Berkunjung ke Taman Bunga Celosia, Bandungan. Super Seru!



Berkunjung ke Taman Bunga Celosia, Bandungan. Super Seru! Punya obsesi untuk berkunjung ke banyak tempat terkenal seantero dunia macam Merlion di Singapore, Eiffel Tower di Paris, DisneyLand Hongkong, sampai Taj Mahal di India? Santai... Kalau kalian belum sempat datang ke tempat tempat itu, kalian bisa merasakan sensasi mengunjungi semua tempat itu sekaligus di Taman Bunga Celosia, Bandungan.

Akhirnya di bulan Juli 2018 saya beserta keluarga bisa berkunjung ke taman bunga yang sedang nge-hits di daerah Bandungan. Bahkan, saking nge-hitsnya, perjalanan untuk bisa sampai ke destinasi wisata sangat macet dan ramai. Semua pengunjung mulai dari keluarga, pasangan sampai group tour/piknik yang berkaos sama semua tumpah ruah memadati area taman bunga luas dengan banyak icon terkenal yang tersebar di beberapa spot.

Daya Tarik Taman Bunga Celosia


Pintu masuk ke Taman Bunga Celosia ini cantik sekali lho, guys. Kita harus melewati macam terowongan dengan jajaran bunga plastik yang tersusun indah sebagai tembok kanan dan kiri plus juluran bunga warna putih di atapnya. Tiketnya pun sangat murah, seharga Rp. 15.000 saja. Nah, itu kalau sedang musim liburan. Biasanya tiket masuk taman ini hanya Rp. 10.000 saja. Murce!! Tapi, apa saja yang bisa kita nikmati di dalamnya? Banyak!

taman bunga celosia Bandungan
Pintu masuk yang ciamik dan dipenuhi oleh pengunjung.

Berbeda dengan taman bunga lainnya yang hanya menampilkan berbagai macam bunga untuk spot berfoto, taman bunga Celosia ini mengusung tema tempat tempat iconic di dunia alias miniatur tempat tempat terkenal yang ada di beberapa belahan dunia, seperti : Kincir angin di Belanda, Merlion di Singapore, DisneyLand di Hongkong, Eiffel Tower di Paris, sampai Taj Mahal di India.

TIPS 1 : Jangan lupa berfoto di masing masing tempat iconic.

Wah, jangan sampai melewatkan satu spot pun untuk bisa berpose di depannya ya, bu ibu. Macam kita ini yang secara bergantian berfoto di depan masing masing icon. Bahkan, kita juga bisa memanjat Eiffel Tower! Lebih kreatif lagi Taj Mahal yang sekalian digunakan sebagai mushola.

taman bunga Celosia
Saya berasa di Windmill, Belanda

taman bunga Celosia
Merlion di Singapore

taman bunga Celosia
Astrid tiba tiba ada di depan Menara Eiffel, Paris!

taman bunga Celosia
Lita dan Astrid berdiri di depan kincir angin ala Belanda

taman bunga Celosia
Acha acha, saya sudah sampai di Taj Mahal, India

taman bunga Celosia
Berpose langsung di depan Disneyland, Eiffel Tower dan Windmill? Bisaaa...


Area yang luas juga bisa mengakomodasi semua pengunjung yang banyak dengan baik. Walaupun parkiran penuh, tapi begitu masuk kita masih bisa leluasa menjelajahi tiap spot tanpa berjejalan. Ah, jadi ingat saat saya mengunjungi Museum Macan, Jakarta bersama tante saya. Saking membludaknya pengunjung, untuk bisa berfoto di ruang pameran kita harus berburu dengan detik! Soal jumlah pengunjung jangan ditanya, tumpah ruah!


Tapi, dengan area yang sangat luas kita bisa puas berjalan jalan santai mengelilingi tiap spot plus taman bunga yang ada di sepanjang area.Sayangnya, berbeda dengan banyak foto yang saya lihat di Google, saat saya ke sana sedikit sekali bunga yang bermekaran. Jadi, feel 'taman bunga'nya kurang berasa.

Taman Bunga Celosia untuk segala usia


Tips 2 : Ajaklah seluruh keluarga untuk berkunjung ke sini.

Taman ini juga sangat children-friendly lho, bu ibu. Jangan khawatir anak akan jenuh saat mengunjungi taman ini. Selain tamannya yang luas dan bisa mengajak anak anak berjalan santai, di taman ini juga disediakan playground dengan macam macam fasilitas yang cocok untuk bermain anak anak. Eits, taman bunga Celosia ini juga bisa dimanfaatkan untuk wisata edukasi dengan mengenalkan beberapa tempat terkenal di dunia kepada anak.

Nak, ini namanya miniatur Air Mancur Merlion. Yang aslinya ada di Singapore.”

“Miniatur itu apa Ayah?”

“Uhm..miniatur itu macam tiruannya begitu. Nih, yang asli bentuknya macam begini.”

Nah, bisa khan lalu buka Google dan memperlihatkan aslinya. Ilmu baru deh untuk anak.

“Nanti ajak aku ke sana ya, Ayah.”

“Iya, rajin berdoa ya nak biar kita bisa punya rejeki untuk lihat Merlion asli..”

“Iya siap, Ayah. Aku nanti berdoa yang banyak biar kita bisa ke sana.”

Nah khan, selain pelajaran Geografi, dengan berkunjung ke taman bunga Celosia, kita sebagai orang tua juga bisa menanamkan pendidikan karakter. Super sekali saya ya, tumben bu ibu.

