[Review] Tiga Salon Muslimah di Cibubur



Bagi sebagian wanita, berkunjung ke salon atau body spa adalah kegiatan yang wajib. Bagi sebagian yang lain hanyalah kegiatan sunah dan mungkin untuk beberapa wanita tidak terlalu penting. Bagi saya sendiri meluangkan waktu dan uang untuk merelaksasi diri di salon itu perlu, walau bukan kegiatan yang HARUS dilakukan. 

Apalagi saat hamil begini, buat saya kebutuhan untuk dipijit pijit dan merelaksasi diri menjadi semakin tinggi. Itulah mengapa saya (dan partner saya) Misipi, menyempatkan diri untuk berkunjung ke tiga salon muslimah secara bergilir dalam tiga bulan terakhir ini. 

Mengapa salon Muslimah? Ya, karena saya seorang Muslimah. hehe. Karena salon Muslimah jauh lebih private dan tertutup, jadi saat kita creambath, facial atau massage pake kemben pun nggak masalah. Nah, bagi kalian yang tinggal di sekitar Cibubur dan bingung mau perawatan di salon Muslimah yang mana, ini bisa jadi referensi untuk para ukhti ukhti. Eits, tapi jangan salah ya Ladies, Misipi yang bukan Muslimah juga demen banget ke salon Muslimah akrena memang lebih private dan tenang :)




Ada tiga salon Muslimah yang saya kunjungi di sekitar Cibubur dan Kranggan, yaitu Salon Nuswah, Salon Khadijah dan Salon Noors. Mereka tidak terlalu jauh kok, ladies. Salon Nuswah adalah salon paling dekat dengan tempat tinggal saya, yaitu di Jalan Kranggan Permai, Jatisampurna, Lantai 2 Klinik Bidan Erni, persis di samping Apotek Kimia Farma. Kalau kalian berangkat dari arah Plasa Cibubur, dia ada di sebelah kiri jalan tidak jauh dari pertigaan Kranggan. 

Salon yang kedua adalah Salon Muslimah Khadijah. Nah, salon ini ada di Ruko Kawasan Niaga citra Gran R5/3 Jalan Alternative Cibubur, di ruko ruko samping Mall Ciputra. Kalian bisa booking di nomor WA 087880454747

Sedangkan salon muslimah yang ketiga adalah Salon Noors yang terletak di Jln Raya Kranggan No. 52E, Jatisampurna Bekasi. Kalian bisa booking di nomor 081288211161. Hanya saja terakhir kali saya mencoba menghubungi, nomor yang tertera tidak aktif.



Pertama kali yang kita lihat saat kita masuk ke Salon adalah dekorasi tempatnya. Secara ini salon Muslimah jadi dekorasinya pasti girly girly menyejukkan gimana gitu. Salon Nuswah hanya terdiri dari satu lantai di lantai kedua karena lantai 1 adalah klinik. Satu lantai itu dibagi menjadi beberapa ruangan kecil untuk facial dan massage dengan ruangan besar di tengahnya untuk potong rambut dan creambath. Ada lagi satu ruangan untuk mencuci rambut beserta alat manicure pedicure. Ada juga ruangan untuk mandi yang dilengkapi dengan shower berdampingan dengan ruang sauna. Pertama kali masuk, dekorasinya tidak ada yang special sih, ladies. Sama seperti salon pada umunya.

Nah, untuk salon Khadijah dan salon Noors ini dekorasi dan penataan ruangnya lebih cantik menurut saya. Salon Khadijah mempunyai dua lantai. Lantai pertama untuk creambath dan potong rambut, sedangkan lantai kedua untuk pijat, facial dan dilengkapi dengan kamar mandi ber-bath up dan ber-shower untuk mandi susu. Begitu masuk, saya disuguhkan dengan ranjang panjang untuk menitipkan anak anak karena anak anak dilarang ikut ke lantai 2 demi menjaga ketenangan. Masuk lagi ke dalam kita bisa lihat deretan kursi dan kaca untuk potong rambut beserta kursi keramas yang ditata rapi dan bernuansa vintage. Sedangkan lantai dua penuh dengan bed bertirai dan satu ruangan untuk berendam yang dilengkapi dengan shower tepat di sebelahnya. So relaxing!!

