India, Take Me There!



Jika kalian diberikan kesempatan untuk berkunjung ke suatu negara? Negara mana yang akan menjadi destinasi wisata kalian? Prancis demi menikmati Eiffel Tower berkelipan di malam hari bersama pasangan? Atau menikmati apel langsung petik sambil menyaksikan anggunnya Gunung Fuji di Jepang? Atau goyang Gangnam Style di reramaian jalanan Seoul, Korea Selatan? Ahh, atau berdzikir bersama meminta hidup yang berkah duduk berdampingan dengan pasangan di halaman Ka’bah, Mekah?

Semua orang pasti punya negara idaman sendiri sendiri. Saya juga begitu. Selain ingin mengunjungi Mekah, bersimpuh meminta ampun demi dosa dosa yang melebur berganti dengan keberkahan hidup bersama suami, saya punya satu negara dengan satu destinasi yang sudah saya idam idamkan sejak uhm....16 tahun yang lalu, saat saya masih SD!


“Mbak, suatu saat nanti aku akan pergi ke.... India!”

“Ngapain dek?”

“Ketemu Shah Rukh Khan!” ucap saya dengan lantang dan penuh keyakinan begitu kita nonton Kuch Kuch Hotahai sambil nangis berjamaah. 

Jauuuuh sebelum artis Indonesia beken di mata saya, atau artis artis bertubuh molek goyang goyang dari Korea Selatan, saya sudah terlebih dahulu jatuh hati pada satu sosok idola. Saya tidak pernah mengidolakan sosok artis atau public figur, sebesar saya mengidolakan Shah Rukh Khan. Dan dari ketertarikan saya akan dunia Bollywood, saya sudah mengikrarkan diri untuk menulis India menjadi salah satu negara yang harus dikunjungi di bucket list.

 Ada tiga misi yang saya emban saat saya sudah ada di sana.

1. Mengunjungi Taj Mahal

Image result for taj mahal
Indahnya Taj Mahal

Satu tempat yang paliiiiing ingin saya kunjungi di India adalah Taj Mahal. Sejarah pembangunannya yang dibumbui kisah cinta romantis dan bangunannya yang anggun dan cantik membuat saya ingin sekali menjadi salah satu saksi keagungan bangunan ini. FYI, Bangunan itu didirikan oleh Kaisar Mughal Shah Jahan sebagai mausoleum untuk istri tercintanya, Mumtaz Mahal, yang meninggal dunia saat melahirkan. Ya, walaupun beberapa artikel menyebutkan kalau latar belakang pembangunan Taj Mahal juga dibumbui oleh drama perselingkuhan dll tapi ya sudahlah ya, sebagai calon wisatawan saya sudah sangat takjub melihat bangunan megah dengan kolam memanjang di depannya itu.

Maklum, saya baru berhasil menyambangi Taj Mahal kw nya saja waktu hamil kemarin.

India, Take Me There!
di depan Taj Mahal ala-ala di Celosia


 2. Memakai saree/sari

Image result for saree india

Misi kedua yang ingin saya lakukan di sana adalah mengenakan salah satu baju tradisional wanita India; saree. Duluuuu...film India banyak menampilkan pemeran wanita yang mengenakan kain sari. Mereka mengenakan atasan dengan bertelanjang perut disertai dengan rok panjang dengan kain yang menutupi sebagian perut ke atas, lalu menjuntai ke belakang. Tak hanya itu, mereka juga memakai aksesoris serupa kalung, gelang gemerincing, sampai penghias rambut dan anting anting yang bisa menutupi seluruh telinga saking banyak dan besarnya. Ditambah beberapa hiasan hena di tangan dan dot merah di dahi. Nah, itu dia gambaran baju yang ingin sekali saya pakai, langsung di India.

Saya ingin memakainya saat mengunjungi Taj Mahal. Walau pun nanti bajunya disesuaikan. Nggak mungkin kan ya perut saya kemana mana....hahaha...

3. Cilukba bersama Suami di antara pohon pohon

Satu hal paling khas saat menonton film India jaman dulu adalah pasti ada scene saat mereka bernyanyi sambil berlarian kejar kejaran di antara pepohonan atau taman bunga. Nah, saya sebagai penonton setia film Kuch Kuch Hotahai, Mann, Mohabbatein, Koi Mil Gaya, Dil To Pagal Hai sampai Mujse Dosti Karoge juga ingin dong merasakan sensasi nyanyi sambil main kejar kejaran dan diakhiri dengan digendong suami. Hahaha

Yah, semoga mimpi saya untuk bisa mengunjungi India bersama suami dan menjalankan tiga misi ini tercapai ya..Yuk kita aminkan bersama.. Apalagi setelah membaca pengalaman Mbak Shintaries saat mengunjungi India. India nggak seseram yang dibayangkan kok,


Kalau kalian, negara mana dan misi apa yang ingin kalian lakukan?? Yuk tulis jawabannya di kolom komentar!


4 comments

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)