT-HB-HIB 1 DAN POLIO 2


Seharusnya aku diimunisasi tanggal 15 November kemarin, tetapi karena tiba tiba aku batuk dan pilek, jadwal imunisasiku jadi bergeser di 1 Desember 2018. Alhamdulillah, aku hanya menangis sedikit saja. Dua hari ini aku juga sempat agak demam mencapai 37 derajat saja. Aku rewel sedikit dan Ibu selalu menggendongku bergantian dengan Yangti dan Tante Astrid. Karena begitu dicintai banyak orang, aku bisa sembuh dengan cepat. Yuhuuuuu!!!



Semua kegiatan dan aktivitasku ada di video ini. Doakan aku selalu sehat dan jadi anak soleh ya kak...Aku juga tidak sabar menanti kepulangan Ayah bulan ini. Ayahku yang gembul itu akan pulang, lho... 



Sampai berjumpaa bulan depan yaaaa

4 comments

  1. MasyaAllah lucunya.. semoga menjadi anak sholih.. Amiiin

    ReplyDelete
  2. Masya Allah Tabarakallah ini dulu yang di peut Ibu ya..Halo Julio, Budhe pernah ketemu kamu waktu di perut Ibu..sehat-sehat ya Nak..makin pinter dan soleh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Budhe Aamiin ya Rabb kapan kapan ketemu lagi yaaaa :)

      Delete

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)