Tuesday, 3 March 2015

ULANG TAHUN RASA TEPUNG!!!

-23 Mei 2012-

Seumur umur gue nggak pernah terpikirkan bakalan dikasih surprise atau pun semacamnya saat gue ulang tahun. Bahkan, ulang tahun gue yang ke 17 saat SMA terjadi sangat datar. Begitu bangun pagi pagi, Ibu gue ngucapin selamat ulang tahun yang diteruskan oleh Ayah dan adik adik gue beserta doa serupa semoga panjang umur, sehat selalu, belajar yang rajin dan berguna bagi keluarga, agama, bangsa dan negara.

"Bu, uang sakunya ditambahin ya, khan ulang tahuuuuuuun..." Permintaan gue minimalis.

Lalu, teman gue akan ngucapin via SMS, FB mau pun tatap langsung. Gue beserta teman deket gue akan makan di suatu tempat bersama dan gue dikasih kado. Begitu pun gue udah bahagia tiada tara, mau tara ada atau pun tiada #krik.

Tapi, semua berbeda saat gue memasuki usia 21 tahun.

Pagi itu, setelah mengayuh jarak 25 kilometer, setelah goyang angguk angguk sambil merem melek di bis, sampai juga gue di kampus. Kampus tampak sepi karena ini semester pendek, tidak semua anak ngampus. Gue duduk lesehan di depan kelas. Tinggal pesen gurame goreng plus lalapan gue udah berasa kayak makan di pemancingan. Cuman di sini beda, kalau di pemancingan kita mancing ikan mas, kalau di kampus kita mancing mas. Literally, mas mas. *dasarganjen!

Tiba tiba, Mela datang. Mukanya dilipet jadi tiga sampai alis matanya ketemu sama bulu idung. Serem abis pokoknya.

“Cecek jelek kayak bele*!”

Buseet!! Nih anak datang datang udah penuh umpatan. Memang sih, gue dan temen temen kost gue ini sering berantem, cuman jarang sampai mengumpat di belakangnya. Palingan juga kita berantem soal drama Korea. Dan dari kita bertujuh, Cecek dikenal paling garang kayak preman pasar Kampung Rambutan.

Vince : “Meyek, guweh udhah dhonlod yang episod 1 4, kamu udhah dhonlod episode 15 bhelum?”

Gue : “Eh, oh iya, guweh dhonlod dulu. Lupha, abis ngeblog biyasa..”

Vince : “Hehh, sebenernya elo bhutuh nggak sih sama drama Korea?? Udhah baghi tughas ok malah blag blog blag blog!”

Gue : “Biarin!! Blog blog ghue inih!!”

Vince : “Ya udhah nanthi gha usah minta!! Abis ini mereka khan cari cara buat rohnya bisa ke tubuh masing masing!”

Gue : “Ihh, gimana Kim Joo-Won akhirnya ruhnya bisa balik nggak??”

Vince : “Bodooo amattt!!”

Gue : “Cek, guweh dhonlod sekarang. Liat cek, IDM nya udhah jalan.”
--
Gue dan ketujuh temen kuliah gue memang kumpulan anak anak kuliah tanpa arah dan tujuan. Yang ada di kepala kita cuman satu. Drama Korea! Sampai gue nggak tidur mantengin cerita yang suka sama orang beda tahtalah, suka sama cowok dari masa lalulah, suka sama kakaknya sendirilah, suka sama setanlah, sampai suka sama siluman rubah. Macam macam, mau mata udah kayak mata panda insomnia juga bodo amat.

Tapi pagi itu berbeda. Mela datang marah marah. Dan gayung bersambut, tiba tiba Vince datang dan langsung manggil Mela.

“Mel!! KESINI!!!”

Busett!! Tiba tiba Mela beringsut dan ikut Vince ke toilet. Gue takut jangan jangan mereka mau cakar cakaran lagi di toilet ikut ikut Depe sama Jupe.Khan nggak boleh. Saat gue mau ikutan, Vince menolak.

