Tuesday, 10 March 2015

Ini Soal Temen KOST 6 (HOBBY)


Setelah memutuskan untuk bisa mandi sendiri alias mandiri dan menetap di perbatasan antara Jakarta Timur dan Bekasi, gue tinggal di kost bersama empat gadis. Kost ini beberapa kali berganti penghuni hingga akhirnya sekarang ada lima gadis yang tinggal bersama. Mereka adalah Barbara, Casandra, Marimar, Esmeralda, dan gue.


Barbara. Dari kita berlima, Barbara adalah orang yang paling dewasa dan paling rempong. Kadang gue suka bingung,

“Bar, kamu ini orang apa facebook?”

“Emang kenapa, Mer?”

“Ngomen mulu”

Salah satu hoby dia adalah bangunin gue tiap pagi. Gue pernah cerita khan gimana dia begitu teguh, sabar dan pantang menyerah bangunin kudanil pingsan?  Dari seluruh personil yang ada, dia juga demen banget ngomenin temennya. Misal gue lagi masak bikin soup ayam, dia lewat.

“Eh Miko, kaldunya jangan dipake semua nanti malah nggak enak, terlalu amis.”

“Owh, iya Bar...”

Dia lewat lagi.

“Eh Mik, itu gimana sih kok kentangnya dipotongnya kayak begitu, menceng menceng...”

“Owh, ini emang mau aku bikin jadi bentuk jajar genjang sama sisi Bar...”

Gue udah mulai badmood. Muka gue udah mulai kayak talenan.

“Duh Miko, ini kelamaan sayurnya sampe berubah...”

“BAAAAR, DARIPADA KAMU KOMEN MULU BEGINI, BUNUH SAJA HAYATI DI RAWA RAWA BAAAAR, HAYATI NGGAK SANGGUUUUUUUUPPPP!!! BUNUH HAYATI SEKARANG JUGA, BUNUUUUUHHHH!!” Gue nelen talenan.

Tapi, tiap Barbara pulang malem, gue berasa ada yang kurang di kost. Kost jadi sepi kayak kuburan jeruk purut. Dia juga termasuk penggerak massa. Dia cocok jadi ketua demo. Demo masak.

Lain Barbara, lain lagi Casandra. Casandra ini lebih muda dari gue plus anggota paling muda satu kos. Tapi soal kecepatan dalam berpikir dan menganalisa kehidupan jangan ditanya. Ibarat iklan Aqua, dia adalah cewek yang berusaha buka pintu.

“Geser...”

Casandra geser ke kanan dan mencoba dorong pintu kaca.

“Ge...seeeerrrr....” Bos mencoba bersabar.

Casandra lagi lagi geser ke kanan dan tetep dorong tuh pintu.

“Pintunya yang digeser, ONCOOOOOM!!” Si Bos kehilangan kesabaran. Makanya gue dan teman lainnya selalu mewanti wanti Casandra untuk banyak banyak minum Aqua. Dia suka ilang fokus. Otaknya kadang suka geser. Ternyata, setelah gue teliti selama beberapa minggu gue sadar akan alasan di balik gagalnya fokus Casandra. Dia terlalu fokus dengan satu hal. Pacarnya. Tiap kali gue pulang kerja, gue liat Casandra rebahan masih pake baju kerja lagi BBMan sama pacarnya. Begitu gue abis mandi, gue liat Casandra telungkup sambil telponan sama pacarnya di Malang sana. Gue mau tidur, dia juga masih rebahan sambil telungkup, lagi memandang foto pacarnya.

“Sungguh malang nasibmu, Casandra...”

Dia juga hoby mengganti DP BBM dengan meme meme seputar LDR.

“Long Distance Reladiboongi”

“LDR, Sakitnya Tuh Di Sini...” (gambar hp nggak ada pulsa)

“Saat saya kangen pacar saya tetapi cuman bisa ketemu sama fotonya, di situ kadang saya suka sedih.” (gambar ibu polisi di Net TV)

Gue juga suka nimpali BBMnya.

“Saat ngeliat temen kost yang kangen sama pacarnya tapi cuman bisa ketemu sama fotonya, di situ kadang saya suka pingin bilang, ‘ya udah putusin aja, cuman ngabisin pulsa.’”

Tapi, beberapa menit kemudian dia bales BBM gue.

“Saat ngeliat temen kost yang sirik karena ngeliat temen kostnya kangen sama pacarnya tapi dia cuman kangen sama ilalang yang bergoyang, di situ kadang saya suka pingin bilang, ‘yang penting punya.'”

"Ngajak perang nih orang."