Dekorasi salon Khadijah
Berkebalikan dengan salon Khadijah, lantai satu di Salon Noors digunakan untuk facial dengan beberapa ruang kecil bertirai. Bednya cantik sekali dengan penataan handuk yang sedemikiran rupa. Beralih ke lantai dua adalah ruangan dengan beberapa kursi salon dan kursi keramas untuk perawatan rambut. Yang saya suka dari salon Noors adalah suasananya jauh lebih tenang. Bahkan, sesekali saya bisa mendengar suara terapis yang sedang tilawah atau membaca Al-Qur'an. Ini mah nggak cuman tenang di luar, tapi menembus sampai ke sanubari. :) Menurut saya dan Misipi, salon Noors adalah yang paling bersih dan menenangkan.



Tempat facial dan massage di salon Noors yang cantik.

Setelah dekorasi, yang menyita perhatian kami selanjutnya adalah paket perawatan yang disediakan. Dari ketiga salon itu, paket paling banyak yang disediakan di buku Menu adalah salon Noors. Ada macam macam dan banyak sekali. Ada paket yang disodorkan sesuai hari, dan juga keperluan. Sekilas di daftar Menu dan Pricelist saya bisa melihat ada paket Ibu Hamil, Paket Princess/paket untuk perawatan anak anak, Paket Pra Nikah, Paket MeTime, Paket Khadijah-Aisyah-Zainab-Saudah, dan masih banyak lagi. Perawatan favorit saya adalah creambath karena selain kepala, kaki dan punggung juga ikut dipijat. Nah,saat itu saya mengambil paket MeTime yang meliputi Creambath, Facial dan Totok Wajah, sedangkan Misipi mengambil perawatan Creammbath dan Manicure tanpa paket.

flyers dari salon Noors, tapi di buku menunya jauh lebih banyak lho, Ladies.
Di Salon Khadijah, kita juga bisa memilih beraneka paket perawatan dari yang paling mahal, Paket Disayang Suami sampai paket Rambut dan Tubuh dan paket Spa Wajah. Saat itu saya dan teman teman saya memilih paket Body Spa Lengkap. Wah, segarnyaaaaaa.....



Macam macam paket yang bisa diintip di ig @khadijahsalonmuslimah

Terakhir adalah di salon Nuswah. Tidak banyak paket yang disediakan, hanya beberapa saja. Saya belum pernah mengambil paket dan hanya memilih jenis perawatan yang diinginkan. Terakhir ke sana saya memilih Creambath dan Pijat kaki, sedangkan Misipi memilih Creambath dan Pedicure.


Menurut saya faktor yang paling penting untuk salon adalah pelayanannya. Nah, dari tiga salon itu saya dan Misipi memilih salon yang berbeda dalam hal pelayanannya. Tapi memang pelayanan atau enak tidaknya pijatan itu tergantung dari masing masing terapis dan selera konsumen juga. Dari satu salon pasti ada terapis yang pijatannya enak dan ada yang kurang pas.

Saya sendiri memilih salon Khadijah dan salaon Nuswah, sedangkan Misipi memilih salon Nuswah. Terapis di salon Khadijah memiliki pijatan yang super enak, Ladies! Karena terapisnya strong, pijatannya pun mantap. Saya adalah tipe konsumen yang makin sakit dipijat makin keenakan jadi terapis terapis bertenaga strong cocok untuk saya. Sedangkan Misipi adalah tipe konsumen yang nggak tahan dipijat kuat jadi dia maunya uma setengah dielus elus saja. Nah, salon Nuswah juga bisa memberikan pijatan kuat dan mantap. Terapisnya salon Khadijah dan Nuswah juga selalu bertanya,

"Sudah pas atau masih kurang pijatannya Teh?"

Jadi, bisa disesuaikan deh.

Keramahan juga termasuk dalam pelayanan ya, Ladies. Terapis salon Nuswah dan salon Khadijah ini ramah sekali walau pun tetap tidak menganggu ketenangan konsumen. Saya lebih suka bercakap cakap di awal perawatan dilanjutkan dengan relaksasi alias tidur. Hehehe

Namun, untuk ketenangan saya suka suasana di Salon Noors, bahkan di sela sela perawatan saya bisa mendengan salah satu terapis sedang bertilawah. Sejuk di luar dan di dalam!


Nah, ini juga merupakan komponen paling penting ya, Ladies. Harga paket mau pun harga per jenis perawatan dari ketiga salon menurut saya sih berimbang. Mereka memberikan paket dengan harga yang hampir sama kok. Semisal untuk creambath berkisar dari 70ribu sampai 100ribu tergantung produk yang kita inginkan. Untuk paket sendiri mereka memiliki harga yang bersaing dan tergolong murah.