“Lo nggak usah ikut ikutan!!”

“Oke.” Gue duduk kembali. Lalu, tiba tiba temen temen gue satu per satu datang. Ada Inggit, Nurul, Ningrum, Wida, Via, dan juga Shinta.

“Kenapa tuh dua orang?”

“Berantem.”

“Kenapa?”

“Ntar kamu juga dicurhatin sama Mela atau Cecek. Ini gawat bangett!! Tadi Mela nangis!” Ucap Nurul

--


Benar saja, begitu kita selesai kuliah dua kelas sekaligus, Mela deketin gue.

“Yek, aku mau curhat.”

“Oke.” Dengan tangan terbuka gue siap mendengarkan curhatan Mela. Memang, sepanjang pelajaran gue liat Mela sama Cecek main pelotot pelototan kayak anak SD rebutan layang layang. Nggak biasanya mereka marah secara frontal begini.

Lalu, diajaklah gue ke bukit kecil sebelah bukit salib, di tempat duduk antara dua pohon besar yang usianya pasti sudah mencapai ratusan. Saat akan mulai sesi curhat, tiba tiba datang Nurul dan Shinta

“Tuh, kamu dipanggil sama Cecek!” ucap Shinta

Lah, gue jadi pucing pala barbie kalau gini caranya. Bukannya curhatnya di sini, kenapa sekarang Mela yang diajak ketemuan sama Vince alias Cecek??

Gue : “Ya udah, ketemuan ajah di sini..nanti aku bantuin meditasi.”

Shinta : “Mau jadi instruktur yoga pake meditasi segala? M E D I A S I, yek!"

Gue : “Oke, mediasi.” Emang kadang otak gue suka gitu, keblinger.

Tapi, Mela tetep mau nemuin Cecek. Sekarang, gue barengan sama Nurul dan Shinta nungguin para pelaku, Cecek dan Mela.

Gue : “Sejak kapan emang mereka berantem? Kok aku nggak tau?”

Nurul : “Tau tuh parah banget, kemarin aja hampir jambak jambakan”

Gue : “Huaduuh!! Udah kayak sinetron Indosiar aja pake jambak jambakan. Gimana dong?? Kita khan temen...”

Sebelum gue, Nurul dan Shinta nyusulin ke gedung F, tiba tiba Cecek dan yang lainnya datang dengan muka super asem kayak ketek kudanil mau disembelih.

“Loh Cek, mana Mela?? Tadi khan nyusulin kamu? Udah lah cek, sama temen nggak boleh kayak gitu. Khan....”

“CEPLOK!!!! PLETOOOOK!!CLEPOOOOK!!”

“ONO OPO IKI??” Sekonyong konyongnya Cecek nglemparin bungkusan ke arah gue. Tepat di punggung gue!! Gue kagett!!

“Lho, aku salah apa Cek??” Sumpah, gue nggak nyangka dan gue masih terperdaya tipuan mereka. Lalu, secepat kilat temen temen yang lain nglemparin gue bungkusan yang sama. Bodonya gue, dari tadi Shinta sama Nurul juga udah bawa bungkusan itu pake plastik item. Dan gue pikir, itu es jus!! Ternyata isinya air sama tepuuung!!
Reged kabehhh!!

Penampakan gue dari belakang. Tinggal digoreng, gue udah kayak pisang goreng terlalu matang.
PUAS??? KALIAN PUASSSS????


Gue berontak, namun gue kehilangan arah. Akhirnya gue harus pasrah menerima serangan dari segala penjuru mata angin. Bahkan, saat gue masih syok, serta merta Shinta menyerang muka gue.

Dari kejauhan, Via, Mela, Inggit, Widha dan Dian paduan suara sambil bawa cupcake dikasih lilin 4.

“Happy Birthday To Youuu...Happy Birthday To Youuuu...Happy Birthday...Happy Birthday...Happy Birthday to youuuuuu!!!” Gue masih nggak percaya, antara kaget, syok dan seneng. 

