Wednesday, 10 May 2017

Lima Langkah Mempersiapkan Hari Lebaran!! (Bersama ZALORA Indonesia)

Assalamualaikum wr wb Readers!!


51 HARI LAGI!!



Hari apakah itu? Hari dimana dosa dosa akan dilebur dan silaturahmi akan semakin rekat. Hari dimana semua umat Muslim akan bersuka cita menyambutnya, di belahan bumi mana pun.

Ya, 51 hari lagi kita akan menyambut hari Lebaran ya, gaes. Nggak terasa banget kayak baru kemarin kita Lebaran eh udah Lebaran lagi. Kita juga akan segera memasuki bulan Ramadhan, bulan penuh berkah dan melaksanakan puasa sebulan penuh. 


Nah, di hari Kemenangan pasti dong kita ingin semuanya perfeeeeect!! Di hari itu juga kita akan bertemu dengan seluruh sanak famili dan berbondong bondong menjalin silaturahmi. Lalu, biar Lebaran kita berkesan, apa sih yang harus kita persiapkan??



CHECK THIS OUT!



1. Hati

YA YA YA. Hal teramat pertama yang disiapkan adalah hati. Karena kita harus mempersiapkan hati yang siap memaafkan, siap menerima, siap menjalin silaturahmi. Ibarat kata Bulan Ramadhan dan hari Lebaran adalah waktu dimana kita bisa meleburkan segala dosa, kebencian dan luka lara. Kita bak seorang bayi; terlahir kembali. Jadi, di hari yang fitri nanti, yuk kita persiapkan hati yang ikhlas, hati yang lapang dan menjadikan hidup kita selanjutnya penuh barokah. Ah, indahnya duniaaaaaaa......

2. Kesehatan



Hal yang sangat penting lainnya adalah kesehatan!!. Apalah artinya semua persiapan kalau di hari Idul Fitri badan malah meriang, lemes dan nggak bertenaga. Ibarat semua persiapan, baju baru, make up baru dan makanan lezat itu nggak ada gunanya.

Nah, jadi hal pertama yang harus dipersiapkan untuk menyambut hari kemenangan adalah kesehatan yang prima. Walau pun sebulan sebelumnya kita harus puasa, tetapi kita juga harus mengatur asupan nutrisi, rajin berolahraga dan cukup minum air putih. Toh puasa itu juga sekaligus sebagai proses detoksifikasi tubuh kita. Perfect!!

3. Uang


Ini dia. Yang penting berikutnya adalah uang.  Pastinya persiapan menjelang hari Lebaran seperti membeli baju (walau baju baru alhamdulillah, tuk dipakai di hari Raya, tak punya pun tak apa apa, masih ada baju yang lama. Tapi, nanti akan aku kasih rahasia beli baju yang tidak menyebabkan capek dan kantong kering!), beli makanan lebaran, perbagus rumah, dan yang tak kalah pentingnya adalah mempersiapkan angpau untuk adek adek dan sodara pastilah butuh uang.

Jadi, langkah yang harus ditempuh saat ini adalah rajin bekerja dan menabung demi hari Lebaran yang lebih bahagia dan membahagiakan!!

4. Makanan/Snack Lebaran


Ini juga termasuk penting, gaes. Di hari itu kita akan banyak berkunjung dan juga mengunjungi rumah rumah sodara, bahkan sodara jauh sekalipun. Dan kebiasaan orang Indonesia saat Lebaran adalah menyiapkan segala kue kue serupa nastar, kue salju, kastengel, cheese stick dan snack tradisional seperti kuping gajah, kastengel dan lain lain. Makanan besar seperti ketupat, opor dan saur sambal goreng ati juga wajib banget ada di meja makan.

Biasanya Ibuku beberapa minggu sebelum hari H akan belanja snack Lebaran atau bahkan pesan dari tetangga tetangga yang punya bisnis dadakan menjual snack Lebaran. Ah, jadi nggak sabar pingin Lebaran!

5. FASHION!!!!


Nah, ini dia. Siapa sih yang nggak mau tampil ganteng dan cantik di hari nan Fitri? Nggak mau khan kalian terlihat lusuh, kusut dan nggak PD? Nah, baju dan sepatu serta tas pun bisa jadi pertimbangan untuk menyemarakkan Lebaran, gaes.

"Tapi Mey, kalau puasa aku malas beli belinya."

"Males ah Mey beli baju gitu udah rame banget kan di Mall. Suka lemes kalau puasa."

"Duh, gimana ya...suka sayang pake uangnya buat beli baju."

"Duh, nggak tau lagi model kayak apa yang lagi ngehits gitu."

