Wednesday, 15 July 2015

Ini Soal Temen KOST 14 ( Puasa Ceria Bareng Genk Katelia Raya Syariah)




Dibandingkan dengan puasa rasa rantau tahun lalu, puasa rasa rantau tahun ini jauh jauh lebih baik. Kenapa?? Apalagi kalau bukan karena kehadiran temen temen kost gue yang walo kadang kelewat absurd dan nyeleneh tapi kompak abis kayak anak Pramuka.

Kalo puasa tahun lalu, temen temen kost gue terdahulu emang nggak puasa. Jadi, mau nggak mau gue harus buka dan sahur sendiri. Dulu, pulang kerja kost gue sepi.

“Assalamualaikum....” Nggak ada yang nyahut. Gue buka pintu kost, lampu masih mati semua. Gue masuk rumah udah banyak jaring laba laba. Gue bingung. Lalu gue keluar lagi.

“Astaghfirulloh! Salah rumah!” Gue tepok jidat. Karena gue nggak makan dan minum dari pagi gue malah masuk rumah kosong sebelah kostan.


Gue masuk rumah kost. Tapi, sama saja kosong. Lampu juga masih mati semua. Gue nyalain tuh lampu. Lalu, gue masuk ke kamar dan nyalain kipas angin sama TV biar ramean dikit. Gue buru buru masak nasi pake rice cooker terus glesotan sambil mantengin jam yang berasa nggak jalan jalan. Begitu bedug, gue buka bungkus lauk dan sayur, lalu gue makan. Sendirian. Ditemani kipas angin Miyako sama TV doang. Bahkan, kadang gue suka makan sambil nangis dikit.

“Ya Alloh...ini rumah apa kuburan kok sepi amat.” Selesai makan, gue sholat magrib. Terus gue rebahan sampai waktu yang tidak ditentukan.

Itu baru buka. Sahur apalagi. Mana nggak ada yang bangun. Kadang malahan masih pada tidur sama pacarnya masing masing di kamar. Seriusan! Dulu emang ada dua temen kost gue yang hobinya bobok bareng pacar. Gue kadang pas mau bobok jadi kepikiran.

“Mereka di kamar lagi ngapain? Apa mereka lagi main UNO?” Bukannya apa apa, gue juga pingin ikutan main. Biar idup gue nggak sepi sepi amat. Tiap sahur kalo lagi pingin gue makan nasi sambil liat Ini Sahur Net TV biar berasa ada yang nemenin. Ato kalo lagi galau gue telepon Ibu.

“Halo? Ibu??”

“Halo, nduk...udah sahur?”

“Ini lagi makan Bu...”

“Sahur pake apa?”

“Apa adanya....”

“Temannya nggak ada??”

“Temannya lagi bobok sama pacarnya...”

“APPPAAAAA???!!!!!” DENG DENG DENG DEEEEEENGGGG!!! DENG DENG DENG DEEENGGGGGG!!!

“Ke, kalo tidur pintunya kunci jangan lupa!! Pake baju yang bener!! Pake selimut!”

Ibu gue malah jadi parno. Guenya tambah galau.

Tapi, kalo lagi males banget gue cuman sahur minum susu sama makan roti. Jadi, tinggal bangun terus masak air pake teko listrik. Bikin susu anget terus dituangin di roti tawar. Jadilah bubur roti susu. Makan nggak sampe lima menit terus tidur lagi. Bangun bangun subuh. Udah gitu mulu nggak ada variasi. Malahan kadang kadang bangun bangun langsung subuh. Gue cuman bisa baca do’a sambil nelen ludah karena gue belum sempet nelen apa apa. Gue syedih.

Beda sama tahun sekarang. Gue beserta Barbara, Casandra dan Marimar pasti buka dan sahur bersama. Tiap kali buka, semua makanan udah terkumpul di ruang tamu. Kita dengan takzim membentuk lingkaran dan siap siap. Begitu bedug, kita langsung melahap makanan bersama sama. Menu buka puasa pun beraneka ragam karena kita saling berbagi makanan. Ada ayam bakar, sayur lodeh, gule daun ketela, beraneka ragam gorengan, sampai tempe dan tahu goreng. Malahan Barbara bawa kabar gembira untuk kita semua.

“Mulai hari ini kita nggak usah bingung bingung masak atau cari makanan sepulang kerja.” Ucap Barbara di suatu sore.

“Kenapa Bar?”

“Karena ternyata di depan kost kita itu penjual katering!!”

“Seriusan?!!!”

“Seriusss!! Gue nggak boong. Gue khan lagi puasa.”

“Allohuakbaaaaarrrr!!!!” Gue, Marimar dan Casandra langsung mengucap syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa. Itu artinya, gue tinggal pilih menu yang nantinya akan diBBM oleh Barbara, dan traraaaa....saat buka menghadang menu buka puasa sudah tersedia tinggal bayar aja. Ini jelas kemajuan yang sangat kita tunggu tunggu. Gue capek tiap pulang kerja harus antri beli lauk atau sayur dulu. Gue lelah menunggu. Dan kini, berkat Barbara urusan buka dan sahur terasa lebih mudah!!

