Thursday, 30 April 2015

Siap Kondangan, Siapkan www.shopious.com !! Trust Me, It Works!


Siang itu gue dan seluruh penghuni kantor yang berjumlah lima orang, yaitu sebut saja Princess, Barbie, Strawberry Shortcake, Mermaid, dan gue sebagai Annabelle sedang melakukan diskusi serius. Masing masing dari kita memasang wajah sumringah. Maklum, hari itu tanggal 25. Rekening yang semula nolnya menggelinding kini datang kembali. Dan sebentar lagi salah satu guru akan melaju ke tahap selanjutnya sebagai seorang wanita. Menikah. Dan jelas saja keempat orang lainnya sangat antusias menyambut hari bersejarah itu. Panggil saja Miss Mia dari cabang kantor yang lain, personil yang akan segera melepas masa lajangnya itu bahkan telah membagikan kain dengan warna senada kepada kita. Kita akan memakai dress kembar!! Bahkan, seumur hidup gue baru kali ini gue dikasih kain kembaran untuk menghadiri pesta pernikahan. Biasanya cuman Ibu gue. Gue sudah mulai diperhitungkan, dan tandanya gue sudah harus mulai memikirkan untuk membagikan kain seragaman suatu hari nanti. Tapi, bukan ini intinya. Hubungan antara habis gajian dengan akan menghadiri pernikahan adalah kita harus membeli apa apa saja yang dibutuhkan untuk tampil maksimal.

Strawberry Shortcake  : “Eh, kalau pake pantofel item ini bagus nggak sih ya?” Gue liat dia meliuk liukkan jari kakinya di dalam sepatu pantofelnya.

Gue : “Straw,  lo mau ke nikahan apa mau ngibarin bendera di Istana Negara pake segala pantofel macam itu. Nggak cucok lah.”

Mermaid : “Terus gue gimana? Gue belum nemu blazer yang pas buat gaun gue. Lo khan tau sendiri gaun gue cuman sebatas ketek?”

Princess : “Iya, sama. Gue juga belum dapet clutch warna gold sama blazer yang bisa matching buat gaun kita. Gue maunya blazer yang cuman gantung sampe bawah dada aja biar potongan pinggang gue terlihat meliuk sempurna.”

Strawberry : “Terus aku gimana dong Miss Mey?? Apa yang harus aku lakukan?? Aku tuh nggak bisa diginiin...”

Gue : “Gue juga. Gue nggak punya apa apa. Khan tau sendiri gue biasanya cuman pake flatshoes ceper kemana mana. Tas gue bentuknya hampir semua ransel, mana ada pake  clutch clutch segala. Clutch apaan aja gue nggak tau.”

Mermaid : “Tapi kok lo sekarang makannya lahap banget, mana pake nambah? Emang lo nggak kepikiran nanti di sana gimana? Lo nggak tau kalau semua teman teman Miss Mia bakalan hadir di sana?”

Barbie  : “Dan kita punya kesempatan buat ngecengin mereka!!!”

Wahh, brilian sekali ide mereka. Kenapa gue nggak kepikiran. Tapi, kesantaian gue bukan berarti gue menerima nasib gue tanpa usaha. Gue santai karena gue udah tahu kemana gue harus mencari tas, sepatu, blazer dan perlengkapan wanita lainnya.

Straberry Shortcake : “Gimana kalau kita serempak ke Tanah Abang?? Atau blok M? Atau pasar Uler?”

Mermaid : “Lo tuh sebenarnya mau beli baju apa mau beli HP batangan pake pasar Uler dibawa bawa? Mermaid mulai kehilangan kesabaran. Gue yang melihat hal itu segera mengambil tindakan.

Gue : “Sebenarnya gue santai bukan karena gue pasrah. Gue santai karena gue nemu ini.”

 Gue segera mengambil tab gue yang udah kayak talenan dan mengetikkan sebuah nama ajaib. Traraaaaa!!!



Barbie : “What is that?? www.shopious.com??”


Gue : “Yes, you are right! Ini adalah Media Iklan Toko Online!! Lo bisa liat khan, banyak kategori yang ditawarkan mulai dari Fashion untuk wanita, laki laki dan anak anak hingga gadget dan perlengkapan rumah tangga pun ada.”

Princess : “Ah, tapi khan biasanya baju yang dijual website online macam ini harganya selangit. Kemarin gue juga abis liat di website sebelah kaos aja sampe 250ribu.”

Strawberry Shortcake : “Tuh kan bener..Apa gue bilang. Tanah abang emang udah yang paling bagus.” Dan gue nggak bisa bayangin saat gue harus ada di lautan manusia penyerbu baju yang gemar main sikut sana sini. Mana copet merebak di segala sisi mata angin. Aku tuh nggak bisa diginiin.

Gue : “Tenang dong, liat nih...Flower Blazer cuman 110ribu..wedges juga mulai 85ribu nih...Tribal Rayon Shawl juga cuman 55 ribu buat Barbie nih..Ngapain ke Tanah Abang orang di sini harganya udah Tanah Abang bingiittt..Lo nggak perlu panas panasan juga, nggak perlu desek desek apalagi jadi incaran empuk para copet sophisticated.”

Mermaid : “Wah iya ya... Di sini juga jual aksesoris sama make up!! Pas banget eye liner sama pensil alis gue udah mau abis. Gue khan nggak bisa hidup tanpa pensil alis dan eye liner.” Mermaid yang memang paling gemar berdandan mulai bernafsu.