Akhirnya, gue dan Casandra cakar cakaran di dapur udah kayak Jupe sama Depe.

Tapi, Casandra ini emang type cewek gahoool jaman sekarang. Dia gemar sekali update status. Bahkan, saat gue nulis ini, dia tiba tiba datang ke kamar gue bawa semangkuk mie rebus plus ayam goreng. Gue pikir dia mau nawarin gue.

“Kenapa San?” tanya gue.

“Pelisss tawarin gue, tawariiiinnnn...” batin gue.

“Nih, mau nebeng motoin mangkuk. Lampu kamarmu khan yang paling terang.”

“Buat apa?”

“Aku mau update status, ehmmm....makan malem jam segini dan nggak pernah gemuk itu anugerah banget!!” Ucapnya sambil ngetik status BBM.



“EBUSEEEEET!!!”

Begitu dia motoin tuh mie semangkok, dia melenggang pergi. Gue ngunyah keyboard.

Lo tahu sekarang jam berapa?? Jam setengah sebelas malem!

Selain personil paling muda, dia juga termasuk personil dengan kadar lemak paling minimalis. Saat dia marahan sama pacarnya, dia juga suka ganti meme DP.

“HAL TERINDAH DI DUNIA INI BUKANLAH MENCINTAI DAN DICINTAI, TETAPI TETEP KURUS WALAU MAKAN TERUS.”

Semprul Sekali....

Personil ketiga adalah Marimar. Gue suka bingung sama dia. Kalau orang khan hobi itu biasanya nonton film, baca buku, nulis, atau pacaran. Lah ini, Marimar hobi banget sama yang namanya nyuci. Waktu itu gue bangun dini hari buat sahur Senin-Kamis. Gue buka roti sangat pelan, lalu rebus air di teko listrik buat bikin susu. Di keremangan dan kesunyian malam, tiba tiba gue denger ada kran dibuka lalu air mengucur deras.Bulu roma gue merinding! Selang beberapa menit, gue denger ada suara orang gosok gosok baju, lalu diperes. Bulu roma gue merinding disco! Begitu beberapa kali. Gue takut kalau kalau gue lagi mergokin kuntilanak lagi nyuci baju anaknya. Gue cepet cepet minum susu dan tidur lagi. Paginya, gue liat baju Marimar masih basah bergelantungan. Gue tanyain dia.

“Mar, jadi yang nyuci baju jam 3 pagi tadi itu kamu?”

“Iya...”

“Itu kamu nyuci dalam keadaan sadar apa mimpi?” Bukannya apa apa, banyak orang yang terserang sleep walker atau orang yang saat tidur dia suka gerak sendiri, kadang jalan sendiri atau makan sendiri dalam keadaan tidak sadar. Siapa tahu Marimar juga begitu, saat dia bangun,

“Loh, kenapa tanganku penuh busa? Kenapa aku tidur di bak mandi? Ada apa denganku sebenarnya?” Bajunya udah bersih semua. Kalau gitu gue juga mau. Nanti baju gue, gue taruh di embernya Marimar dan begitu pagi, semua baju gue udah bersih. Tinggal bangunin Marimar di bak mandi. Beban hidup gue akan sedikit ringan.

Tapi emang Marimar ini nyucinya sangat di luar nalar. Saat gue lagi mimpi naik Halilintar di Dufan, dia lagi meresin baju. Saat gue lagi mimpi tiduran di pantai, dia lagi ngebilas baju. Saat gue lagi mimpi naik bianglala bareng pacar, dia lagi ngucek baju. Bukannya apa apa, cuman backsoundnya itu lho, meresahkan.

“Waaaah, pemandangan kota ini bagus ya, Mey...*kucekkucekbbyurrr”

“Iya sayang....seindah pemandangan masa depan kita bersama...*peresperesbyurrr..”

“Tapi, itu bunyi apa ya Mey sayang?”

“Itu, biasa...Marimar lagi nyuci di belakang..” Guenya lagi asyik naik biang lala, Marimarnya jadi biang keributan.

Dia bisa nyuci jam 11 malem, 12 malem, bahkan jam 3 malem!!

Nah, kalau hobby Esmeralda ini gue suka. Dia hoby makan pedes. Sama kayak gue. Dia juga gemar memberi petuah seputar karier dan percintaan. Gue bisa betah banget dengerin dia cerita. Seru!! Bahkan, salah satu ceritanya udah pernah gue post karena menurut gue, jenis percintaan kayak gitu bikin tertatih tatih dan serasa hati tersembelih. Kepiluan kisah cinta gue jelas nggak ada apa apanya dibandingkan dengan kisah cintanya yang penuh darah dan nanah. Gue suka bingung, ini pacaran apa perang pake darah dan nanah. Tapi ternyata mau pacaran atau perang toh hasilnya sama. TERLUKA, SUSAH SEMBUHNYA. Begitu kata Esmeralda. Kalau gue mah apa atuh...gue nggak mudeng soal begituan. Gue masih liat Marsha and The Bear. Dan Marsha nggak pernah pacaran sama The Bear.

