Koleksi Buku Demi Mini Library Idaman




Koleksi Buku Demi Mini Library Idaman- Begitu mendengar kata koleksi, kurang dari dua detik otak saya langsung menemukan jawabannya. Bahkan, saya dan suami juga seiya sekata dengan koleksi ini. Iya, yang saya syukuri dari suami saya adalah suami saya tidak suka mengoleksi macam macam piranti  kayak action figur,robot robotan kek, burung atau mainan cowok lainnya. Karena itu boros dan menurut saya kok tidak berfaedah. Hahaha....Mending buat beli diapers sama baju anak. (pikiran emak emak)

BOOK HUNTER



Kami berdua gemar membaca buku dan pastinya, membeli buku. Saat kami tinggal di Jakarta,sebelum suami melanjutkan pendidikan di Australia, kami juga sempat menyambangi pameran buku yang digadang gadang menjadi pameran buku terbesar di dunia itu;BIG BAD WOLF BOOK BAZAAR!
koleksi buku demi mini library idaman
Berburu buku di Big Bad Wolf  bersama Misipi dan suami


Begitu kami melihat tumpukan buku baik fiksi atau pun non fiksi,kami langsung gelap mata untuk bisa membeli semuanya. Yang saya suka di bazaar yang dibuka 24 jam non stop ini adalah kita juga bisa berburu buku buku import alias buku berbahasa Inggris. Nah, guru bahasa Inggris macam saya ini jelas butuh buku berbahasa Inggris untuk menambah kosakata. Syukurnya lagi suami sangat mendukung dan jadilah kami membeli novel novel import. Suami sendiri lebih tertarik pada buku super besar melebihi Al-Qur’an karena itu adalah Al-Qur’an dan terjemahan serta makna per kata. Berat kali ini buku ya... Tak lupa juga kami membeli sebuah buku yang cukup menggelitik; Menuju Kelurga Sakinah. Ya,namanya juga usaha... Siapa tahu habis baca langsung bisa dipraktekkan. Hehe

koleksi buku demi mini library idaman
hasil buruan!
Melangkah mundur sebelum saya menikah dengan suami, saya juga gemar sekali hadir di pameran buku; salah satunya adalah Islamic Book Fair. Jangan salah, walaupun namanya Islamic Book Fair tapi disana tidak hanya menjual buku buku berbau islami,tetapi juga banyak buku dengan banyak genre lainnya. Ada novel, buku inspiratif, kumpulan puisi dan lain sebagainya. Saat itu saya berkunjung ke sana bersama seorang sahabat saya yang sekarang alhamdulillah sudah menjadi seorang ibu juga.

koleksi buku demi mini library idaman
Berburu buku di Islamic Book Fair bersama sahabat

Saat itu saya membeli beberapa novel bergenre komedi, romance dan inpiratif. Mumpung lagi diskon ya,gaes...hihi

koleksi buku demi mini library idaman
hasil buruan

Kecintaan saya akan dunia membaca tidak berhenti sampai di situ. Saya juga pernah mengikuti salah satu event bernama Festival Pembaca Indonesia di Jakarta Selatan. Nah di festival itu yang paling menarik adalah adanya bookswap. Di bookswap ini kita bisa memilih buku apa saja yaang disediakan di meja besar dengan cara mengganti buku yang kita ambil dengan buku yang kita bawa dari rumah. Keren khaaaaan... Selain itu juga banyak acara lainnya seperti talkshow, workshop, bioskop baca dan lainnya. Pokoknya lengkap! Saking niatnya, saya rela ke sana sendirian! Hanya bermodalkan bismillah dan aplikasi order ojek online akhirnya saya bisa sampai di Tower 2 Synthesis Square.


Nah,yang terakhir kalinya adalah kunjungan saya dan suami ke Perpustakaan Nasional Indonesia yang juga digadang gadang sebagai perpustakaan tertinggi di dunia (126, 3 meter). Kurang keren apa coba Indonesia? Dengan 24 lantai, kita nggak hanya baca buku dan nulis saja. Lebih dari itu, kita bisa menjelajahi museum Aksara, mendaftar menjadi anggota perpusnas yang nantinya bisa digunakan untuk mengakses online library dari dalam dan luar negeri, sampai menikmati silirnya angin di balkon lantai 24! Tapi, untuk bisa ke balkon ini kita harus minta ijin dulu,gaes. Saat itu suami meminta ijin dengan alasan ingin meliputnya di blog kami. Violaaaaa...kami diperbolehkan untuk melihat pucuk Monas dari pucuk  Perpusnas. Seru bangeeeeetttt!!

koleksi buku demi mini library idaman
Siap menjelajahi Perpusnas Indonesia!

IMPIAN KAMI

Image result for mini library
source
“Pace, nanti kita bikin mini library dan reading corner ya pace..”
“Iya toh mace...”
“Biar nanti anak anak kita nggak Cuma tahu gadget tapi juga gemar membaca”
“Iya aamiin...semoga semua cita cita kita dipermudah Mace..”
“Aamiin...”

Impian kami adalah membangun mini library yang bukunya berasal dari buku buku yang kami beli sejak muda, baik hasil berburu di bazaar buku atau membeli di toko buku. Nantinya, semua buku akan kami kumpulkan dan kami susun di mini library impian kami. Saya sendiri menyukai banyak jenis buku dari novel, buku religi, buku inspiratif sampai buku pengembangan diri.

Kami ingin menanamkan budaya membaca sedini mungkin pada Julio dan adiknya. Our quality time is reading a book! Kami ingin mengecat dindingnya dengan nuansa putih, lalu akan ada sofa sebagai reading cornernya. Selain itu juga ada meja dan kursi sebagai meja kerja.


Ah, membayangkan saja sudah bahagia sekali.Semoga doa doa kita bisa diijabah ya bu ibuuu... Hehehe

Koleksi kami ini semoga bisa terus berfaedah, tidak hanya untuk kami berdua tetapi juga untuk anak anak kami dan teman teman anak anak kami kelak. Aamiin..


5 comments

  1. Saya Aminkan impiannya mbaak.. semoga selekasnya terealisasi 😍❤️❤️❤️❤️

    ReplyDelete
  2. waa desainnya cakep banget. moga segera terlaksana buat mini library nya, aamiin

    aku takut mau ke pameran big bad wolf, takut kalap, jadi ga pernah ke sana :D
    kalau islamic book fair di bogor selalu rajin dateng. sayang skr book nya mulai kalah sama baju di islamic book fair bogor

    ReplyDelete
  3. semoga impiannya nanti tercapai yaa....kalo saya pingin punya bookafe. cafe yg merangkap library

    ReplyDelete
  4. Keren yaa mini library nya, semoga tercapai impiannya mbak..seru ya hunting buku bareng2 gitu 😍

    ReplyDelete
  5. Aku turut mengaminkan soal punya perpustakaan mininya ya mba Meykke :)
    Duh, kelak ku juga jadi ingin punya suami yang suka baca, suka buku. Jadi bisa kayak mba Meykke, bisa berburu buku berdua :)) pasti seru.

    Salam buat dede Julio :)

    ReplyDelete

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)