Barbie : “Owh iya kamu bener Mey, nih ada sendiri malahan Baju Couple, Baju Tanah Abang dan Baju Korea..Waaaah...Eh, tapi lo jangan liat yang baju couple dulu ya...Kasian..” Gue pura pura nggak denger apa kata Barbie. Gue udah fokus pilih tas, wedges, dan juga blazer. Bahkan, nih www.shopious.com up-to-date banget! Gue bisa liat ada cape-blazer yang lagi booming itu, yang kayak blazer mana belahannya di lengan ada di sini dengan harga yang sangat terjangkau! Kalau lo nggak percaya, coba aja ke lapaknya langsung!

Akhirnya, sebelum kelas dimulai gue dan keempat teman kerja gue yang abis gajian mulai menyibak nyibak lapak. Mereka mulai melihat lihat baju, make up, aksesoris dan lainnya untuk keperluan kondangan. Begitu mereka sudah cocok dengan bajunya, mereka tinggal menghubungi penjualnya dari nomor WA atau LINE yang udah tertera. Lalu, pesan, bayar, barang dikirim deh.

Mermaid : “Udah nih, gue udah beli lima item. Mumpung gajian. Tapi, ini beneran nggak? Jangan jangan ini tipu tipu lagi?”

Gue : “Tenang, Mer. Mereka menyaring para online shop dengan ketat terlebih dahulu. Jadi, mereka yakin kalau online shop yang ada itu terpercaya. Lo nggak perlu khawatir.”

Barbie : “Waah, murah murah banget sih!” Barbie mulai kehilangan kendali. Dan gue terus mencari. Bukankah hidup ini memang penuh dengan pencarian?

Tapi tenang, soal baju kalau lo pingin cari yang bagus dengan harga terjangkau datang aja ke www.shopious.com!

Apa?? Lo maunya yang bermerk seperti H&M, Mango, Forever 21 dan lainnya? Ada kok kak. Pokoknya lengkap!! Bahkan, buat kakak yang bingung cara mix and match di sana juga ada inspirasi style yang akan menjadi panduan kakak untuk berbusana trendi ala anak kekinian.

Gimana kakak?? Boleh kakak boleh mampir sok atuh! Kita mau cari cari buat kondangan yeyy..Doakan kamiii!! :D


9 comments:

  1. Yaaahh itu shopious.com ya? Kemarin Baru aja ditawarin iklan disitu.
    kebetulan gue olshop juga. Hahaha

    ReplyDelete
  2. keren, ternyata cewek kalo kondangan itu ribet y. Kalo saya nggak, waktu itu saya pernah diajak sama ibu saya ke kondangan, paling cuma pake baju yang rapi, terus udah dehh berangkat, yang lama nungguin ibu saya. Pas udah sampe ke kondangan, faktor yang paling penting adalah, jangan makan, makanan yang berat pertama, tetapi makanlah, makanan cemilan dahulu

    ReplyDelete
  3. Berbusan trandi ala anak kekinian. Waduhh, kenapa kata ribet kalo soal pakaian gak bisa lepas dari karakter cewek, ya. Gue juga bingung, kenapa gak dibuat simple aja. Mungkin di situ yang buat cewek spesial. :D

    Promot terselubung yang rapih banget, kak. Gue pengen bilang gimana, ya. Pengen beli, tapi belum ada duit. Tapi, setidaknya gue udah mampir di webnya.

    Makasih infonya kakak....

    ReplyDelete
  4. ah bisa aja nih ngebridging ke iklannya wkwk gue kan jadi tertarik buat beli disitu #ehgimana!

    ReplyDelete
  5. Wkwk barusan iseng klik link http://www.shopious.com/
    Ternyata yang jaket couple tuh murah amat yah, tapi sayang banget saya belum ada couple nya :3

    semoga http://www.shopious.com/ bisa menambah satu kategori lagi di toko online nya, yaitu kategori "Jodoh". Jadi bahagia bgt kan jadi bisa pesen jodoh secara online :D

    ReplyDelete
  6. Wah, kayaknya Shopious ini emang pas banget dah buat beli item kondangan. Soalnya ini wadah olshop seluruh Indonesia, masalah ongkir yang biasanya jadi kendala, terutama gue yang tinggal di pulau yang jarang ada olshopnya, terbantu banget dengan Shopious yang bisa jadi referensi buat olshop terpercaya daerah gue. Masalah ongkir pun jadi hilang :D

    ReplyDelete
  7. Cewe emang kalau mau kondangan ribet ya, harus pilih2 pakaianya, belum nanti make upnya, beda sama cowo, cowo mah simple. kalau gak pake batik ,pake kemeja + jas juga jadi. hehehe

    Sampai sekarang gue belum tertarik sama online shop, entah kenapa. gue lebih suka beli barang yang langsung face to face, deal di tempat.

    ReplyDelete
  8. Di mana-mana mah, cewek emang selalu ribet. Hahahaha.
    Perlu dicek nih lapaknya, tapi mungkin bakalan ngelihat-lihat doang, soalnya dompet gue juga tinggal KTP doang isinya. :D

    Kapan-kapan coba belanja deh, kalau mulai ribet juga sama ini, itu. :3

    ReplyDelete
  9. kenapa semua cewe kalo ke kondangan harus serba wah?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...