Thursday, 13 November 2014

Gagal Ala Rumput Liar


Gagal. Satu kata yang ditakuti para penduduk bumi. Gagal biasanya dikonotasikan sebagai hal yang berujung nestapa, durjana, nelangsa, butiran debu. Gue yakin semua orang yang hidup di dunia ini pernah mengalami kegagalan.

“Duh, gue gagal. Berat badan gue naik ½ kg abis makan nasi padang. Padahal gue udah janji buat punya badan kayak  barbie.”

Atau

“Matamu kenapa gede sebelah? Abis nangis?”

“Aku.....aku....gagal.”

“Gagal kenapa?”

“Gagal.....gagal...move on. Kemarin aku liat dia makan mie ayam sama pacar barunya. Sakitnya tuh di siniiihhhh”

Sampai...

“Duh, daritadi gue mules, tapi tiap kali gue siap ngeden, gue gagal.”

“Kayaknya lu harus banyak makan pepaya deh.”

Gue adalah termasuk orang yang juga banyak mengalami kegagalan dalam hidup gue. Gue pernah gagal jadi juara kelas, gagal kejaring di buku BE yang pertama, gagal menang lomba nulis, gagal keterima jadi guru di sekolah, dan juga kegagalan lainnya. Namun, gagal yang satu ini adalah gagal yang paling berkah walau gagal yang satu ini hampir bikin gue gagal napas.

Sama seperti kebanyakan anak SMA yang mengadopsi filosofi bang Rhoma Irama, gue jatuh cinta. Kata Bang Rhoma Irama, masa muda adalah masa yang berapi api. Gue berkobar kobar. Hanya saja saat itu gue nggak tau tentang filosofi lain yang menentang bang Rhoma Irama, jangan bermain api nanti membakar diri.

Setelah sekolah, gue dan pacar gue akan makan siang bersama. Lalu, kita bermain bersama. Intinya, gue dan dia bahagia tiada tara. Bahkan, setiap hari gue dan dia selalu mengumbar kasih sayang seperti yang tergambar di bawah ini.

“Lagi apa sayang??”

“Hihi, kenapa yang? Kangen ya?”

“Hihi, tau banget. Lagi apa ciiiiiih...”

“Lagi mikirin kamu sayaaaang....kamu lagi mikirin aku nggak??”

“Iya sayaaaaang, I love youu...”

5 menit kemudian....

“Masih mikirin aku nggaaaaaak yaaaaaang??”

“Cieeeee...yang pingin dipikirin...aku tuh udah nggak perlu mikirin kamu..*emotmelet ”

“Ih, kamu jahat, yang. Kok gitu sih *emotsedih”

“Soalnya kamu kayak Pancasila...”

“Hah?? Kamu lagi belajar PPKN?”

“Nggak, sayang...soalnya kamu kayak Pancasila, udah hafal di luar kepala. Nggak usah dipikirin pasti udah kepikiran.”

“Ih, kamu...Jadi makin sayang sama kamu. I love you..”

“I love you more, yang...”

“I love you much much more, yank...”

“I love you much much much more, yank...”

“I love you much much much much more, yank...”

“I love you much much much much much more, dinda...”

45 SMS berikutnya,

“ I love you much 46x more...”

“ I love you until I die..”

“I love you until I live again after I die...”

“I love you until I go to Yaumul Mahsyar...”

“ I love you until I go to Yaumul Ba’ats..”

“I love youuuuu.....muach!! :*”

Gue dan dia mengunjungi banyak tempat, melakukan banyak hal seperti belajar kelompok dan bikin PR tapi boong, dan meninggalkan jejak dimana mana. Gue dan dia tumbuh bersama dengan harapan bisa tumbuh dewasa dan menua dalam jalinan hati dengan degup yang selalu seirama bersama kayak kata pak Mario Teguh. Dari putih abu abu, hari berganti dan tahun merangkak. Kita kayak laut, pasang dan surut. 

----

5 tahun kemudian....

