Thursday, 20 August 2015

Menantang Angin Ganas di Pantai Cemara, Lombok Tengah!!

 

Setelah basah basahan, renang renang sendirian kayak orang ilang di tepi lautan mana sampe pinjem kacamata renang milik mas mas Lombok di Pantai Pink, gue dan Uma melanjutkan perjalanan ke pantai Cemara yang letaknya nggak begitu jauh dari Pantai Pink. Jalannya pun nggak seterjal dan seganas jalan menuju pantai Pink yang jalannya udah kayak jalan menemukan cinta sejati ; berliku, berlubang, berdebu, terjal menukik dan rawan celaka.

Pantai Cemara ini terletak di antara Tanjung Ringgit dan Pantai Surga, tepatnya di desa Pemokong Kec. Jerowaru – Lombok Timur. Yuk, kita ke sana!!

Keindahan dan Keaslian Pantai Cemara yang Masih Alami
source
Saat gue ke sana, pengunjung nggak begitu banyak dibandingkan dengan pantai lain kayak Pantai SelongBelanak, Kuta, ataupun Pantai Pink. Kayaknya belum begitu banyak orang yang tahu. Fasilitasnya pun gue rasa masih minim. Seingat gue hanya ada beberapa gazebo di tepi pantai sebelum turunan menuju bibir pantainya. Dan begitu gue sampai, gue langsung tau kenapa pantai ini namanya pantai Cemara. Karena banyak pohon cemara di sana dan juga serupa padang semak belukar sebelum turunan pantai berpasir.


Sebelum pantai berpasir kita harus jalan di antara padang semak belukar.

Pemandangan sebelah kanan dengan pohon cemara jauh di sana.

Ahh, gue jadi inget saat gue mengunjungi salah satu pantai di Jogja, Pantai Goa Cemara. Di sana pohon Cemara benar benar menginvasi sekujur tepi pantai. Bedanya, pasir di Goa Cemara – Jogjakarta cenderung hitam, tapi pasir di pantai Cemara ini putih halus kayak tepung terigu.

Pasirnya lembuuuut...
Gue dan Uma sampe sana kira kira jam 1 an, dan itu FANAS ABIS!! Pasirnya pun panas!! Gue dan Uma juga harus jalan turun beberapa meter untuk bisa sampai ke bibir pantai dengan banyak sampah alami kayak karang ato batang pohon kering. Dan ombaknya juga beda sama ombak di Pantai Pink yang cenderung tenang. Di sana ombaknya lumayan gede dengan angin yang nggak santayyyy....

pantai kaliantan
source


Tuh anginnya kenceng bingit kaaan....
Belum begitu banyak pengunjung yang menyerbu
Tapi, mau sepanas apapun banyak pengunjung, khususnya anak anak yang mandi dan mainan air. Nggak cuman anak anak, bahkan sampai bapak bapaknya juga ikutan renang pake pohon kering yang dijadiin pelampung. Sebenarnya gue juga pingin nyemplung lagi. Cuman mata gue udah merah dan badan gue udah menunjukkan gejala gejala yang tidak baik. 

Kayaknya asyik ya renang diserang ombak 

Jadilah gue dan Uma cuman foto foto doang di sana. Gue udah berasa kayak model –madul-. Apalagi gue pake cardigan panjang sampe semata kaki. Gue bingung ini sebenernya cardigan apa jubahnya Limbad???


WUUUUSSSSSSHHHHHH!!!!!






Nah, hal yang gue inget dari Lombok juga tentang mas masnya. Entah kenapa kesan yang gue tangkap dari mas Lombok adalah suka ngegodai cewek. Literally nggodain! Nggak di Pantai Pink, di Kuta, di sini dimana mana tiap ada mas mas, khususnya bergerombol mereka selalu ngegodain pake bahasa Lombok yang gue nggak ngerti. Kata Uma, intinya mereka minta foto bareng. Tapi, mereka beraninya main keroyokan. Kalo sendiri aja dieeeeeeem.... Tapi semoga nggak semua mas mas Lombok kayak begitu. Kasihan mbak mbak Lombok.

