Wednesday, 11 October 2017

PERAYAAN SINGLE DAY! HOAX ATAU FAKTA?


SINGLE. 
People jaman now mengait ngaitkan single dengan sesuatu yang dianggap 'nggak kekinian', 'kasihan', 'ngenes', dan label label sarat makna negatif lainnya. 

Ditambah lagi kids jaman now yang makin hari kelakuannya makin menjadi jadi. Ada yang posting foto mereka berdua beradu kepala saling bertatapan begitu mesra di sebuah kamar yang didekor dengan banyak bunga bertemakan,

"Happy Anniversary, sayang..." Padahal kalau diamati lebih jauh, KTP juga belum punya. Bahkan sampai beredar viral screenshot percakapan para anak yang masih berseragam selaras dengan bendera Kebangsaan.

"Mah, papah main kelereng dulu ya sama anak anak kompleks.."

"Iya pah, hati hati ya main kelerengnya..kalau sudah sampai rumah kabari Mamah.."

"Iya Mah..mamah lagi ngapain?"

"Lagi nungguin WA papah."

Astagah! Anak SD mamah papahan.

Semakin hari agaknya keadaan makin terbalik balik ya. Yang harusnya sekolah malah asyik sayang sayangan, eh yang sudah dewasa keasyikan sama diri sendiri. 

Tapi, ada berita mencengangkan lo untuk para single elegan di luar sana, karena saking banyaknya para single yang bertebaran di muka bumi ini, ternyata ada lho perayaan Hari Single!! 

Hoax atau fakta?



Sebenarnya ada beberapa tanggal untuk merayakan Singles' Day, yakni Single Awareness Day di Amerika Serikat setiap 15 Februari, Black Day di Korea Selatan pada 14 April, dan yang terakhir adalah Singles' Day di China yang dirayakan setiap 11 November. Nah, baru tahu khan, guys?

Tapi, Indonesia sendiri punya nggak sih?

Indonesia tidak memiliki hari perayaan semacam ini, pada awalnya. Namun dengan besarnya pengaruh negeri bambu di Indonesia, maka banyak masyarakat di Indonesia yang juga turut merayakan Singles' Day setiap tanggal 11 November. Mengapa harus tanggal 11-11? Pada tahun 1990an di Nanjing Universitas, empat pelajar mengawali perayaan Singles' Day dan tradisi tersebut masih berlanjut. Empat pelajar tersebut merayakan pada hari kesebelas bulan November untuk menghormati orang-orang yang masih menyandang status single. Pesan awal dari campaign tersebut adalah agar para penyandang status single tetap merasa bahagia.

Merujuk pada besarnya pengaruh negara asal Singles' Day ini, Indonesia pun tidak ingin ketinggalan untuk turut merayakan Singles' Day. Pada awal tahun 2000-an pun tradisi yang telah dikenal secara luas oleh masyarakat Cina dijadikan hari dimana orang-orang dapat berbelanja online dengan diskon besar-besaran. Sementara di Indonesia sendiri, Singles' Day sudah mulai dirayakan sejak beberapa tahun belakangan ini dan mendapat respons yang sangat baik di Indonesia.


Mungkin di antara kalian banyak yang belum tahu akan hal ini dan beberapa beranggapan bahwa perayaan srupa ini tidaklah penting. Tapi, terlepas dari penting nggak penting untuk dirayakan, yang perlu kalian ketahui adalah ada DISKON besar besaran di balik perayaan itu! WOW WOW WOW

ZALORA menjadi salah satu toko online pertama yang turut serta meramaikan Singles' Day di Indonesia. Kamu dapat memanfaatkan momen perayaan ini sebagai waktu yang tepat untuk berbelanja online dengan penawaran-penawaran eksklusif dari berbagai brand fashion lokal maupun internasional khusus untuk memanjakan dirimu.