Di sebuah sore dengan semburat jingga di pucuk mata dengan rawa rawa yang mengalir di depan kita, gue sadar satu hal. Gue dan dia akan berenang mengitari rawa bersama tapi boong. Gue dan dia akhirnya tiba di Yaumul Ba’ats versi kita. Gue dan dia tak ubahnya serupa rel kereta api, selalu jalan bersama, bersisian tetapi tak pernah bertemu di satu titik. Mungkin dia mulai lapar.

Gue tahu ini adalah saatnya untuk lompat dari kapal bernama kita, karena gue tahu, gue tak mampu memperjuangkan kapal dengan nahkoda yang memang ingin tenggelam. Di batas senja, kita sepakat untuk karam. Di batas ini gue gagal dan hati gue hancur di batas lebur.

Yang paling menyiksa dari orang yang putus cinta adalah meninggalkan semua rutinitas yang dilakukan bersama. Waktu ternista untuk orang yang putus cinta adalah pagi hari saat bangun tidur. Sambil mengumpulkan nyawa, otak gue akan terus memutar scene scene saat dia mengantarkan gue pulang, saat makan bareng dengan semua omongan ringan sampai omongan bertajuk masa depan. Kadang, seperti biasanya begitu gue bangun, tangan gue akan refleks mengambil HP dan siap membaca pesan darinya. Lima detik kemudian gue baru ingat kalau kita sudah putus. Satu jam kemudian gue showeran pake gayung sambil meraung.

Di titik ini Raisa itu gue banget. Ya, gue terjebak nostalgia cenderung ke nostalgila..nostalgia yang hampir bikin gila. Gimana nggak?? Gue bisa melihat dia dimana mana, di kampus, di jalanan, di warung mie ayam, bahkan di rumah! Lama lama dia kayak Annabelle, selalu mengincar gue dan muncul dimana pun gue berada. Saking patah hatinya gue jadi horror. Di suatu sore, berkatalah gue pada 4 sisi tembok kamar.

“Mbok, gue pergi dulu. Lu khan tau kalau gue di sini mulu, gue mengalami double gagal. Masa iya udah gagal menjalin percintaan, gue juga gagal move on? Itu sakiiiiit, Mbok...sakiiiiiiiiiiitttt...Besok gue akan berangkat ke Jakarta buat kerja. Sebenarnya gue pingin jadi TKI sekalian di Arab Saudi, tapi kejauhan. Di sana nggak ada rendang sama sup kambing. Jadi, gue ke Jakarta dulu ya Mbok...kamu jangan nakal. Mengidap cinta memang gini, susah sembuhnya.”

Dan pergilah gue ke Jakarta.

----
Satu tahun kemudian......

Di ambang subuh gue merentangkan badan, meliuk likukkan persendian.

“Selamat pagi, duniyaaaaaaah...” Gue segera membuat teh panas dan menyeruput tatkala asapnya masih membumbung biar kayak di tipi tipi. Gue kemudian mandi dan melakukan yoga dengan modal video dari Youtube. Gue menyalakan laptop dan mulai menulis dengan sedikit menerawang ke masa lalu, ke kubangan nestapa yang menjalar tak ada matinya. Pada akhirnya gue mati matian menghalaunya sebelum gue mati beneran.

Gue di sini, hidup mandiri. Setahun yang lalu, setelah 22 tahun gue tidak pernah meninggalkan rumah melebihi seminggu, akhirnya gue berhasil mengayuhkan langkah bermodalkan ijazah dan bismillah. Gue di sini, meniti hari yang baru, di tempat yang baru, bersama orang orang yang baru dan menjalan segala pengalaman baru. Bahkan, dalam jangkauan hidup gue, ini adalah langkah paling lebar dan perubahan paling besar yang pernah terjadi dalam hidup gue. Gue melakukan hal yang belum pernah gue lakukan dan menyambangi tempat tempat yang belum pernah gue datangi.

