Wednesday, 15 July 2015

Ini Soal Temen KOST 13 (Nonton Film Horror!)


“Can, lagi BT nih...ngopi yuk!” Gue BT karena gue pingin pulang kampung tapi belum waktunya.

“Iya, gue juga BT. Ngopi aja yuk!” Gayung bersambut, Casandra juga ternyata lagi BT. Dan dari dalam kamar, Marimar menyahut.

“Gue ikut dong! Gue juga lagi BT!” Lah, bukannya sholat tarawih berjamaah, kita malah BT berjamaah. Akhirnya, malam minggu itu, 11 Juli 2015 gue beserta Casandra dan Marimar mempersatukan kekuatan dan berbondong bondong pergi ke Plasa Cibubur. Plasa Cibubur emang tempat yang paling yahud tiap kali gue dan teman kost absurd ini BT. Kenapa? Soalnya ini mall dari kost itu deket abis. Saking deketnya, tinggal –kepleset- jalan kaki selama 10 menit aja nyampe. Di mall ini juga ngopi bisa banget cuman dengan modal kurang dari 20ribu dengan cafe yang nggak kalah sama coffee shop sekelas J-Co atau pun Starbuck. Namanya Batavia Coffee, ada tepat di depan XX1 di lantai 2 Plasa Cibubur.

Malam itu, nggak cuman pingin ngopi, kita bertiga juga pingin nonton. Jadi sebelum ngopi, kita ngecek film dulu di XXI.

“Udah horror aja, kalo cinta cintaan mah nggak seru...mending nonton di filmbagus21.com atau comotin.com aja...” Ucap gue ngompor ngomporin. Tapi, bagi gue nonton di bioskop dengan layar segede papan reklame di pinggir tol begitu emang paling yahud nonton horror. Suaranya sama kagetnya dapet banget!!

Coba bandingkan kalo misalnya kita liat romens. Udah layarnya segede gaban, suaranya juga di kanan kiri memekakkan telinga, tapi adegannya cupu.

“Hosh hosh hosh.....Ani!! Aniiiiii!!!” si cowok lari lari kayak orang kesurupan. Tapi emang iya dia kesurupan...kesurupan cinta. Dengan keringat mengular di wajahnya, dia pontang panting sembari melayangkan pandang ke segala penjuru mata angin. Dia melihat ke layar bagian informasi penerbangan. Kakinya lemas, hatinya teremas remas. Kandas.

“na...nanana...nana..huhuhu...” Lagu mengalun pilu.

“Ani....mengapa kau tinggalkan aku?? TIDAAAAAAKKKKKKKKK!!!!!!!!!” Si cowok terjatuh tersungkur. Nangis. Tapi, saat dia akan pergi, tepat di belakangnya...

“Ani?” Ani, dengan membawa koper segede lemari kost gue berdiri mematung dengan tatapan penuh arti.

“Budi? Kenapa kau di sini?”

“Ani, aku mencintaimu...”

“Hmm...sudah kuduga.”

Lalu, mereka berpelukan kayak Teletubbies. TAMAT. Yahhh..... mending gue nonton drama Korea yang cerita cintanya lebih kreatif kayak cinta sama leluhur, cinta sama Gumiho sejenis siluman rubah, cinta sama setan, sampai cinta sama alien.

Jadi, paling asik nonton di sinema adalah nonton horror, action, atau thriller.

“Duh, Mik...gue takut!!” Sudah kuduga, nyali Casandra emang kadang cuman segede upil cacing.

“Udah nggak papa Caaaan! Itu tuh cuman film aja..ntar kalo lo takut gue peluk deh!” Ucap Marimar.

“Iya, nanti gue peluk juga.” Gue udah biasa meluk anak anak, jadi meluk Casandra nggak masalah. Casandra tingkahnya juga suka kayak anak anak.