Tahun ini Singles' Day akan kembali dilaksanakan di ZALORA Indonesia yang merupakan toko fashion online terbesar di Indonesia. Pada tanggal 11 November 2017, ZALORA Indonesia akan memberikan penawaran dan diskon yang sangat menarik! Berbagai brand ternama seperti Sepatu Nike, Mango, Something Borrowed, Tas Palomino, Salt n Paper, Koleksi ZALORA dan banyak lagi! Manfaatkan hari perayaan nasional 1111 dan manjakan dirimu! Kamu akan mendapatkan pengalaman belanja yang memuaskan bersama ZALORA karena ZALORA sangat memperhatikan kepuasan berbelanja para konsumennya.

Singles' Day 1111 merupakan hari yang menyediakan berbagai promo terbaik serta diskon menakjubkan yang khusus dihadirkan untuk para pelanggan setia ZALORA. Tujuan utama di Singles Day 1111 adalah untuk menunjukkan terhadap para pembeli bahwa portal atau jalur belanja online adalah pilihan terbaik untuk berbelanja yang memuaskan keinginan para pelanggannya. Tanpa perlu repot berdesakan, produk pesanan anda akan diantar dengan selamat sampai di alamat tujuan. Kunjungi ZALORA Indonesia dan buktikan sendiri mudah dan praktisnya seni belanja online lewat internet..

Nah, tunggu apalagi??

Memasuki akhir tahun, kamu akan menemukan banyak sekali diskon yang menarik. Pada bulan November nanti, kamu dapat berbelanja sepuasnya di momen Singles Day 2017 di ZALORA Indonesia!

Jangan sia siakan kesempatan ini dan dapatkan penawaran eksklusif di ZALORA!






7 comments:

  1. Kalok kata senpaiku di Jepang sono emang ada sik perayaan buat yg single. Tapi jadi kayak blind date gitu. Ujung-ujungnya kan jadi gak single lagi. Wkwkwk :D

    ReplyDelete
  2. Belanja online jadi pilihan tepat karena kalo single kan ga ada yang nganterin belanja di mall ya hihi.

    ReplyDelete
  3. Single Day yang bikin day kak Meykke menyenangkan. Ukhuk, halus banget kakak...

    Aku juga baru tau ni, ada hari perayaan sendiri. Tapi, seperti kata Beby, mungkin hari perayaan sendiri ini, tujuannya biar yg sendiri ngumpul dan bisa cari gebetan di sana.

    Ide bagus buat mengatasi singlenya lagi.

    Tapi, ya kembali ke orangnya juga, sih. Kalo emang lagi gak mau nyari, mau dirayain bijimanepun, tetep aja single lebih indah.

    ReplyDelete
  4. eeaaaaaa mbak mey bahas singlet day eh single
    aku malah baru tahu mbak kalau ada hari semacam ini, padahal udah single lama banget (curhat deh)

    Tapi kalau aku pribadi g ngaruh juga, soalnya pilihan untuk menjalani hidup sebagai single (ngeles doang padahal). nggak deh mbak, tapi serius, daku mah masih enjoy aja, nikmatin hari-hari penuh ceria sambil ngeliat tumpukan kerjaan di meja kantor, mantaf!

    ReplyDelete
  5. Udah lama tau kalo ada perayaan beginian, Single Day. Yang baru aku tau, kalo ternyata Single Day adalah hari belanja online dan diskon besar-besaran. Wow, alasannya agak sedikit sulit diterima. Dengan alasan jomblo bisa belanja besar-besaran.
    Sayangnya gak pernah belanja di Zalora. Belum daftar. Selain belanja, kayaknya Single Day sebenarnya bisa dirayakan dengan jalan-jalan ya. Atau wisata kuliner :D

    ReplyDelete
  6. Waduh single day ada promo nih, tapi gak ada persyaratan buat yang single doang kan? Yang gak single boleh ikut nikmatin promonya kan? hehe

    ReplyDelete
  7. wah aku baru tahu kalo kaum singgle juga ada perayaannya. Ada sejarahnya juga lagi, bukan main. harusnya kemaren aku ngerayain, duh ketinggalan.

    Tapi kalo perayaannya di indonesia, macem blind date gitu, aku underestimate. Soalnya terlalu banyak dicekoki sama acara realiti show jodoh jodohan di tipi yang jauh dari realita itu sih

    ReplyDelete