Setelah ini gue akan berangkat seperti biasa, berbagi ilmu kepada sesama manusia. Setelah ini gue akan meniti titian ke cita cita yang lebih tinggi, ke kayuhan yang lebih lebar dengan hati yang lebih besar. Kini, gue kembali berkobar. Kobaran kali ini untuk mencintai diri lebih dalam dan terus mempoles diri dalam segala kelebihbaikan.

Rumput liar memang benar. Saat gue butiran debu, rumput pernah berkata.

“Mey, liat gue. Berapa kali gue diinjak?? Ratusan! Berapa kali gue dipotong? Ratusaaaaan! Tapi, tak peduli berapa kali gue diinjak dan dipotong, esok harinya gue tumbuh kembali. Karena apa? Hidup memang harus begitu. Patah adalah hal yang lumrah. Jatuh adalah hal yang biasa. Tapi yang jadi masalah adalah tumbuh lagi atau tidak, bangkit lagi atau tidak.”

Percakapan gue dan rumput liar itulah yang menjadi awal dari segala dada yang lega, nafas yang tak lagi tercekat, hati yang tak lagi tersekat.

Tak perlu ragukan hati, karena Tuhan telah menggaungkan janji.

”Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)

Lalu, berkah yang paling berkah mana lagi daripada gagal yang menggiring ke dalam segala kebaikan dan kelebihbaikan??









71 comments:

  1. ah perkataan cinta yang selalu gue dengar di salah satu stasiun tv nih kayaknya. I love you much much much more. apa ya tuhhh? Tetangga masa gitu. :D

    rumput saja mampu memberi petuah untuk bangkit. kenapa kita gagal membangkitkan diri sendiri? bangkit itu butuh waktu sih ya. lo pernah terjebak masa lalu? gue juga. cerpen lo gagal kejaring di buku asem manis cinta? sama, gue juga. lo ikutan GAnya Edotz? gue juga sama:D
    banyak sekali kesamaan kita ya ternyata.

    semoga gagal ala rumput liar ini berhasil menggoda si Lelaki Gagal Gaul. hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tetangga masa gitu, buahahaha...

      waah, jangan jangan kita penduduk yang tertukar? aaamiiiin :D

      Delete
  2. Butuh hati yang tegar untuk membaca bagian akhir postingan ini. Bagian awal kita diajak melayang ke angkasa dengan banyolan yang justru menjurus puitis menurut gue. Namun di bagian akhir, gue diarahkan menuju keadaan gue sekarang yang juga menjalani hal baru bersama orang-orang baru. Intinya, di postingan ini kita ada kesamaan nasib bro, yang juga pernah gagal dalam percintaan kemudian pergi menjauh dari rumah dan keluarga. Nice post ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, makasih ya Mahfud! Semangat nyak, tapi ngemeng ngemeng gue bukan bro, tapi sis... ^^

      Delete
  3. Trus sekarang muponnya berhasil gak, kak? :p
    Pacarannya gak sampe segitunya juga kali, kak -_- Tapi nggg.. kita sama -_- #JLEEEEEB
    Masa-masa waktu kita pacaran alay-alay itu emang lucu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. berhasil, berhasil,berhasil HOREEEE!!!
      ih, kasian ih...hahaha

      Delete
  4. Jadi lima tahun pacaran kalian putus?
    Terus akhirnya memilih hijrah ke kota yang jauh buat meninggalkan kenangan yang nempel dimana-mana sekaligus keluar dari zona nyaman diri sendiri?
    Dan yang biin keren, lo berhasil menaklukkan tantangan2 yang ada di tempat sekarang..
    Gaul!

    thanks udah ikutan GA gue yaaak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. #akurapopo
      hehehe, makasih Dotz, brarti nggak salah dulu aye suka liat acara yang di ANTV, peace, love and gauuuuuuul!

