MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

Sam Poo Kong with Lovely PinQueenz!!

Sam Poo Kong with Lovely PinQueenz!!
Add Comments
Sabtu, 11 Februari 2012

2 Februari 2012!!

It was just outstanding day for me!!

Kami, Pinqueenz setelah menyusun jadwal masing masing, akhirnya sepakat untuk jalan jalan lagi as usual setiap kami liburan (kecuali aku karena aku udah menginjak semester 6 =.=).

Pagi pagi kita naik bis Ambarawa-Semarang, turun Kariadi dengan cukup membayar 5000 rupiah, lalu dilanjutkan ke jurusan Pamularsih sampai tepat tiba di depan Klenteng dengan merogoh kocek tak lebih dari 2000 rupiah.

And for the first destination, Here WE ARE!!!:D

Yap, Sam Poo Kong!! Berkat ide dari Ellena dan petunjuk dari Google oleh Dany Aprilla yang canggih, kita bisa sampai di sini.

Let us introduce ourselves, Pinqueenz members!!:D

Di sana begitu kita masuk, serasa kita sedang berada di Korea (woyooo, ini bangunan Cina). Berasa ikut syuting nya Jeung Geum lalu nyanyi, “Onaraa…Onara…Ajo Ona…Ganara…Ganara…Ajo Gana…lalalalalala….” Bener bener kereeeen!

Jadi, sebelum masuk lebih dalam kita berfoto di sebuah tembok dengan ukiran khas seperti gambar, dan juga kita berfoto dengan salah satu patung yang mengapit jalan masuk ke Klenteng Agung tersebut. Jadi, kita masih di halaman semi luar dari Klenteng Sam Poo Kong. This is it!!

Begitu kita masuk, kita disambut hamparan lapangan super luas dengan Klenteng super megah di sebelah kanan. Sayangnya, kita yang nggak sembahyang dilarang masuk ke klenteng itu. Ya ibarat punya kita mesjid gitu khan Cuma buat sholat saja… Di depan klenteng, ada kayak sungai kecil dengan air mancur kecil kecil plus patung patung kecil. Bagus!!




Jauh di depan kita, berdiri pintu gerbang gedeeee, persis kayak yang aku liat di serial Jeung Geum. Karena emang kita narsis, di sudut mana pun dari Klenteng Sam Poo Kong kita berpose. Haha :D

Tepat di sebelah kanan gerbang, ada patung gedeeeeeee banget!! Patungnya Laksamana Zheng He, pendiri kuil ini..!! Just see how big it is by seeing our gorgeous picture taken by Aprilla Dany.

Foto dengan latar belakang klenteng dan juga patung berasa kita lagi nggak di Indonesia!! Apik!!



Habis itu, kita bergeser ke arah kiri lapangan. Berdirilah patung prajurit khas Tiongkok yang gagah. Sentuhan Kong Hu Chu tampak di seluruh sudut tempat ini. We did enjoy it!!



Well, hanging out with these bestfriends really make me happy. They have made my day!! Having such kind of friends also make me motivated to keep loving a hijab. We are all hijabers!! We weren’t anyway, and one by one we start wearing a hijab. Now, We do love hijab!!

Having such kind of friendship successfully color up my youth. They are there when I am happy, and be there still when I feel otherwise. We keep contact always, and just grow up together although in distance.

Ini belum selesai, guys!!

Masih ada second destination, LAWANG SEWU!!!

Dari Sam Poo Kong, karena kita rabun akan Semarang, kita memutuskan untuk naik taksi 10 menit dan hanya membayar 10.000 rupiah dibagi 4 orang jadi 2.500 rupiah saja. Ahaha!:D

To Be Continued!!:DD

-05.02.2012 16:47 PM-

Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)