Tips 3 : Sangat cocok untuk berkreasi bersama pasangan.

Atau kalau kalian sedang menjajaki hubungan asmara, bisa banget mengajak pasangan ke sini. Kalian bisa duduk berdua di beberapa spot yang disediakan macam kursi raksasa, di antara bunga bunga, atau ngemper saja di rumput sambil membicarakan masa depan bersama. Nah, siapa tahu dengan dikelilingi bunga berwarna warni, hati juga bisa berbunga bunga.

“Dek, apa bedanya bunga bunga itu sama cintaku padamu?”

“Ndak tau, Mas. Apa ya?”

“Kalau bunga itu bisa layu, tapi cintaku akan selalu bersemi mewangi sepanjang waktu untukmu, Dek.”

Nah, itu salah satu contoh percakapan yang bisa dilakukan di Taman Bunga Celosia, Bandungan.
Saya memang melihat ada banyak pasangan yang bersliweran di tempat ini. Kalau sudah begini saya jadi kangen suami. Selain tempat ini, saya juga pernah mengunjungi tempat yang elok juga untuk berpacaran. Tempat itu bernama Jembatan Suramadu, Surabaya. Saat itu, bersama suami kami menikmati sunset di pinggir laut, lalu menyaksikan jembatan Suramadu berkelap kelip sambil mengesap secangkir kopi panas dan Indom* goreng. Malamnya, kami melangkahkan kaki seribu dengan mengelilingi taman Bungkul, Surabaya. Letih tapi romance, anak muda!


Tapi kali ini, saya bersama dengan keluarga besar mulai dari nenek, ibu, tante, om dan para adik dan sepupu menikmati panorama sambil meninggalkan banyak jejak di penjuru taman bunga Celosia. Macam ni.

taman bunga Celosia
Banyak spot berfoto, salah satunya adalah kursi kayu jumbo ini.

taman bunga Celosia
Cocok untuk wisata keluarga

taman bunga Celosia


 Sebelum masuk, kami juga sempat menikmati kudapan siang di sebuah food court tepat di depan pintu masuk Celosia.

Fasilitas Pendukung Taman Bunga Celosia, Bandungan.


Yup!! Jangan takut kelaparan saat berkunjung di sini ya, guys. Banyak kok kedai makan baik yang berbentuk foodcourt atau kedai kecil pinggir jalan yang menjalar di sepanjang jalan menuju destinasi. Di dalamnya juga disediakan banyak kedai makan dan minum. Fasilitas pendukung lainnya yang juga penting adalah toilet dan mushola.

Seperti yang saya sebutkan tadi, kalian akan mendapatkan sensasi sholat di Taj Mahal! Widih, kurang keren apa coba...Toiletnya sendiri juga bersih walau pun berbayar. Maklum, bumil bawaannya pingin buang air kecil sepanjang waktu. Hehehe...

Dan untuk kalian yang berburu oleh oleh khas Bandungan juga bisa mampir di pusat oleh oleh di dalam area taman paling pojok. Ada beberapa barang dagangan yang dijual di sana. Tinggal pilih untuk dibawa pulang.

Alamat Taman Bunga Celosia, Bandungan

Image result for alamat taman bunga celosia
Spot ciamik lainnya di Taman Bunga Celosia

Untuk bisa menyaksikan banyak tempat terkenal seantero dunia dalam satu waktu, kalian hanya perlu menuju ke daerah Bandungan, tepat sebelum Candi Gedong Songo. Tempatnya ada di sisi kanan jalan sebelum jalan meliuk liuk yang mengarah ke Candi Gedong Songo. Letak tepatnya ada di Beroken, Banyukuning, Bandungan – Kab Semarang.

Video ala vlogger amatir ya, guys biar kalian bisa lihat langsung tempat wisatanya dan keseruan kami saat berkunjung di sini.

Bandungan dan sekitarnya memang penuh tempat wisata ya, guys. Selain tempat wisata yang beragam macam candi, taman, kapel, kolam renang sampai kedai kopi di ketinggian, semua destinasi itu juga tidak akan membuat kantong kering. Murah meriah!

Jadi, kapan nih kalian nak mampir ke sini?



4 comments

  1. Haiiii Bumil, lama nggak main sini hahahha
    Aku udah ddenger sih taman bunga celosia itu cuma ya belum ada kesempatan ke sana. ya iyalah jauh hahahahhaa.
    Btw harga masuknya murah dan yg penting itu sih, bisa selfie di berbagai tempat negara lain meski hanya miniatur hahaha. penting eksis lah yaaw

    ReplyDelete
  2. Kalau tempat rekreasi udah ada tempat bagus untuk fotonya, yakin deh banyak yg ngunjungi hehe. Jalan-jalan asyik banget ya. Jadi kayak ala-ala di luar negeri gitu ya ada miniaturnya segala. Kreatif juga. Sayangnya jauh kak dari sini kalau mau kesana :(

    ReplyDelete
  3. Hihihi saya kudet banget dong, baru dengar ada daerah namanya Bandungan, taunya Bandung doang hahaha.

    Thanks reviewnya mba, bisa jadi destinasi kalau berkunjung ke Semarang, btw saya sampai Googling loh di mana itu Bandungan wkwkwk :D

    ReplyDelete
  4. Wah ini asik nih, kalo kata peribahasa sekali dayung dua tiga pulau terlampaui ya Mba.. Dateng ke satu lokasi wisata, seolah-olah pergi ke beberapa negara di luar negri.. Bookmark ahh syapa tau ntar ke Bandungn :D

    ReplyDelete

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)