Menu Utama Blog : EDUCATION



Assalamualaikum wr wb...

Hari ini kita akan berbicara tentang tema blog yang disukai. As you can see, saya punya tiga tema besar di blog ini. Ada tentang EDUCATION secara saya adalah seorang guru Bahasa Inggris yang gemar menulis, lalu TRAVELING karena saya hobby sekali jalan jalan dan mengabadikan ceritanya di sini dan juga LIFESTYLE atau cerita keseharian saya sebagai seorang istri, ibu dan macam macam lainnya. Pokoknya isinya curhatan semua. Hehehe..Tapi dari ketiga tema/niche blog itu, ada satu yang sangat spesial di mata saya.


EDUCATION. Jika disuruh memilih satu tema terfavorit, maka pilihan saya akan jatuh di tema satu ini. Berawal dari pekerjaan yang mengimbangi passion saya; guru Bahasa Inggris, saya suka sekali bercerita tentang dunia pendidikan. Entah tentang ide ide/gagasan mengajar, cerita cerita lucu dan mengharu biru bersama para murid, sampai materi pelajaran yang saya ajarkan. Semuanya ada di NAVIGASI atas. Makanya, di tema EDUCATION juga saya bagi lagi menjadi tiga sub-tema, yaitu TEACHING IDEAS untuk berbagi ide permainan/metode mengajar Bahasa Inggris, TEACHING STORIES untuk berbagi cerita saat mengajar bersama anak anak dan ENGLISH GRAMMAR SESSION berisi tentang macam macam grammar yang disajikan dengan sederhana dan mudah dimengerti. Semoga begitu..hehehe..


Kecintaan saya dengan dunia pendidikan bukannya tanpa alasan, teman. Saya suka mengajar, suka public speaking dan mendalami karakter anak beserta cara mengajar sesuai dengan karakter anak anak tersebut. Dulu cita cita terpendam saya sebenarnya adalah news anchor. Tapi, dirasa terlalu tinggi, maka menjadi guru adalah pekerjaan tepat untuk saya, secara setiap harinya saya berbicara di depan anak anak. Bagi saya, mengajar tidak hanya berbicara di depan anak anak saja, tetapi juga mengajarkan mereka dengan cara yang menyenangkan, mudah dimengerti dan ceria. Keinginan terbesar saya saat mengajar adalah memberikan mereka pengalaman belajar yang tidak terlupakan.

Ah, saya jadi kangen mengajar. Kangen sekali. Kini saya sedang cuti demi mengemban misi mulia seorang Ibu; menjadi madrasah utama untuk anak lanang pertama saya, Julio. Saya harus meninggalkan hingar bingar Jakarta beserta segala isi dan kesenangannya. Saya meninggalkan sekolah dan lembaga Bahasa Inggris beserta beberapa les privat tempat saya mengajar dan juga KOPAMI (Komunitas Peduli Anak Marjinal Indonesia ) dimana saya dan teman teman membantu anak anak jalanan belajar.


Saya  keluar dari pekerjaan saya dan menetap di kampung halaman, Semarang untuk memberikan bulan bulan pertama di sejuknya desa, indahnya alam beserta syahdunya suara burung, jangkrik dan ayam setiap hari. Bahkan, saat saya menulis ini saya sedang mendengarkan suara burung berkicauan dengan sesekali suara ayam berkokok. Nggak perlu download di Youtube “musik relaksasi”, kini saya bisa mendengarkannya secara live, langsung dari alam! Hehehe..

Tapi, cita cita saya menjadi pengajar dan pendidik tidak berhenti sampai di sini. Saya masih menyimpan geliat kuat untuk bisa mengambil Master Pendidikan. Suamilah yang menjadi sosok panutan. Saya ingin bisa berhasil mengambil beasiswa S2 di Australia; AAS sepertinya. Suami juga terus mendukung keinginan saya itu. Karena mengambil S2 dengan biaya sendiri kok rasanya terlalu muluk muluk karena begitu Julio lahir, tabungan pendidikan dan semua yang menyangkut kebutuhannya menjadi prioritas utama.

Jadi, walaupun saya sedang tidak aktif menjadi pengajar sekarang, otak saya harus terus aktif ‘mengajar’, walau hanya lewat tulisan. Itu sebabnya, rubrik/tema EDUCATION adalah tema favorit di blog saya. Saya ingin terus mengajar sekaligus belajar melalui tulisan tulisan ini. Siapa tahu blog saya bisa menjadi senjata andalan nantinya untuk bisa meraih beasiswa S2? Ya, namanya juga bercita cita bolehlah agak tinggian ya.. hehe.. Boleh kita aminkan supaya saya bisa nantinya lebih berguna dalam ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Amiin Ya Rabb... 

Karena pendidikan adalah elemen penting untuk menuju kehidupan yang lebih baik. Dari pendidikan pun saya mendapatkan pelajaran hidup nomor 56 :

Image result for education quotes

Now, I’ll enjoy teaching my son about how wonderful life is! Kalau biasanya mengajar Bahasa Inggris, sekarang saya bergeser sedikit mengajarkan dia bagaimana miring lalu tengkurap, kemudian duduk mandiri, bagaimana merangkak lalu berjalan perlahan. Ah, tak sabar rasanya!

Kalau kalian, tema blog apa yang paling menjadi favorit? 


"Tulisan ini diikutsertakan dalam BPN 30 Day Blog Challenge 2018"

4 comments

  1. Aku juga suka nulis oengalamanku ketika traveling bersama keluargaku

    ReplyDelete
  2. English Grammer Session ini yang paling menarik buat orang yang sedang belajar kayak saya. Hehhee.. kalo ngomong sih bisa ditambahin pake bahasa kalbu ya, lah kalo pas nulis. Waduuuh.. makanya belum berani bikin artikel Bahasa Inggris. Hahaha.. Takut Grammer acak adul 😁😁😁

    ReplyDelete
  3. waaah.. asik nih. saya juga suka ngajar. sesuka kalau nulis. tapi pinginnya ngajar sama nulis. maruk yaa... wkwkwk

    ReplyDelete
  4. Keren Mba udah mengusung tema education.

    ReplyDelete

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)