      Delete
  5. Memang Jlebb banget yaa gagal move on :D Pergi ke kota jauh memang memberikan kenyamanan sendiri ya :)

    ReplyDelete
  6. gagal move on -__-
    neechan banget ...
    eman ee 5 taun pacaran putus , putusnya gara2 makan mie pangsit yaa ??
    masa harus hijrah sih, kalo kamu berjodoh sm mantan mu mau diapakan biar aja deh, ntar putus2 sendiri :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya haruslah, mumpung masih mudaaa neeennn..mudaaaa...hehehe

      Delete
  7. eman2 5 tahun terus putus.
    tapi nggak tau juga kalo nantinya jodoh :D
    hikmahnya kamu jadi menjelajah ke tempat baru n jadi mandiri .good luck ya! ^ ^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, ya nggak papa Mbak Ina, namanya juga cinta.
      waah, jangan dong. hehehehe...
      iya, makasih kakaaak muach :*

      Delete
  8. Terkadang gue berpikir orang pacaran itu lebay. Tapi ternyata... emang bener sih.

    Yaaah, tapi kak kenapa mesti 5 tahun langsung putus gitu aja sih, bukan soal lama waktunya sih, tapiii modal yang udah dikeluariiin #Erkh
    nggak lah, semoga tetap dilindungi dan diberkahi Allah ya kak,

    Gue makin nyess baca akhir postingan yang selalu dikasih firman Allah. :) Mkasih kak, you've recharged my mood again..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, iya sih kalo diitung itung pasti kakaknya modalnya udah banyak banget, semoga ikhlas ya @.@
      Aamiin ya Robbal Alamiin makasih yaa sayaaang :D

      Delete
  9. 5 tahun bubar gitu aja, rugi waktu dan rugi modal buat si cowoknya #bandar-gak-mau rugi

    filosopi rumputnya bagus, besok gue mau injek2 rumput tetangga ah :3

    gagal move on. Gak apa-apalah, mumpung masih muda ini, jadi masih banyak waktu buat bershower hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. terus aku harus gimana dooong?? buehehehe

      hahaha, iye, makasih yakk

      Delete
  10. Kisah percintaan ini emang sungguh susah ditebak, gue gak kebayang sudah 5 tahun gitu harus pisah cuman karena alasan putus atau udah gak cocok lagi. Semoga cepet move on aja deh. Keknya proses panjang ini harus butuh waktu buat difahami

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue sih nggak cuman kebayang, tapi emang kejadian @.@ hehehehe
      itu mah udaaaaaaaaaah @.@

      Delete
  11. Hihihi. Meyke kamu ada-ada aja ih, perihal putus yang harusnya sedih tapi nulisnya sukses bikin aku ketawa-ketawa lalu ikutan galau dalam rentang waktu yang deket banget haha. Tapi asli aku merinding pas adegan SMS-SMS-an itu :|
    Bagus ih, kegalauan dijadikan motivasi buat pindah mengejar hal yang lebih baik.
    Ini buat ikutan GA-nya Edot ya? Kena banget isi tulisannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, makasih ya Dit!! iya, pas aku nulis yang SMS itu juga merinding, terus mual mual.
      iya, doain nyaakkk biar menang. buehehehe

      Delete
  12. Wah... keren nih postingannya. Bisa bikin ngakak sekaligus jijay bajay najis buncis pas baca sms-an lope2an nya...wakaka :))

    Mba Rumput Liar kayanya gelar yang cocok :p kek si San Cai itu loh yg di drama meteor garden.. *eh ngalamin ngga sih masa2 Tao Ming Se?*

    Hahaha... btw.. semoga menang yah ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, makasih ya cc Utie...
      iya, dulu aku sampe betahin ganjel mata pake korek api cuma buat liat Sanchai bisa balikan lagi nggak sama Tao Ming Se, mana Tao Ming Se pake ilang ingatan lagi. Khan kasian Shan Cai...