Noh penampakaaaaan....
Sebenarnya gue dan Uma masih pingin melanjutkan perjalanan untuk hari ini. Cuman karena gue dan Uma habis melewati jalan berliku saat ke pantai Pink, kita mulai lelah. Mata gue memerah dan badan gue mulai gerah dan meriang. Padahal masih ada satu hari lagi buat bisa merayap ke Mataram dan berjumpa dengan pantai yang terkenal di Lombok, Senggigi!!

Tuh khan bentuk gue udah kayak begini....

Maka, jam 3 sore gue dan Uma memutuskan untuk mengakhiri petualangan kita hari itu. Gue dan Uma mau menyimpan tenaga buat besok!!

“Seph, perjalanan paling panjang itu besok. Mataram jauh dari sini. Kita harus menyiapkan diri.”

“SIAP!!” Gue mengangguk dengan takzim. Hari ini gue dan Uma harus pulang karena kita bukan Lombok. Gue dan Uma juga harus naik motor, bukan mobil travel yang begitu duduk bisa tidur. Ini adalah petualangan gue ala bacpacker!! Untuk mencapai suatu destinasi gue dan Uma harus berusaha dan berjuang!!

Akhirnya gue dan Uma pulang. Hari itu gue nggak akan tahu kalo sehari lagi gue akan mengalami pengalaman yang nggak akan gue lupain seumur hidup gue. Pengalaman yang menyangkut hidup dan mati gue. Pengalaman yang bikin gue ahhh....it’s unforgettable!! 


Besok kita kemana ya Seeeeeeph....


14 comments:

  1. Pantainya masih bagus ya. Jadi pengin ke Lombok. :3 *nabung dulu*

    ReplyDelete
  2. Wuih gaul banget yak bisa nyampe Lombok, cuma berdua aja nih kayaknya...

    Disitu anginnya kenceng banget ya? Ah kayaknya nggak cocok buat gue yang punya akar rambut cukup lemah, mendingan gue pake peci atau jilbab buat sementara kalo terpaksa harus kesana...

    Sebenernya mas2 lombok yang suka minta foto bareng itu mungkin mas2 yang hatinya sepi mulu udah lama. Iya, gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue sampai sekarang belum pernah liat ada yang pakai peci di pantai. Suatu hari nanti, entah kapan, kalau gue ketemu orang yang pake peci di pantai, gue akan langsung menarik kesimpulan bahwa itu adalah elu, Dot.

      Delete
  3. kamu beach lover ternyata, maennya jauh juga ampe ke lombok tengah. gue belum pernah sih denger atau lihat bahasan tentang pantai cemara tau pink (secara tv juga baru mau ngambil kreditan :) ) dibahas sama acara traveling komersil. temen gue ada yg backaper tingkat dewa, udah jelajah sampai flores, eh malah ga tahu juga. tahunya ya pantai kuta sama senggigi sama desa-desa terpencil...

    ReplyDelete
  4. Keren banget dah. Fanasnya kayaknya kebayar dengan cantiknya pemandangan di sana ya. btw kamu emang perginya berdua sih, tapi kenapa gak bareng pacar aja sih? hehehe

    ReplyDelete
  5. keren pemandangannya, pantainya pasirnya putih, airnya jernih. Kayaknya jadi backpacker seru juga, bisa jalan-jalan dengan penuh tantangan. Pasti fotonya banyak, hehe.. Yang ditampilin disini cuma sedikit y? Lombok sepertinya menjadi tempat wisata yang bagus untuk rekreasi, jadi pengen ke Lombok :)

    ReplyDelete
  6. Kamu ini enak banget sih bisa jalan ke mana-mana. Tuh, sampe bentuknya begitu, Hahaha... Anu.., itu godain kamu soalnya kalian cewek berdua aja. :D

    ReplyDelete
  7. Mey, lu kapan ke Lomboknya? Temen gua baru aja pulang dari situ, dia cewe Indo yg pacaran sama bule, siapa tau kalian pernah ketemu waktu di Lombok hehehe

    ReplyDelete
  8. ini saya lihat kok postingannya banyak kan tentang pantai ya. dari beberpa kali saya baca di sini/.

    Dalam rangka liburan kah atau gimana

    btw, keren ya pantainya. suasanya indah dan adem... walau panas sih ya
    tapi kalau ngerasain angin di sana mungkin sejuk

    ReplyDelete