Tentang Meykke Santoso



Assalamualaikum wr wb

Wah, udah hari ketiga aja ya dears. Dan di hari ketiga ini saya ingin berbagi tentang sejarah nama blog saya. Menoleh ke belakang, duluuu nama blog saya bukan nama saya, melainkan...



Nama ini entah darimana saya dapatkan. Yang pasti nama ini sudah ada sejak saya mulai menjejaki dunia perblogan, masa kuliah dulu.

“Mey, kenapa nama blogmu kok Melted Javanese Sugar?”

“Kenapa harus gula jawa?”

“Dan kenapa harus lumer?”


Jadi, secara terjemahan, Melted Javanese Sugar berarti gula jawa lumer. Dan kalau ditanya soal itu, yang saya pikirkan saat mulai membuat header dan namanya adalah karena nama itu mencerminkan diri saya. Yes, saya ini secara bentuk udah mirip gula jawa, dan hatinya mudah melted dengan hal hal remeh. Jadilah blog ini adalah cerminan diri si pemiliknya, saya.

Dulu blog saya berisi tentang cerita cerita lucu sehari hari, karena duluuu saya ingin sekali bisa menelorkan buku bergenre komedi macam Raditya dan Alitt Susanto. Bahkan, saya sempat menulis sampai beberapa chapter calon buku saya yang sekarang statusnya menjadi mantan calon buku saya. Ya ampun, baru calon aja udah jadi mantan. Jadilah nama blog saya juga agak ke-komedi komedi-an walau cenderung memaksa. Bahkan, corak header nya pun beraneka ragam dari fase ke fase. Setiap ganti header, saya mengabadikannya dalam satu post khusus.


Namun, seiring bejalannya waktu, lalu semakin dewasa, hidup juga sudah tak selucu dulu, saya menyadari kalau sepertinya saya harus berganti nama blog yang terdengar lebih professional dan tidak mengada ada. Saya lihat banyak kali nama blog teman teman yang lain adalah nama mereka sendiri. Cuman, nama saya terlalu panjang.

Meykke Alvia Yuntiawati

Kalaupun dipersingkat, nama Meykke Alvia sepertinya agak menye menye dan kurang greget. Haaha... Jadilah saya menggunakan nama saya plus nama belakang bapak saya; MEYKKE SANTOSO. Sejak itu saya mengikrarkan diri menjadi Meykke Santoso. Tidak hanya untuk nama blog, tetapi juga nama akun media sosial saya serupa akun instagram (@meykkesantoso), facebook (Meykke Santoso), sampai twitter (@meykke_santoso). Semuanya.

Sampai sampai teman saya jarang mengetahui nama asli saya. Bahkan, untuk nama absen saat menghadiri acara atau rapat di sekolah tempat saya bekerja, mereka menulis  nama Meykke Santoso.

Kini, nama blog dan nama semua sosial media saya sudah sinkron. MEYKKE SANTOSO. Semoga ke depannya blog ini bisa melalang buana, bisa makin ketje tulisan tulisannya kayak teman teman blogger yang lain dan bisa memberikan faedah untuk dunia perbloggingan. Aamiin ya Rabb..

Dari soal per-nama-an saja saya bisa mengambil pelajaran hidup nomor 11; NAMA ADALAH DOA.

Semangat ya teman temaaan....



4 comments

  1. Memang beda ya sensasinya. Kalau pakai nama Meykke Alvia sama Meykke Santoso. Nama Santoso di belakang itu bikin ada sensasi menggelegarnya gitu. XD

    ReplyDelete
  2. Unik Mba nama blog nya yang dulu. Saya jadi kepikir pengen bikin nama blog yang unik juga.

    ReplyDelete
  3. Sama kayak kamu Mey, nama asliku juga jarang orang tahu. Taunya erny binsa... :D

    ReplyDelete

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)