      aamiin! :D

      Delete
  13. gw juga gagal move on gan,ketemu di pom bensin,,,,hahhaa

    ReplyDelete
  14. kalo menurut gue gagal move on itu cuma buat yang belum tahu cara menikmati kenangan dengan baik dan benar. gue dua tahun dalam kesendirian menikmati kenangan yang terkadang menyapa dalam kesendirian. dan gue bisa tersenyum lega. meskipun tanpa dia dan bayangnya :D

    ReplyDelete
  15. Bacanya agak sedih ketika putus cinta. Pasti sakit banget tuh. :)
    Gue suka kalimat yang pernah rumput katakan ke elo. :)

    Banyak juga ya, yang ikutan GA-nya bang Edotz. Btw, semoga menang ya!! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, makasih Ham...tapi nggak sesakit pas gigiku dicabut kok. itu tuh sakit bingiiiiittttt...

      Aamiin, makasih Ham!:D

      Delete
  16. Wahaha.. kayaknya di postingan ini terangkum semua kisah yang kak meukeu tulis di blog ini, mau pun di curhatan-curhatan yang terselip di buku-buku antology kak meukue! :D HAHA

    PACARAN 5 TAHUN, PUTUS, PINDAH KE TEMPAT BARU, GAGAL MOVE ON, TAPI.. tapi.. tapi pada akhirnya kegagalan tadi justru mengawali langkah besar kak meukeu untuk menggapai masa depan yang keren. Salut deh, moga makin lancar aja semua urusannya ya kak, moga makin dekat lagi dengan impian-impiannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkwkwkw, sial harus pake CAPITAL LETTERS gitu yak Huddd??? hahaha, aamiin...you too, Hud! :D wish you all the best!

      Delete
  17. Kayaknya dari kemarin banyak yang posting tentang gagal ya. Hmmm. Lagi pada ngikut GA nya Edotz ternyata :p

    Gagal selalu memberikan banyak pelajaran. Bahkan, lebih banyak dari apa yang kita dapat dari sekolah itu sendiri. Sakit atau kecewa hanya sebuah pengantar. Setelah gagal itu, akan tersusun bahagia satu satu. Dengan atau tanpa kamu sadari. Jadi, gagal bukan akhir segalanya. Tetap melangkah menuju masa depan.

    Tinggalnya deket sama saya, Mey. Kapan ketemuan? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, makasih yaaa...

      ayooo ketemuan mbaaakk...WA dong WA pingin banget nihh dah

      Delete
    2. Ayo ayo. Kapan mau ke Jakarta. Naik kereta pan deket tuh. Ntar kita ketemu di Kota Tua aja ya. Sekalian lihat sunset di sana. Hee. Inbox ke fb aja ya no kamu, Mey:)

      Delete
  18. Hebat banget cintanya bisa sampe yaumul ba'ats hehehe,
    jadi setelah mengalami isah cinta yang begitu dramatis mungkin sudah bisa mendapat hidayah dan pelajaran supaya tidak kembali gagal, sebenarnya gagal adalah membuat kita mengerti apa yang harus kita lakukan untuk tidak mendapat kegagalan lagi :D

    ReplyDelete
  19. Sedih bacanya.... :(

    Tapi selamat yaa, kamu berhasil melewati semuanya, Insyaa Allah... ada yg lebih baik yang udah Allah persiapkan buat kamu *cheeerrs*

    ReplyDelete
  20. aaa.... mbak mey, aku terharu *elap ingus*. Keren gila mbak mey, lima tahun pacaran? terus putus gak balikan lagi?? wah keren sekali. Proses moveonnya berat banget tuh pasti. Sumpah mbak lo berninya keren banget. Emang harus gitu, mumpung masih muda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi, makasih ya Latifah sayaang! Iya, mumpung masih muda..khan kata Bang Rhoma Irama, masa muda masa yang berapi api. *lhaterus?

      Delete
  21. Keren sekali kak! Membuat perubahan dalam hidup menjadi lebih baik. Meski gagal, tapi bisa move on, walau ngga semudah membalikkan telapak tangan. Pasti dibalik itu semua, pasti ada hikmah yang di dapat. Sujses tetus buat kedepannya ya kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, terimakasih cc Isna! :) yess, of course!

