10 Aktivitas Seru untuk Hari Liburmu




Bagi para pekerja, hari libur adalah surga dunia ya gengs. Sama seperti saya dulu. Dari Senin sampai Jumat, mulai pukul 7 pagi sampai 8 malam saya full ngajar. Saking rajinnya kerja saya sampai mengajar di sekolah, di lembaga les Bahasa Inggris dan private di rumah para murid. Kalau Jumat sudah datang, hati saya gegap gempita karena sebentar lagi akan liburan. Begitu Sabtu tiba, saya bahagia.

Tapi, hari libur enaknya dipakai untuk apa ya? Nah, ini dia 10 rekomendasi kegiatan yang bisa banget dicoba!


1. NONTON DI MALL

10 Aktivitas Seru untuk Hari Liburmu
Kegiatan paling favorit!

Ini adalah kegiatan paling favorit saya dulu! Saya sering sekali nonton, bisa bareng suami, bulek dan sepupu, teman, bahkan sendirian. Kayak kalau pikiran penat, emosi kurang stabil dan agak oleng gitu, saya langsung aja nonton film favorit di mall. Violaaa, pikiran jadi lebih segarrr deh.

2. NONGKRONG BARENG TEMAN

10 Aktivitas Seru untuk Hari Liburmu

Biasanya sih ini dilakukan saat tanggal masih di angka satuan gitu ya. Kalau bingung mau ngapain, bisa juga janjian aja sama teman teman buat sekedar makan bareng atau ngopi di mall. Bisa sambil window shopping atau belanja beneran sama temen. Work hard, play hard!

3. NYALON

Saat hamil, hari libur sering saya manfaatkan untuk refreshing di salon bersama partner saya, Miss Ivy. Dengan segala fasilitas dan pelayanan yang dibutuhkan; facial, creambath, totok wajah sampai body spa, tubuh jadi lebih segar dan pikiran jadi relax. Wanita mana yang nggak suka dipijat pijat ya kaaaan?


4. EXPLORE KOTA

10 Aktivitas Seru untuk Hari Liburmu

Untuk para perantau macam saya dulu, hari libur pas banget digunakan untuk explore kota yang kita tinggali. Saat tinggal di Jakarta, hari libur bisa saya gunakan untuk piknik tipis tipis bersama pasangan, keluarga atau pun teman teman kerja. Sebut saja, Dufan da Ancol, Kota Tua, Kebun Raya Bogor, Hutan Mangrove sampai Perpusnas berhasil saya sambangi saat hari libur tiba.


5. KULINER

10 Aktivitas Seru untuk Hari Liburmu

Hari libur juga hari yang pas banget untuk mencoba tempat makan/tempat jajan baru. Dulu, selain kuliner bersama suami berdua, kami juga sering sekali diajak wisata kuliner bersama bulek dan sepupu. Kami sering mengunjungi pameran makanan dan jajanan tradisional di Mall Summarecon Serpong, makan seafood, sarapan di Bukit Golf Centre sampai beli bubur di Jakarta Utara.


6. NGINEP DI HOTEL

10 Aktivitas Seru untuk Hari Liburmu

Bagi kalian yang penat sekali liburan di rumah, bisa banget staycation di hotel. Lebih seru kalau ngajak keluarga atau pasangan. Kalau dulu, saya tetap masih disponsori oleh Bulek dan sepupu yang juga demen banget nginep di hotel dan nyobain hotel hotel di Jakarta. Suasana baru, sarapan yang lebih bervariasi dan bisa renang kapan saja (untuk hotel dengan fasilitas kolam renang) bikin pikiran lebih fresh dan tubuh lebih fit.


7. NONTON DRAKOR MARATON


Tapi, gimana kalau pas hari libur ehh pas tanggal tua? Santayyy, berlibur di rumah juga nggak kalah serunya kok. Bagi para wanita macam saya nih, hari libur di kost dulu begitu berharga karena saya bisa nonton drama korea secara maraton! Tau sendiri khan drama Korea itu paling sedikit 16 episode padahal biasanya 1 episode menghabiskan waktu sekitar 1 jam an. Saat libur, kita bisa lho nonton drakor 16 episode sekaligus. Jadi, stay saja di kamar dan makan tinggal pesan online. Ahh, membayangkan saja sudah menyenangkan!

8. BERSANTAI RIA

Emangnya hari libur harus banget gitu ada aktivitas tertentu? Dulu, saat saya dan suami masih ngekost, hari libur juga bisa jadi hari santai seduniaa... Kita santai aja gitu di kost. Bisa bangun lebih siang, ngobrol lebih lama, nonton TV sambil gelesotan, ngopi sambil merancang masa depan, macam macam. Yang penting santayyyy aja gitu. Dijamin pikiran jadi lega dan hidup jadi leluasa. (halah..)

Duluu, sebelum saya menikah juga saya demen banget menggunakan hari libur sebagai hari Mager sedunia. Saya bisa banget lho di kamar seharian. Makan tinggal pesan, mandi tidak perlu dan bisa tidur setiap waktu. Biasanya saya kayak gitu kalau badan benar benar capek dan butuh istirahat.

9. OLAHRAGA

10 Aktivitas Seru untuk Hari Liburmu

Biasanya hari Sabtu pagi adalah waktu yang tepat untuk berolahraga. Dulu, saya juga menggunakan waktu itu untuk melakukan olahraga favorit yaitu berenang. Saya sering berenang bersama Bulek dan sepupu atau berenang bersama teman teman di kolam renang sekolah nan gratis. Kegiatan liburan jenis ini jelas mengandung banyak manfaat. Tubuh jadi lebih sehat dan bugar!

10. MELAKUKAN HOBI

Kalau biasanya kita terlalu sibuk dengan pekerjaan, hari libur adalah saat untuk melakukan hobi kita. Saya juga sering menggunakan hari libur untuk membaca buku atau menulis blog. Mengerjakan apa yang kita suka jelas bikin bahagia, bukan?

YAP! Ternyata hari libur bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan seru ya gengs. Lebih seru lagi kalau menghabiskan hari libur dengan orang terkasih. Jadi, hari libur mendatang mau ngapain nih?

 


1 comment

  1. Nonton drakor marathon pasti nggak bisa berhenti, bawaannya penasaran terus sama episode selanjutnya.

    ReplyDelete

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)