MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

I Got Blogger Energy Award!

I Got Blogger Energy Award!
Add Comments
Senin, 01 April 2013

Assalamualaikum..... 

Hai teman teman semuanyaaaah......

Hai teman teman Blogger Energy, sudah cukup lama kita saling berkunjung dan bertukar cerita. Sudah cukup lama aku mempunyai teman teman satu hoby satu kesenangan dan satu derap kaki dalam dunia tulisan. Sudah cukup lama tiba tiba aku bisa punya teman beda pulau, tersebar dimana mana, dan dunia maya mempertemukan kita. Bali, Borneo, Papua, Surabaya, Jogja, Djekardah, ada yang Malaysia, dan kota kota lainnya. Nggak kayak dulu kenal sih kenal temen dari berbagai kota, sampai manca negara tapi di Mig33 atau MIRC. Kalau di Mig33 tiba tiba nyasar chat sama orang India, alamak.... Dan kalau di MIRC udah namanya jadi cewemaniezh_17 tendensi nya sudah berubah total. Cari kenalan. -__-. Yasud, dulu itu asyik.

Let me tell you about my blog first.. http://www.emocutez.com

Ngeblog dari tahun 2010 dan pertama kali menyebut diri sebagai “Melted Javanese Sugar”. Artinya apa?

Saus cincau. Itu lho coklat coklat meleleh yang buat saus kalau makan cincau, terbuat dari gula jawa dilumerin. Artinya apah?? karena aku walau coklat tapi manis, kayak saus cincau *nggantungdiri  http://www.emocutez.com

Itu mulai tahun 2010, itu berarti waktu umurku masih belia, 19 tahun. Masa di antara belasan dan puluhan itu masa penuh gejolak jiwa dan kurang stabil perkembangan mentalnya karena faktor internal dan eksternal. 
Sebelum ini ada blog lain terdahulu, namanya macam macam, seperti Black Cappuccino; Black, White, and Colorful; The Beach of Mine.

Dan akhirnya aku melabuhkan hatiku pada blog ini. Blogku ini setelah Melted Javanese Sugar pernah aku ubah menjadi Meykke’s cup of story. Kenapa?? Karena aku suka kopi.

Terakhir ini aku ubah lagi menjadi M.E.Y.K.K.E S.A.N.T.O.S.O Kenapa? Karena namaku itu. http://www.emocutez.com


Buanyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak banget hal yang aku tulis di sini, mulai dari tulisan nggak penting kayak pengamen di bis Sari, etc. Lalu yang banyak itu tulisan tentang misal pergi sama siapa kemana, sama Teman SMA, sama Pinqueenz, sama keluarga, sama dulu waktu ikatan hati belum binasa, sama teman kuliah, jalan jalan. Kenapa? Karena bagiku menulis moment moment bersama orang orang terkasih itu sangat penting. Walau pun jalan itu ke depan, bukan ke belakang, toh untuk sekedar menengok ke belakang dan mensyukuri apa yang kita punya dan lakukan juga termasuk bagian dari perjalanan.

The past forms us how and what we are now. Pelajaran hidup nomor 46. 
http://www.emocutez.com

Juga, misal blog itu nggak ada kiamatnya, lusa 5 tahun ke depan, 10 tahun ke depan, masih bisa diakses dan pasti muka, tubuh, status, dan kondisi sudah berbeda. Dan dari masa itu, kembali membuka lembaran lama di blog ini, seakan mencicipi lagi manisnya masa muda. http://www.emocutez.com

“Nduk, ini lho waktu Ummi masih muda lho, delok...ada cerita waktu jalan ke Semarang sama konco kenthel Ummi, namanya Uma, Dany, Ellen. Terus ini waktu kuliah pernah waktu ultah ke 21 dibalang balang sama air diwadahin plastik dicampur tepung sama Inggit, Vince, Mela, dan kawan kawan Ummi. Ini lho waktu Ummi pernah falling in love terus falling into pieces. Ya sud, nggak papa..Ini lho...ini lho... Ini lho, alhamdulillah masa muda Ummi berapi api seirama dengan apa yang Rhoma Irama bilang, “Masa muda adalah masa yang berapi api. Tau Rhoma Irama nggak? Dulu waktu Ummi masih muda sampai mau daptar jadi presiden segala lho dia.” http://www.emocutez.com

Ada tulisan tulisan hati yang sedah gundah, ada juga banyak pengalaman tak terlupakan seperti ngelesi non stop 8 jam di hari Minggu, dan banyak.