“Tapi, nanti pas di kost gue takut ke kamar mandi sendiri..” Casandra udah kayak bajaj, kebanyakan ngeles.

“Ahh, entar kalo lo kebelet pipis, panggil gue aja biar gue temenin.” Padahal gue boong. Tapi, Casandra ini emang kebangetan. Dia paling nganggep serius hal hal yang berbau horror. Ya kan gue jadi bawaannya pingin ngusilin dia. Pernah pas dia mandi malem malem, gue matiin lampunya.

“CEKLEK!!”


Tiba tiba, dia teriak dari kamar mandi.

“AAAAAAAAAKKKKKK!!!!!! WOYYYYYY, YANG MATIIN LAMPU KAMAR MANDI MANDOOOOOOOOOLLLL!!!” Buseet!! Gue buru buru nyalain lagilah. Naudzubillahimindzalik! Emang Casandra kalo nyumpahin suka nggak kira kira. Tapi, kadang gue kalo bercanda juga suka nggak kira kira. Maapin gue Casandra -.-

--

“Kira kira kita mau nonton Gallows apa Wer?” Marimar semangat banget pingin nonton Horror. Gue juga semangat. Kita mikir sambil minum kopi di Batavia Coffee.

“Kalo Gallows jam 11 malem, kalo yang Wer masuk midnight movie jam 11.30..Mau yang mana?”

"Khan kita lagi galau, ya udah kita nonton Gallaws aja.." Marimar emang kadang suka pinter.

"Gue setuju!!"

 Udah nontonnya malem banget, mana lagi galau nontonnya gallaws dan itu horror, pasti seru abis!! Ini juga kali pertama gue nonton di bioskop selarut itu. Gue excited!!

“Udah deh, gue pulang aja...gue nggak jadi nonton.” Casandra masih ngeper.

“Ya Alloh, udah ntar lo yang di tengah San...kita khan juga udah mau pulang kampung. Sekali ini aja, tinggal nunggu bentar lagi..”

Akhirnya dengan segala tipu daya, Casandra mau ikutan nonton. Sebelumnya, kita juga sempet sempetin foto foto kayak begini.



Akhirnya kita nonton Gallows. Ceritanya tentang empat anak yang terjebak di sekolah mereka malam sebelum ada pertunjukan teater dengan judul serupa. Nah, nih cerita diangkat dari cerita 20 tahun yang lalu. Di teater 20 tahun itu ada insiden dimana pemeran yang meranin August itu benar benar kegantung di tali gantungan di atas panggung dan meninggal seketika. Nah, ternyata yang meninggal itu adalah teman Ayah Reese yang menuntut balas karena seharusnya 20 tahun yang lalu yang memerankan August di panggung itu Ayah Reese, bukannya dia. Dari situlah cerita horor dimulai. Kayak begini :


Kita bertiga duduk di deretan bangku B, deretan nomor 2 dari belakang. Jumlah penonton malam itu cuman 12 orang, termasuk mas mas di samping gue. Dari mulai nonton, mas mas di samping kiri gue ini duduk dengan jumawa. Kedua lengan dia taroh di pegangan seat kanan dan kiri. Dia duduk dengan sikap sempurna. Lampu dimatiin, film dimulai.

Ceritanya ada satu sekolah yang akan melakukan sebuah pertunjukan gitu. Terus mereka latihan. Si Reese ini jadi pemeran utama cowok. Dia sebenarnya nggak bisa acting, cuman karena dia suka lawan aktingnya, Pfeifer, dia nekat ikutan. Tapi, malamnya bersama dengan kedua temannya dia ke sekolah buat ngobrak ngabrik set drama biar nggak jadi pentas. Nahhh, dari situ adegan mulai mencekam. Selesai ngobrak ngabrik panggung, mereka bertemu Pfeifer di dalem. Mana pas mereka mau keluar, pintunya yang semula rusak dan nggak pernah bisa dikunci tiba tiba terkunci. Mereka cari jalan keluar juga semuanya terkunci. Sampe mau telepon juga nggak ada signal. Laaah, pas mereka nglewatin panggung, panggungnya udah bener lagi!!! Tuh tali gantungan juga udah kepasang lagi. Mereka khan panik!! Kalo dibahasain Indonesia kira kira begini :

“Buset dahh!! Ini siapa yang benerin panggungnya lagi??!!!”