Tapi gue girang! Akhirnya dalam hidup gue, gue pernah dilemparin tepung campur airrr!! AKhirnya di ulang tahun gue, gue TERKEJUUUUT!!!! Ini SERU ABISSS!!! Karena sepanjang gue hidup, gue nggak pernah dikasih kejutan. Biasanya yang ngasih gue kejutan cuman satu. Kenyataan hidup, seperti cinta dalam diam, gebetan jadian, atau pun uang SPP dua bulan hilang. Tapi ini???


Inggit, Widha, Mela, Dian, Shinta, gue, Nurul dan Vince!!



Mereka lalu menyodorkan cupcake itu dan sebelum acara tiup lilin, gue disuruh berdoa. Lalu gue berdoa biar gue dan temen temen gue bisa make toga di hari yang sama lalu foto bersama. Gue juga berdoa, semoga jones jones macam kita segera didekatkan jodohnya, at least punya pacar biar nggak malam mingguan sama Drama Korea mulu. 


Ya Alloh, tolong temen temen hamba biar cepet punya pacar, ya Allooooh..

The cute cake!!


Via, Vince, Widha, Dian, Mela, Shinta, Nurul, GUEEEE!!!

Muka gue udah yang paling NGENES!!!

Surat surat yang so sweeeeet :3


Mug super berhargaaaaa!!

Walau pun tubuh gue penuh tepung, tapi hati gue penuh suka cita! Buat gue, ini adalah ulang tahun paling seru setelah ulang tahun gue yang ke-5 karena pada saat itu gue dirayain sama Ibu dan Ayah. Dan oleh siapa lagi kalau bukan oleh teman teman gue? Walau pun hidup gue suka ngenes dan di situ kadang gue suka sedih, dan bahkan di ulang tahun gue pun gue ngenes bingit, tapi gue nggak lupa bersyukur. Karena di balik kengenesan, pasti tersimpan keberkahan. Dan berkah yang gue dapat kali ini adalah berkah berupa teman dan kenangan. Pelajaran hidup nomor 56 yang gue fahami, adalah :

" REJEKI BUKAN MELULU SOAL UANG. TEMAN TEMAN YANG BAIK DAN TULUS ADALAH REJEKI YANG HARUS DISYUKURI."

Walau pun kita sering berantem karena hal hal nggak penting, tapi mereka itu penting bingits buat gue. Kehadiran mereka dan semua hal yang mereka lakukan memberi warna tersendiri buat gue. Empat tahun bersama saat kuliah, hidup gue jelas berwarna.

Dan ulang tahun yang ke 21 itu memberikan warna tersendiri buat hidup gue. Semua berkat temen temen gue. I LOVE YOU SOOOOO MUCH!!



19 comments:

  1. Setuju banget sama pembelajarannya.
    Moga menang ya GAnya.

    ReplyDelete
  2. Hahahahh ada 2 kebiasaan FOTO cewek selfie atau foto dalam gaya apa saja
    Pertama gaya dengan mulut atau bibir yang dkecilin ala Jeng Kelin
    Kedua, jari telunjukknya menunjukkan bentuk V artinya Victory atau kemenangan

    hahaha. Selamat ultah ya
    Jaman saya masih SMA sudah nda ingat lagi kapan dirayakan usia 17 ya

    ReplyDelete
  3. Ya ALLAH, kak mey. Kenapa sepolos itu. Udah tau temennya bawa kantong plastik item isi air sama tepung. Eh, malah ngira jus. :D

    AKhirnya kena siramkan. Tapi jelas seru banget itu, sampe muka kak mey ke mana-mana gitu. :D

    Semoga temennya cepet dapat pacar, ya. :D

    Terus, semoga kak mey gak digoreng. :D

    ReplyDelete
  4. Hmm kayaknya pisang gorengnya enak *ehh

    Kok kakak nggak bayangin gitu ultah2 ala korea gitu

    ReplyDelete
  5. tinggal di kasih minyak panas jadi deh mey goreng
    hahaha
    tpi seumur2 saya belum pernah di ceplokin kaya gtu

    ReplyDelete
  6. Hehe, selamat ulang tahun ya mbak...