      Delete
  22. hai kak Meykke? apa kabar lama gak saling sapa di blog jadi kangen... :-D

    jadi gagal yang satu ini ceritanya gagal cinta yang membawa berkah.... wuiihhhh mbak Meykke saya aj klu ingat masa lalu prnah jalin hubungan kyk gt paling lama gk pernah smpai setahun tp klu diingat2 pasti masih bikin nyesek nah ini kak Mey sampai limat tahun pacaran.... trus putus???? duuuhh namanya jg gak jodoh atau bisa jg jd jodoh. entahlah . kita gk tahu rahasia tuhan.... setidaknya dengan kegagalan itu tlh menuntun kakak pada jalan kebaikan. Sama-sama istiqomah yah kan smpai ketemu orang yg tepat di waktu yg tepat. Sukses buat GAnya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiii Zhie!! iyah, tapi aku selalu mengikuti update BBMan mu kok, hehehe

      iyaa, alhamdulillah yaa...makasih Zhie!:*

      Delete
  23. segitunya banyaknya kah love you much much much much much more nya -_- wkwk ngakak gue haha... hmm perkataan rumput ke lo itu, bener bener ngena banget buat gue.. nice banget lah pokoknya !! :' semoga bisa move on yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe, makasih Dim! tapi ayeee udaah, nggak usah didoain, itu udaaaaaah..

      Delete
    2. udah apa udah gagal ala rumput liar ? :D hohoho

      Delete
  24. Haiii kak Meykke yang selalu tak pernah ketinggalan dengan butiran debunya, i miss you so much much much baca tulisan kakak tapi aku lagi sibuk jadi baru sempat blogwalking :')

    What? 5 tahun? keren banget kak hihihihi
    Putus ketika hubungan sudah menginjak 5 tahun itu mungkin rasanya... karena mungkin perjuangan untuk mempertahankan selama itu sangat berat. Hingga akhirnya hubungan itu berakhir..ah nyesek banget sih kak :(

    Mungkin ada lelaki yg lebih baik lagi yang akan menemani seumur hidup kak Meykke *asik*.

    Sukses ya kak GAnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, hai Fatimaaaah!! Me too, I miss you!! kamu lagi sibuk apa di dunia nyata?

      hehehe, udah, kamu nggak usah terlalu mikirin ntar stress lho @.@

      aamiin, makasih ya ciiiin :*

      Delete
  25. Suka banget sama kata2 yang ini kakak :D


    “Mey, liat gue. Berapa kali gue diinjak?? Ratusan! Berapa kali gue dipotong? Ratusaaaaan! Tapi, tak peduli berapa kali gue diinjak dan dipotong, esok harinya gue tumbuh kembali. Karena apa? Hidup memang harus begitu. Patah adalah hal yang lumrah. Jatuh adalah hal yang biasa. Tapi yang jadi masalah adalah tumbuh lagi atau tidak, bangkit lagi atau tidak.”

    ReplyDelete
  26. Inspiring dan kocaaaaaak. gagal? buang aja ke laut... manggut2 setuju terus baca tulisan ini :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah yaaah terimakasih Her!:D

      Delete
  27. Aww keren banget filosofisnya.. eh tapi aku malah tertarik ke kisah cintanya ya.. trus skarang udah move on gak? Aku nyediain jasa move on loh kak.. #eeaa ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. huehehehehe..ah, aku nggak butuh jasa move on :p

      Delete
  28. keren ya tulisannya, apalagi sama kata-kata yang diucapkan sama rumput. bisa ngasih semangat ke yang baca, terutama aku hehehe
    sukses kak untuk GAnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, terimakasih Ham, alhamdulillah. :)