“OMG!!Talinya nggantung lagi. Ini apa apaan, BRO??!!”

“Jangan jangan....ada SETAN!!”

“Matihhh!! Kita harus pulang sekarang!!”

Di tengah tengah film, gue nengok ke kanan, ke arah Marimar dan Casandra. Lah buseeet, bukannya ngeliat mereka malah nutupin mata. Si Marimar nutupin matanya pake jari. Kadang dia buka sela sela jarinya, terus kalo udah ada backsound..

“DENG DENG DEEEEEEENGGGG!!! DENG DENG DEEEEENGGG!!” Dia rapatkan jari jarinya. Gue liat Casandra, dia nutupin nggak cuman matanya tapi seluruh wajahnya pake jilbab. Gue nengok ke kiri, mas mas masih duduk dengan jumawa.

“Hebat nih mas mas nggak takut.” Batin gue...

Gue sendiri udah naikin dua kaki sambil ditekuk karena takut. Adegan berikutnya tiba tiba si Ryan karena depresi malah manggil manggil nama pemeran August yang meninggal 20 tahun yang lalu.

“CHARLIEEEE!!! COMEEEE!! JUST COMEEEEE!! CHARLIEEEEE...I’M CALLING YOUUU!!” Ucap si Ryan sambil manjat tangga naik ke lobang ventilasi karena semua pintu keluar terkunci dengan tiba tiba.

“Cari gara gara nih orang...” ucap gue. Padahal temen temennya udah bilang.

“Ryan!! Stop it! Don’t say that name!! Go down! Stop it!! STOOOOP!!” Tapi, Ryan nggak mau denger.

Nah, tiba tiba...BRAAAKKK!!! dari atas Ryan kayak ditarik turun dan jatuh seketika. Semuanya panik. Mereka lalu lari cari bantuan dan malah ninggalin Ryan sendirian. Tiba tiba pintu teater tertutup. DAK!!!

Senyap. Si Ryan kakinya patah dan nggak bisa ngapa ngapain. Nggak ada musik nggak ada apa. Cuman nafas Ryan.

“Huh haaah huhh haaaahhh!!”

“DENG DENG DEEEEENGGGG!!!! DENG DENG DEEEEENGGGG!!”

Bioskop hening dan remang remang. Mana emang yang ngeliat juga cuman 12 biji doang. Bulu kuduk gue sampe meremang. Mau nafas juga sampe gue tahan. Suasana tegaaang!!

Laaah, tiba tiba setannya muncul!!

“HUAAAAAAAAAAAAAARRRRRGHHHHHHHKKKKKKKKKK!!!”
Nggak disangka nggak dinyana, mas mas di sebelah kanan gue loncat seketika dan tubuhnya terpental ke belakang sampai tangannya kemana mana.Sumpah demi apa gue kaget setengah mati. Gue pikir masnya kesurupan.

"Astaghfirullohaladzim!!!" Gue kaget.

“PLAK!!” Begitu dia teriak kaget, tangan dia masa nabok pundak gue 

“AAAAAAAAAAKKKKK!!!”Khan karena refleks, bukannya gue kaget karena ada setan, tapi gue kaget sama jeritan masnya yang memecah kesunyian gedung bioskop. Gue ikutan jerit sambil ngeliatin tuh mas mas. Pundak gue khan sakit. Tapi, dia langsung ngrapiin duduknya dan duduk dengan jumawa seperti semula. Gue antara kaget, nyeri, sama geli.