Tapi, Esmeralda ini suka banget di kamar. Dia juga sibuk karena sebentar lagi dia akan membuka hidup yang baru. Gue girang bukan kepayang saat gue diundang ke pernikahannya dan bahkan anak kost dikasih baju senada. Gue nggak sabar ambil cuti dan datang ke Garut. Hoby gue mulai suka datang ke pernikahan karena temen temen gue udah mulai menikah.

“Esmeralda, nanti bagi bunga melatinya yah..” Kita bahkan udah pesen bunga melatinya.

“Kalau kayak gitu nggak bisa, harusnya kamu ambil tanpa aku tahu..jadi nanti pas kamu cipika cipiki, kamu petik aja diam diam...”

“Owh gitu ya Esmeralda, ya udah nanti pas kita cipika cipiki, kamu merem ya biar nggak tahu...”

“Iya, nanti aku merem...”

"HOREEEEEEEEEEEEEEEEEE..........."

Fixed. Gue akan ambil bunga melati yang dipake Esmeralda pas cipika cipiki. Nanti, Esmeralda bakalan merem dan gue bisa ambil barang 3 atau 4 jaring buat persediaan. Kita emang pinterrr!!

Nah, itulah hobi temen temen kost gue. Tapi, di antara hobi tadi, kita juga punya hobi bersama. Hobi yang bikin gue berasa ketemu es jeruk abis panas panasan. Tiap gue kerja yang kadang muka udah kayak papan tulis, gue bisa ketawa sambil goyang dumang biar pikiran tenang, hati pun senang.

Hoby apakah itu??


19 comments:

  1. Ada 2 hal kecil remeh namun berarti bagi saya dari tulisan ini. ESMERALDA, itu salah satu film telenovela yang saya suka selain Betty La Fea Huiehiheiheiheiee. Sedangkan yang kedua adalag KOST. Saya dulu ngekos saat Kuliah dan saat di awal awal bekerja Hiehiehiheiehiee. Miss NgeKost

    ReplyDelete
  2. Nama temnnya kayak orang Spanyol semua daah :D

    Itu yang namanya Marimar pasti pernah jadi juru cuci Presiden Rusia ya. Sampe kebawa hobby gitu hahaha

    ReplyDelete
  3. Hahaha kayak nya asik ya, andai aja gue nge kos terus punya berbagai macam jenis tipe temen kaya gitu, tapi sayangnya gue ga nge kos hahaha

    ReplyDelete
  4. Setuju sama robby karena gue lagi kursus spanyol kok namnya mirip orang spanyol semua ya hahaha. Gue kira temennya keren bnget orang spanyol. Eh, tau2 fotonya indo. Tapi ga kalah cantik sih. Lumayan hahaha

    Kebiasaanya seru juga tuh. Ada yg biasa ngegosip ga? Hhhehe

    ReplyDelete
  5. Marimar kayak judul lagu di filipina kalo nggak salah ya? wkwk :D
    Sumpah itu hobbynya nggak elit banget, masa nyuci sih. Yang elit dikit kek, ngeiatin foto mantan gitu wkwk :D

    ReplyDelete
  6. Karena facebook fitur setelahnya cuma ada komen, jadi ya wajar sih disebut sebagai sarana berkomentar.
    Iya tuh, hal terindahnya bener. Asyik banget kalau makan banyak tapi susah gemuk. Rasanya itu .. ya pokonya asyik deh,

    ReplyDelete
  7. Casandra orangnya rada oke nih,gokil hahaha

    Marimar boleh juga nih orangnya buat dijadiin tukang cuci baju di rumah hehehe
    oh ya dirumah gue pakaian kotor pada numpuk tuh,pembantu lagi pulang kampung. bisa dikirimin marimar gk ? hehehe

    Hobi gue Stalkingin gebetan,oke sedikit diluruskan itu bukan hobi,itu hanya terjadi karena kondisi gue yang jomblo hahaha

    ReplyDelete
  8. Cassandra idupnya galau banget, ampe jadi korban aqua hehehe

    Btw hobinya marimar sama kaya ibu gue, kalau gak bisa tidur pasti nyuci baju, gak peduli ayam belum berkokok sekalipun. Sebagai anak, gue merasa berdosa karena malah asik tidur hehehe

    Tapi marimar itu bisa jadi ibu rumah tangga yang baik kelak.