Saat buka puasa, kita terbiasa berbagi makanan. Ada juga yang punya cake, brownies, kurma atau buah buahan. Kita buka sembari ngobrol ringan dan bercanda biar nggak stress. Kadang juga kita membuka sesi curhat. Itu baru buka.

Sahur terasa lebih meriah.

“Mikkkk, bangun!!”

“Bentar Bar...alarm gue belum bunyi.”

15 menit kemudian...

“Mikkkkk banguuunnn!!”

“Alarm gue belum bunyi bentar.”

“Emang alarm lo jam berapa sih?”

“3.45”

“Ini udah jam 4, Mikoooo!!”

“Iyaaaa Miikkk...”

“APPPAAA???!!!!Gue buru buru liat tab gue.

“Astaghfirulloh!” Ternyata tab gue mati. Mau sampe Lebaran juga nggak bakal kukuruyuk kukuruyuk. Untung ada temen temen gue yang nggak jemu jemu bangunin kudanil pingsan setiap akan sahur. Tapi, kadang gue juga bangun duluan dan bangunin mereka satu per satu. Lalu, kita akan kembali mengitari makanan menu sahur di ruang tamu. Kita bakalan ngobrol soal kerjaan, soal rencana mudik sampai soal mantan calon gebetan. Semuanya dibahas tuntas setajam silet!! Jam 4 pagi kost udah riuh gara gara ulah kita yang cerita ngalor ngidup sambil ketawa. Begitu subuh berkumandang, kita membubarkan barisan dan sholat di kamar masing masing. Makanya, buka dan sahur nggak pernah terasa membosankan.

Nggak cuman buka puasa di kost, kita juga sempat buka puasa di luar secara kita jadwalin kumpul makan bareng di luar sebulan sekali. Maka, hari itu, 25 Juni 2015 kita sepakat untuk buka bersama. Setelah berdiskusi panjang kali lebar, akhirnya kita memilih Terminal Ketan. Begitu sampai di kost, kita berempat langsung menuju ke TKP bersama sama. Dan gue yang udah siap tongsis langsung membidik serpihan momen.



Bersama mereka, tahun ini puasa gue menyenangkan, nggak ngebosenin dan gue nggak perlu ngomong sama Miya.

“Miya, kamu mau sahur juga sama aku?”

Dia geleng geleng...

“Kenapa? Kamu juga nggak mau nemenin aku?”

Dia geleng geleng mulu...

“Ihh Miya ihh diajakin ngomong cuman geleng geleng doang. Lo emang nggak asik!”

Miya cuman geleng geleng doang sambil nyemburin angin. SYEDIHHHHH!!!

Kini, gue bisa berkelakar dan ngelawak bareng Barbara, Esmeralda dan Casandra. Puasa gue jadi berwarna kayak cat Avian. Sayangnya, besok gue mudik dan lusa udah Lebaran. Ramadhan udah siap siap ninggalin kita dan gue yakin tahun depan kita pasti udah nggak bisa buka dan sahur sama sama lagi. Banyak rencana yang kita sama sama canangkan untuk tahun depan.

Tapi, gue bersyukur punya teman teman kost kayak mereka. Walo kadang berantem karena hal hal sepele, tapi akhirnya kita duduk, cerita dan ketawa bareng sampe guling guling.

Gue juga mau minta maap sama temen temen satu atap gue. Mereka orang orang terdekat gue selain tante gue di perantauan ini. Kita sering curhat masalah kerjaan sampe percintaan. Dan pasti paling banyak salah sama mereka. Maapin Mercedes ya preeeeen!!!

Sampai jumpa lagi habis lebaran!! Muaaacccchhh!!



3 comments:


  1. You should not be troubled nonetheless. That tag heuer replica sale that you really find out ─▒nside your treasured video and even onto your treasured hollywood film stars may be honest, though you'll find the exact same try to look for way less. It means which will anyone who is looking to get hot over running watches will be able to possess them all. Some people start looking nearly as nice, come nearly as well lit though chanel replica sale can be simplier and easier in the budget. Which can be at which everything you need up and running. That reggae celebrities are recognized for having on exceptionally wacky design, expensive jewelry and even fashion. hublot replica uk move it with the spot. It will be because of ones own video and even ones own performances which will reggae fashion and even metropolitan machines gotten the nation's company name. Everything that is perfect for one, nonetheless, is without a doubt why these feels will be your business opportunity while not very celebrity and even a lot of money. All through the word wide web, you may seek for a wide range in very good exploring hot over running watches. chanel replica sale come through blinging' designer. Some people glisten through well lit lightweight. Replacement running watches are formulated on a common reggae versions. Demand a product exact? Just do it obtain it modified for your own benefit. Require an item pronounces just what exactly you may be everything regarding? Its. rolex replica uk can be various wonderful web-sites web based currently fo you to readily purchase the hot over running watches that you have got become hunting for.



    ReplyDelete
  2. Teman2 kost yang seru tuh... maka puasa menjadi banyak cerita dan penuh warna :)

    ReplyDelete
  3. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    ReplyDelete