    ReplyDelete
  7. Kalo badan udah penuh tepung kayak gitu tinggal di goreng terus dimakan pake sambel deh wkwkwk...

    Seru ya bisa diceplokin kayak gitu, sedangkan aku? ah sudahlah...

    Semoga doa kakak pas make a wish cepat dikabulkan ... aamiin :D

    ReplyDelete
  8. haloo Kak, udah lama gak komentar di blog nya Kak Meykke. sekarang udah ganti tema aja, dan makin rapi.

    curhat dikit yaa, kak. untungnya ultah gue itu bertepatan dengan liburan semester, jadi seumur-umur gue belum pernah kena ceplok-ceplok telor dan tepung semacam itu. malah kebanyakan gue yang jadi lakon nyeplokin temen kalo ada temen gue yang ultah.

    wahh itu pasti ga nyangka banget yaa Kak tiba-tiba diceplokin dari belakang gitu. yaa semoga di ulang tahun berikut-berikutnya ada yang nyeplokin lagi yaa Kak. Kakak cantik kok kalo dilumurin tepung sama telor kayak gitu hahaha.

    ReplyDelete
  9. Percakapan bahasa "H" kah itu yang di awal awal ? terakhir taunya sampai bahasa G sekarang nemuin bahasa "H" wkwk... oke gue bisa menyamai gaya bahasanya.

    ghue gHa nyangkHa Banghet yha awalnyha curhat, eh tibha2 dhi ceplhokin dhari belakhang. #piss

    Tapi seru jugalah, temen temen itu bantu mewarnai cerita ulang tahun :D salam buat teman2nya disana ya hhe *sokenalgitu

    ReplyDelete
  10. Ya Tuhan kak, kenapa kakak nggak curiga sih, kak Meyke nggak sadar mau di kerjain ? Bener-bener polos banget :D

    Berkah banget lah itu ulang tahunya, dirayain bareng teman-teman yang super rempong banget :p

    ReplyDelete
  11. Kena ceplok juga akhirnya :D

    Temen-temennya niat banget buat ngerjain kak Mey, sampe terskenario dengan rapi *apasih

    Ulang tahunnya cukup sederhana dan cukup bermakna :)

    ReplyDelete
  12. gimana rasanya kak diceplokin air sama tepung,udah serasa kaya pisang goreng ya. hehehe
    seumur-umur gue belum pernah ulang tahun ceplokin sama air sama tepung gitu terus digoreng kaya pisang goreng. hahaha
    oh iya itu si mela sama si vince jangan cakar-cakaran atau jabak-jabakan gk baik,mending masakan-masakan aja. hehehe (oke itu garing kak,abaikan aja)

    ReplyDelete
  13. apalah apalah banget wishnya.
    maknyus lah ya pagi pagi udah di tepungin aja sama temen temennya.
    aku juga dulu pernah diceplokin gitu, mana ada telornya lagi. howeks banget. seragam sekolahku sampe gak bisa di pake lagi, soalnya bau telornya gak ilang ilang.

    btw mbak mey, kalian kuliah kok pada pake sendal sih? *salah fokus*

    ReplyDelete
  14. hemz pasti seneng ya dapat surpise gitu,,hehe

    ReplyDelete
  15. Paling suka sama bagian yang ngira plastik hitam adalah es jus *duh, polosnyaaa hahaha.
    Aku malah belum pernah kena siraman tepung-tepung gitu, dulu pas SD hampir dikerjain temen sekelas, tp keburu ketauan jd aku langsung kabur pulang XD
    Hm ! Beneeer, temen2 yang baik dan tulus wajib bgt u/ disyukuri :))
    btw, salam kenal ya, Mey :)) ini first time blogwalking di blog kamuu~

    ReplyDelete