      Delete
  29. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  30. omaygat, kak mey XD niat banget nget itu bikin percakapan orang pacaran :p
    sebelumnya, nilam lagi bete tingkat dewa tau nggak sih, kak. nilam kan jadi pj suatu matkul dan kelas nilam melakukan kesalahan yang nilam rasa fatal, dosennya kecewa gitu :(
    ditambah lagi hp lama nilam yang baru dibetulin rusak lagi. laptop yang baru diserpis dan instal ulang, juga rusak lagi padahal tugas belum sempet dikopi ke fd :( dan masih banyak lagi ~
    tapi, terus, kayak dicubit gitu sama si rumput :/ nilam jadi inget rumput di taman depan kampus yang habis diperbaharui plang nggak boleh nginjeknya, soalnya nilam suka dengan sengaja nginjek dan duduk-duduk slow di sana .-. #apasih
    terus ngebandingin sama diri sendiri. nilam baru begini doang aja udah cemen banget :( payah, malu sendiri deh, haha (/.\)
    tapi makasih, ya, kak, walaupun nggak diniatin buat nilam tapi ini membantu pemulihan mood nilam di siang hari inih :3 mhehe
    oh iya, maaf ya, kak, nilam telat bwnya .-.
    dan satu lagi. sukses uat GAnya, yaaw, kak mey ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, Nilam curhat :p
      iya Lam, hidup memang nggak cuman seneng, nggak cuman sedih..ada kalanya seneng ada kalanya sedih..seneng biar kita bisa bersyukur, dan sedih biar kita bisa tambang setrong! Jadi, Nilam...kamu harus SETRONG!!! :D

      makasih banget ya Laaaaaam :*

      Delete
  31. iyups. maaf komentarnya dihapus. aku udah ngetik panjang lebar... kok gak terpublish.. hehe...

    Lima tahun emang bukan waktu yang sebentar. Tetapi bila putus emang lebih melegakan, kenapa gak? Walo sakitnya harus berminggu-minggu. :D
    Daaan hijrah ke tempat yang baru emang bakal membuat suasana yang baru. Sedikit demi sedikit akan terlupakan rasa sakit ituu...
    Suka banget ama filosofisnya rumput. Hidup harus tetap berjuang walo diinjak berkali-kali.

    Sukses untuk ga-nya...

    ReplyDelete
  32. wiih alur ceritanya bagus loh..
    kasian juga sih, padahal sudah "love you more more more 46x" hahaha
    trus klimaksnya ada quote itu. bener banget. bijaksana sekali..

    ReplyDelete
  33. huaaa jadi tersanjung .... yah klu di BBM kan sekalipun gak saling sapa tp bisa saling tahu dari jauh saja hehe... sekali lagi sukses buat GAnya

    oia ... saya suka banget dengan kata-kata rumput liarnya... motivasi banget^^

    ReplyDelete
  34. wiih keren, dari kegagalan percintaan sampai gagal move on, akhirnya lu bisa berhasil. Langkah yang lu lakuin juga bener, karena itu ngebuat perubahan paling besar yang pernah terjadi dalam hidup lu.

    Analogi rumputnya juga nyees banget di dada. Bener kata rumput, kita harus tetep tumbuh lagi saat kita di injak.
    eh, selamat ya udah menang GA lelaki gagal gaul :D

    ReplyDelete
  35. sekian kali gue maen kesini, gue baru tau kalo lo punya pacar, ka mey. tapi pada akhirnya putus juga yak. WAHAHAHAH *ketawabahagia

    yah, semua orang pasti pernah gagal. dan kegagalan itu yg membuat seseorang jdi pribadi yg lebih baik lagi. ga usah takut gagal. klo takut gagal, mendingan ga usah nyoba. dan kecenya, lo bisa bangkit lgi setelah putus. akhirnya yak. jdi kepergian lo ke bekasi itu supaya bisa mup on.... hahaha

    tapi klo gue liat percakapan lo sama rumput.... kok gue ngerasa lo udah agak'' yak *eeh

    sukses buat GAnya ka mey. smoga jadi juaranyaaa

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...