"Kalau beli online takut ah penjualnya mangkir dan nggak sampai tepat waktu. Bisa bisa udah lebaran tapi baju masih otewe lagi."

Dan tapi tapi lainnya. Tapi, hmmm...tenang aja, sis bro!! Karena kita punya Zalora! 


Apa sih Zalora? Dan apa sih hubungannya dengan Lebaran. Beuh, ini mah sangat berhubungan. Karena dengan berbelanja di Zalora, kita bisa menghemat tenaga dan budget tetapi sekaligus memperkaya penampilan karena Zalora menyediakan baju baju yang stylish dan up-to-date!!


ZALORA Indonesia, toko untuk berbelanja online produk fashion dunia dan merupakan tempat yang menghadirkan berbagai macam pilihan trend baju lebaran sekarang seperti pakaian muslim pria menghadirkan baju koko, celana bahan, gamis, sarung, dan peci. Untuk koleksi baju muslim wanita ZALORA Indonesia juga menghadirkan gamis muslimah, rok muslim, celana muslim wanita, kerudung, hijab, jilbab, pashmina, dress muslimah, mukena serta peralatan solat lainnya seperti Sejadah dan Mukena yang fashionable. 




ZALORA Indonesia juga menyediakan busana muslim untuk anak-anak baik perempuan ataupun laki-laki pasti dengan produk branded terbaik. Sistem belanja onlinenya akan mempermudah kalian berbelanja tanpa harus berdesakan seperti di toko kebanyakan, yang selalu terjadi menjelang hari raya idul fitri. Hanya tinggal pesan saja di ZALORA Indonesia, dapatkan diskon dan promo untuk mendapatkan baju lebaran dengan harga murah yang berkualitas untuk hari raya Idul Fitri, ajak pasangan kalian untuk berburu trend baju lebaran couple di ZALORA Indonesia.

Sebelum hari raya lebaran, ZALORA Indonesia akan memastikan bahwa barang pesanan kalian sudah sampai di tempat. Pembayaran yang perlu dilakukan, tidak akan membuatmu mengantri panjang. Cukup pilih saja, antara transfer tunai, memakai kartu kredit, atau bayar ketika barang sampai (cash on delivery). Suasana Idul Fitri akan semakin terasa dengan baju lebaran baru yang dipesan dari ZALORA Indonesia.

Gimana? Hidup terasa mudah bukan, bro sis?? Lagian di Zalora itu kekinian banget jadi jangan takut deh kalau bakalan tampit out-of-date. Baju bajunya pun beraneka ragam dan bisa kalian pilih sesuai personality kalian. Yang paling penting adalah kualitas terbukti dan harga terjangkau. Apalagi dengan diskon diskon yang makin membahana menjelang hari suci nan fitri, Idul Fitri!!

Nah, sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci Ramadhan. Sudah sewajarnya jika kita mulai hunting baju lebaran, kan? Nah, Kamu bisa menemukan banyak koleksi baju lebaran 2017 di ZALORA yang sesuai dengan personality kamu!!

Jadi, mau beli baju berapa tahun ini? Apapun modelnya, yuk belinya di Zalora aja.

                                              

5 comments:

  1. Nggak terasa bentar lagi udah lebaran, seneng banget nih bisa ngerasain momen buka bersama + reunian teman lama, untuk pakaian emang Zelora juaranya, tapi kalau mau beli barang do Zelora harus nyiapin kocek yang lebih hehe

    ReplyDelete
  2. Gabisa nahan kalo udah denger diskon :( Kayaknya dompet harus di reload dulu biar bisa shopping 😄

    ReplyDelete
  3. Ah tentu aja! Baju lebaran selalu jadi tradisi yang ga pernah terlewat kalo mau idul fitri. Padahal baju baru ga wajib2 banget. Yang penting semangat hidupnya yang baru. Dan suasana ramadhannya masih terasa sampe ketemu ramadhan berikutnya. Ya kan? Hehe

    ReplyDelete
  4. Boleh curhat ya mel, jujur aja semenjak beberapa tahun terakhir ini, aku lebih seneng dengan bulan ramadhan daripada idul fitrinya. Mungkin bulan yang penuh berkah ini, cuman ada sekali dalam setahun, terus nuansanya itu ngangenin dan menenangkan, Indah lah pokoknya..

    Kalau untuk persiapan, insya Allah yang no. 1, 2, dan 3 kita penuhi. Untuk no. 4, karena belum berkeluarga, jadi uang lebaran aku kasih ke ibu untuk hari raya, masalah baju, semenjak kuliah, aku g pernah lagi beli baju buat hari raya, adekku pun begitu. Bahkan pernah kutawari beli baju lebaran, masak dia pilih jogger pants?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...