Gue nggak nyangka banget si mas mas bakalan teriak sampe loncat loncat  heboh kayak begitu. Sebenernya gue mau nanya,


"Mas, sehat??" Tapi niat itu gue urungkan karena gue nggak bisa nahan ketawa.

Dan sejak adegan kagetnya mas mas, gue jadi nutupin mulut karena begitu ketawa gue emang suka susah berhenti. Gue juga takut tiba tiba teriak tiap kali terkejut kayak masnya. Masih ditambah Casandra yang ribut banget. Tiap ada adegan teriak karena setannya ngejar ngejar, dia takut tapi pingin tahu. Jadi, dia nutupin wajahnya sambil nanya sama gue.

“Ngopo Mik??? Ono opo Miiik?!!!”

“Diapakno Mikk??!! Setanne piye Mikkk?!!!”

“Astaghfirulloh!! Cowokke mati ra Mik??!! MIIIK!!! Cowokke mati raaaaa??!!!!”

“DELOK’EN DEWEEEE!!!” Gue jadi emosi. Ya masa bayar 35ribu tapi muka ditutupin kan sia sia belaka. Lah bukannya nonton, Sandra malah nanya mulu sambil nutupin muka. Padahal kan gue juga takut. Jadi, kadang gue tutup mulut, tutup mata, sampe tutup hati. Dan sepanjang film berlangsung, gue masih suka ketawa sendiri. Sampe Casandra bingung dan nanya ke gue.

"Mik, sehat??"

Akhirnya jam 12.30 film selese. Gue bernapas lega walaupun akhirnya semuanya mati dengan akhiran twist yang bener bener nggak gue duga! Gue nengok ke mas mas di samping gue. Tapi, dia buru buru kabur. Mungkin dia tengsin. Akhirnya, gue, Casandra dan Marimar pulang tinggal jalan kaki doang.

Nonton film horror di kala penat bagi gue sangat membantu. Kenapa? Karena selain di Ancol, di bioskop kita juga bisa teriak teriak dikit tiap setannya ngagetin. Yang penting jangan sampe nyakitin kayak mas mas di sebelah gue. Malam itu, kita bertiga pulang dengan hati riang gembira.

Terimakasih Casandra dan Marimar, kapan kapan kita nonton horror lagi yah!








6 comments:

  1. Aduh. Itu adegan mas2 loncat karena kaget sampe nampar bikin ngakak banget sih Mbak. Hahahaha.

    ReplyDelete
  2. Klo pngalaman gw bareng temen waktu itu, ceritanya kita nonton insidious di bioskop bareng2. Nah, pas adegan horor, temen gw kaget dan teriak. Sayangnya, yg teriak dia sendiri doang. Mampus dah dia di bully mata satu bioskop.

    ReplyDelete
  3. haha mas masnya juga penakut ternyata

    Btw itu nonton film horor tengah malem? wah salut banget dah ini. tp spoiler banget ya huhu :( padahal pengen nonton ini juga

    ReplyDelete
  4. kagetnya pas si mas-mas teriak
    ahahaha

    nggak kebayang gimna itu dianya
    syukur deh, dulu pernah nonton insidius 2 waktu itu dan nggak begitu ngagetin

    ReplyDelete
  5. nah, nah,,,kan itu bulan puasa...katanya sih setan -setan pada dikrangkeng toh? jadi buat apa takut? wkwkwkwkwk,,,,
    hantu dikrangkeng gak ya?

    cuman itu apa ndak bikin trauma temen yang takutnya kayaknya kebangetan banget itu..jangan jangan nanti liatt tali jadi nggak berani sebab trauma liat tali gantungan itu...

    masak bioskop yang nonton cuma 12? apa ndak salah itung?
    kalau kayak gitu mana untung tuh bioskop

    nanti bisokop diramein anak BE ajalah....nonton bareng bisokop :)

    ReplyDelete
  6. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    ReplyDelete