    Btw hobinya ka mey apa? Kok gak di ceritain? Nelen talenan atau nelen keyboard? hehehe

    ReplyDelete
  9. sepintas gue jadi inget karakter coc 'barbarian king' kalau ngebaca nama temen kosan lu itu. ah, karakter temen kosannya unik-unik semua deh. gue juga punya temen yang mrip-mirip cassandra gitu. kalau esmeralda, namanya mirip nama temen sd gue :)

    ReplyDelete
  10. Penghuni kostnya pemeran telenovela semua :o
    Haha suka bgt cerita tentang cassandra, lucu abis orangnya. Ga bosen dah :3

    imajinasi mu ttng marimar loh, gila bgt dah wkwk
    sepertinya 5 tahun kemudian dia punya usaha laundry. Dan dia sendiri yang nyuci semua baju client nya. Wow puas dah nyuci nya :D

    ReplyDelete
  11. Temen kosnya orang spanyol semua ya? Atau ini hanya nama samaran? Biasanya nama samaran cuma "bunga mawar melati semuanya indah"

    Lucu ya punya temen kek gitu,, kalo si barbara ngomen mulu bilang gini "ngomen mulu like napa?". Pas yang baca si marimar ngakak masa iya mimpi dimana-mana backsoundnya suara kucek jemur kayak goyangan anak alay

    ReplyDelete
  12. Barbara : Cewek yang paling sering komentar. Iya, juga kak mey. Gue rasa dia bukan facebook. Tapi kaskus. Lagian motong kentang aja, sampa dikomentarin. "Juna kalah, tu." :D

    Casandra : Cewek yang kebanyakan nelen odol gigi dan kurang minum Aqua. Kasih anak satu itu.

    Terus, kenapa si Marimar ini bisa punya hoby nyuci-nyuci malem-malem. Itukan gak etis banget. Jangan-jangan si Marimar udah punya kesepakatan nyuciin pakainnya Kunti, soalnya kunti sibuk manggung.

    Esmeralda. Cewek yang tau banget soal cinta. Sepertinya bener kata kak mey, cewek satu ini, suka makan beling sama kayu percintaan. Sampe darah dan nanah sering berkucuran.

    Setelah semua bercerita, itu yang buat Pangeran sedih sama hobynya. Apalagi minum es jeruk sambil goyang dumang. "Tumpah-tumpah kak Mey."

    Seneng, deh sama temen2nya. Salam dari Pangeran buat semuanya, ya. *MOdus*


    ReplyDelete
  13. Sama nih aku sama Casandra, makan banyak tapi nggak gemuk-gemukl. Tapi bedanya si Casandra emang nggak pingin gemuk, tapi kalo aku pengen gemuk.

    Ini Marimar apa banget sih, yang lainya punya hobi normal ini malah punya hobi nyuci baju. Tapi kayaknya nggak mau kalo di suruh nyuciin :D

    Tapi asik-asik ya penghuni kos yang bareng sama kak Mey. Semoga kak Mey bisa dapet melatinya Esmeralda sekarung ya.

    ReplyDelete
  14. serius mbak temennya bak meyke namanya marimar? lucu ya pasti panjangnya marimar jeruk nipis hahaha. hobinya juga seunik namanya, mungkin mencuci adalah pasionnya.

    casandra mirip nih sama aku, mau makan sebanyak apa, kapanpun tetep aja lemak gak nambah. sampe temen temenku pada menjudge aku ini cacingan. yah apapun itu yang penting lemak tetep irit hahaha

    eh terus hobi bersamanya apa? udah kayak sinetron dah endingnya dibikin gantung dan bersambung.

    ReplyDelete
  15. Saat ngeliat temen kost yang sirik karena ngeliat temen kostnya kangen sama pacarnya tapi dia cuman kangen sama ilalang yang bergoyang <--- ini miris banget sumpah wkwk ngakak gue. btw kok nama temennya keren keren gitu yak, supersekali. ini inspirasi buat gue kalo udah berkeluarga dan punya anak gue kasih nama dari pemain film luar negeri biar keren, nama luar produk lokal, mantap ! :D

    ReplyDelete
  16. btw gue juga tinggal di sekitar situ, kapan kapan kita main yuk hehe #bukanmodus

    ReplyDelete
  17. itu nama teman-teman kamu banyak pemain telenovelanya ya hehe ada marimar,esmeralda.terus hobi bersamanya apa #kepo

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...