Dari segala tujuan,ada satu tujuan utama. Mengabadikan perjalanan hidupku. Mengabadikan setiap moment  yang aku lewati. Suka dan duka. Bahagia dan sedih. Saat berlari dan tertatih tatih. Manis dan perih. Bukan untuk show off, sekedar untuk bisa menceritakan bagaimana hidup dan hinggap di tubuh seorang wanita biasa bernama Meykke Alvia Yuntiawati dengan segala kekurangan dan kelebihannya. *bahasaku... Dan walau pun ada masanya ikatan yang dibina sudah binasa, sudah tidak lagi ada di pusaran yang sama saling mengaitkan hati, tidak apa apa tidak perlu dihapus. Because feeling can fade away, the memories will remain, stay still, last forever. Pelajaran hidup nomor 59.

Tujuan kedua, untuk bisa sama sama saling memotivasi. Bukannya sok mau jadi motivator, karena aku belum jadi apa apa. Motivasi diri sendiri aja masih susah setengah mati, dan justru karena itu aku menghibur diri sendiri, menulis tentang faedah dari kejadian ini dan itu, bahwa setiap kejadian tidak ada yang berlabel kebetulan semata. Alloh maha teliti, Alloh maha bijaksana, dan Alloh maha segalanya. Maka, dengan menulis dari sudut pandang yang agak berbeda, aku bisa memotivasi diri sendiri, dan kalau ada yang baca, insyaAlloh bisa memotivasi orang lain. Aku juga banyak termotivasi dan terinspirasi oleh tulisan blog banyak orang. Atau seperti setelah aku mengikuti seminarnya Merry Riana, aku menulis tips tipsnya sesampai di rumah biar nggak keburu menguap terjejal oleh hal lainnya. Karena apa? Semembacanya aku di buku, yang terjadi bisa jadi apa yang kita harapkan dan pikirkan untuk terjadi. Dan semakin banyak dorongan visual yang kita ciptakan, semakin alam bawah sadar menangkap signal signal itu dan kejadian kejadian yang selaras dengan apa yang kita fikirkan akan mendekati kita, dan semakin mendorong terjadinya apa yang kita fikirkan. Baik atau buruk. Makanya, banyak menulis, banyak memberi dorongan visual positif, banyak motivasi untuk diri sendiri, and grow mature. Itu theorynya. Lah, prakteknya itu...lagi in progress..hehehe

 Itu 2 tujuan pertama aku menulis blog. 

Nah, pada suatu malam, waktu aku buka twitter, tiba tiba dapat mention dari Blogger Energy seperti ini


Dan senangnyaaaaa... April akan segera datang beberapa jam lagi dan akhirnya aku dapat awards juga dari Blogger Energy, komunitas blogger yang keren banget dan mengantarkanku pada dunia lain selain dunia nyata, yakni dunia maya penuh energy. Hehehe...

Lalu aku buka blognya Blogger Energy di SINI.

Aku mendapat juara pertama kategory Creative Gyerz, gyerz itu sebutan untuk anggota Blogger Energy, betul?

Ini piagamnyaaa! *ciepiagam http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com

Dan namaku tercetak benar per hurufnya di sana. Meykke Santoso. Em e ye dobel ka e.




Aku menulis sekedar untuk berbagi dunia yang berpusat di otak, dan kalau mendapat awards, aku jadikan sebagai bonus plus plus. Dikasih koment di postingan ku aja rasanya aku ngomong sudah didengarkan dan ditanggapi. Senang bukan kepalang. Apalagi dapat awards... spirit booster ever!

Dan awards ini menjadi salah satu sumber energy untuk bisa terus menulis. Mengabadikan setiap kejadian, memberikan energy kepada sesama, membagikan ide dan gagasan, dan mengekspresikan perasaan. Bahaha...

Terimakasih.

Untuk teman teman yang rajin berkunjung, yang ceritanya menghibur dan memberikan pelajaran. Terimakasih Umami alias Sepha yang menjadi sahabat dunia nyata, dunia maya, -duniagaib-, Dany, Ellena, Mbak Din, Mbak Mei, Bang Rinem, Azim, Sabda Awal (nggak tau nama aslinya, hehe), Rayi (teman kuliah teman blogger), Angga (teman SMA teman blogger), Robianus, Ben, Ginty, Iva, Eva, Javas, David Raka, Oges, Triyan, Mbak Ina, Mbak Riza, daaaaaaaaaaaaaaaaaaan masih buanyak lagi yang nggak bisa disebutin satu satu. Semangat! http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com

Wassalam
01.04.2013
7:30 AM
Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)

  1. selamat ya, meykke! :D
    coba bisa ditukerin poin ya, meyk, kan lumayan hehehhe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Ray!! Alamak dikira seminar Ray..hahaha, iya ini ditukerin poin kepuasan nuraniiii:D

      Hapus
  2. jadi terharu masa bacanya -_-
    ikutan seneng kalo emang adanya award bisa nambahin semangat
    aaakkkkkk perjalan BE 8bulan penuh liku-liku.