Misalnya di salon Khodijah saya mengambil paket Body Spa lengkap seharga 220k, sudah termasuk beberapa perawatan seperti di bawah ini.

Tapi, karena saya sedang hamil, sauna bisa diganti dengan masker alami tanpa tambahan biaya apapun.

Sedangkan untuk salon Noors, saya mengambil paket Me-Time seharga 199.000 dan sudah termasuk tiga perawatan ini.

Pilihan saya jatuh pada paket 6.

Sedangkan untuk salon Nuswah saya mengambil perawatan Creambath seharga 80k dan pijat kaki bawah sebesar 35k.


Nah, yang membedakan salon Khadijah dengan dua salon lainnya adalah media sosial yang mereka gunakan. Paket perawatan salon Khadijah bisa dikepo melalui akun ignya @khadijahsalonmuslimah. Nah, kita bisa cek dan pikir pikir dulu nih mau paket perawatan apa yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kita punya. Media sosial ini juga bisa banget dijadikan ajang promosi. Bahkan, beberapa hari yang lalu dari tiga salon muslimah yang saya tawarkan ke teman saya yang akan menikah, dia akhirnya memilih Khadijah Salon. Megapa? Karena dia bisa mendapat informasi yang lebih jelas dari jenis perawatan, harga, lokasi salon sampai kontak yang bisa dihubungi untuk reservasi.



Jaman digital seperti sekarang ini memang promosi melalui media sosial udah yang paling ampuh ya, Ladies.

Well, dari ketiga salon itu semuanya mempunyai kelemahan dan kelebihan. Tapi, buat saya yang paling penting saat memilih salon adalah pelayanannya alias pijatannya dan harganya. Hihihi.. Dan sebagai wanita, pergi ke salon dan ber-me time ria adalah kegiatan yang boleh banget dilakukan, hitung hitung sebagai rewards untuk diri sendiri.

Jadi, kapan mau ke salon, Ladies?

Muka bantal sehabis nyalon bersama partner, Misipi :D


10 comments

  1. Baca ini rasanya jd pengen creambath sama pijat kayanya badan ini butuh perawatan, udah lama gak ke salon semenjak skripsian huhu

    Aku kalo milih salon, kalo bisa juga yg muslimah. Kaya biar gak was-was gitu sih hehe
    sayang banget kalo di Ngawi belom ada yg muslimah huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah, sayang sekali ya belum ada disana. Emang nyalon di salon Muslimah itu lebih aman untuk kita biar bebas hihihi

      Delete
  2. Wah tempatnya keren ya, Teh. Bikin betah dah, saya sih memang nggak pernah ke salon. Kecuali salon cukur..hehe
    Di jaman yang serba digital ini memang sangat mudah ya untuk menghubunginya, terlebih ada akun IGnya. Sukses selalu buat salon khadijah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, yang pake social media jelas lebih unggul dalam promosi

      Delete
  3. cuma bisa berharap ada salon khusus pria yang deket di rumah ane
    Tapi, menurut ane inovasi yang keren banget buat salon kayak begini, ditamabh juga banyak servis yang disediakan dan kelebihan yang menarik,

    terutama privatenya itu!.
    kalo misalkan itu salon syar'i
    ane ramal pasti di salon itu, gak ada pelayanan sabung rambut :D. Keren postnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya setahu aku emang nggak ada pelayanan sambung rambut di tiga salon itu :D

      Delete
  4. Udah lama banget nih aku nggak ke salon, hahaha jadi kangen pengin me time juga.
    Aku suka yang Salon Khadijah Meyk, nggak tahu kenapa. tapi selain dekorasinya emang perlu banget ya memperhatikan kebersihan dan kenyamanan salonnya. Apalagi salon muslimah gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mbak, semoga bisa menginspirasi untuk ke salon. Hihihihi...
      Iya, enak di sana relaxing bangettt dan jadi merasa cantik :D

      Delete
  5. Baru tau ada salon muslimah ._. wadaw harganya wkwkwk. Nggak mudeng apa-apa masalah salon. Tapi kayaknya enak ya kalo ke salon wkwkwk

    ReplyDelete
  6. terima kasih atas informasinya. mau coba ke salon khadijah

    ReplyDelete

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)