    hidup penuh liku-liku ~
    ada suka ada duka ~
    *joget-joget*

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah Oges, jangan nangis gitu to..sini tissue mana tissue..hehehe
      iya, nambahin, a lot! hehe

      emang kenapa BE? kenapa??liku liku yang membuat hidup semakin berwarnaaa..*ikutjogetjoget

      Hapus
  3. ciyeeeeeh meykeee..

    yah, begitulah kalo kita menulis dengan ikhlas mey.. menulis dengan hati, tanpa mengharapkan imbalan.. dengan sendirinya, reward akan menghampiri kita..

    sama seperti ketika kita hidup di dunia dengan orientasi akhirat, keperluan2 dunia akan diberikan Allah dengan cuma2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe, iya bener banget Mbak Din :)

      Wah, benar mutlak itu mbak, sedang dalam proses menuju ke situ boar hidup sekali itu ada berkahnya gitu Mbak Din..doakaaan..:)

      Hapus
  4. cie cie cie... sukurannya es krim lho...

    cie, kok ada gua juga *elap ingus

    selamat kaka' ,, kapan2 tak rebut nih kalo enggak dijaga dengan baik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, gambarnya doang kan situ jauuuuuh, haahahaha...

      harus elap ingus gitu ya?:p
      Wehehe, akan aku jga dengan segenap jiwa nih, hahaha..

      Hapus
    2. pake kekuatan sepuluh tangan ato kekuatan power rangers jaganya

      Hapus
  5. Selamat yah, atas awardnya.
    Semoga kedepannya makin semangat ngeblog.

    Eh ternyata elo mulai ngeblog tahun 2010, kalo gue 2012

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih :)
      iyak aamiin

      iya, udah lama ek, cuman punya ide buat bisa gabung komunitas baru bbrapa bulan ini.hehe

      Hapus
  6. Selamat ya.... moga makin semangat bikin tulisannya.

    BalasHapus
  7. Wah kerreeen ...
    Tulisannya panjang banget!!!
    Semangattt (งˆ▽ˆ)ง yaaaa...
    Ngeblog itu gak bakal jadi beban kalo udah cinta.
    Selamat, elo emang pantes ngedapetinnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaha, tulisan di bukumu juga panjang kok Dotz..hehehehe
      iyak!!
      iya, bener..aku sebenarnya cinta sama....blog.haha
      Terimakasih, gomawooo:D

      Hapus
  8. Selamat Kakak Meykke (^,^)b

    Betul sekali tulis saja semau mu dan akan menjadi kenangan suatu saat nanti (@,@)/

    Saya tidak disebutin (T_T)

    Tetap semangat, rajin negblog dan stalking di Grup Blogger Energy hehe ... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya, yah udah jadi kakak kakak nih..hehehehe
      iya,, bener banget makanya...
      hehehe, gomawoooo Ryan Hendra gomawooo..your comments mean a lot, sering sering berkunjung yaaaaaaaaaaa:D

      yap, semangat!

      Hapus
  9. keren juga ya tujuan utamanya, mngabdikan perjalanan hidup dan saling memotivasi. bagus itu, sesama manusia kita harus saling memotivasi / mengingatkan, dan saling berbagi..

    selamat ya atas awardnya meyke, semoga semakin semangat nulis blognya, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya benar Fian..hehehehe

      wah, makasih ya, aamiin semoga semakin rajin nulis di sini walau pun nantinya juga semakin sibuk :D

      Hapus
  10. waa, selamat ya ka meyke :)
    salam kenal dr Bandung <3

    ah bener bgt.. blog itu udah kayak diary yg ga kenal waktu dan usang..
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiii Santy, salam kenal jug dari Semarang :)

      iya, makanya ini...keep blogging!!:D

      Hapus
  11. ooo yang ini to .. apik kok sep . hohoho ..
    diposting ajah gapapa sapa tau bisa memotivasi para blogger2 yang belum terekspos alias tersembunyi dibalik tembok muka (apa muka tembok ya?) :p

    chukkae !

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, makaciiiih seph!:D
      iya, ntar aku posting ahh..mumumu:*

      Hapus
  12. Selamat ya kakak...
    Walaupun kecewa nama sy gak disebut. Huhuhu.. *nangis di pojokan blog*
    Tapi gak apa2, sekali lagi selamat. Sepertinya sy harus belajar banyak. Biar dpat awards. Soalnya masih belum konsisten nulis di Blog. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, makasih ya Eriiiiiiiiiiiick, ayo semangat nulis blog,tinggal apa aja gitu ditlis, hehehehe...

      Thankyouuu!!:D

      Hapus
  13. KIWKIW SELAMAT YA KAKA MEYKEEE ...
    SEMOGA TETEP ADA DI BE TERUS :)))))) :* mmuaaah-mmuaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Anggita, Aamiiiiiiiiiiiiiiiiin :D *bighug

      Hapus