Saturday, 4 June 2011

Let's visit!! Umbul Sidomukti


Today, June 4th 2011, time to go to Umbul Sidomukti. Maybe some of you have already known about this exotic place, the view is just totally amazing!!
Yap!! Kalau Anda ingin berwisata yang tidak hanya wisata mata dan menguras dompet alias shopping di mall, Anda bisa mencoba wisata alam yang wisata mata tapi nggak ngempesin dompet.
Here we are!! Umbul Sidomukti, Bandungan, Jawa Tengah. :D
Memang sih, jalannya nanjak sana, nikung, berbatu (nggak usah naik kuda, naik motor ke sana udah serasa naik kuda, apalagi naik kudanya bareng sama pacar. Syahdu!:D)
Setelah menempuh jalan yang cukup berliku kayak jalan cerita cinta kita (haissssh!), semuanya akan terbayar lunas setelah Anda menginjakkan kaki di gerbang masuk SidoMukti. Serasa berada di puncak gunung dengan bentangan hehijauan yang daratannya lebih rendah, sawah, ladang, kebun, kelihatan semua di bawah nun jauh di sana. Semuanya kelihatan! Benar benar mewah pemandangannya. Sawah sawah tersusun rapi membentuk lereng subur yang menyegarkan mata. Lebih seger lagi kalau ada pacar di sisi(hehehe….).
Cring!! Biaya masuk cukup 7ribu per orang. Setelah masuk Anda akan langsung disuguhi oleh pemandangan yang benar benar syahdu, indah, mempesona, cantiiiiik sekali. Ada 2 kolam renang berdinding dan berdasar bebatuan kali halus. Nature banget!! Walau pun udara panas, tapi anginnya sepoi sepoi sejuk.
Biar tak penasaran, ini dia hasil jepretan kami!:D

See? Sepanjang Anda melihat, yang ada dimana mana lembah, beberapa bukit di sisi kanan, dan juga hamparan kota Ambarawa (kalau tidak salah) di sisi depan. Pokoknya nih ya, kalau pas Tahun Baru ke sana aja. Nggak usah repot repot nyalain kembang api, tinggal melongok ke bawah udah bisa lihat kembang api seantero kota. Bayangin aja udah keren banget!! Syahduu
Di sana juga ada beberapa saung untuk bersantai sambil ngemil ngemil atau lonjoran bamboo yang juga bisa duduk duduk di bawah pohon yang rindang. Seperti foto di bawah ini. :D

Bagi Anda yang sudah ber anak, uhm…maksut saya sudah berkeluarga sakinah, mawadah, warohmah dan punya anak yang lucu lucu, disediakan juga arena bermain anak hanya dengan membayar 6ribu rupiah yang letaknya di paling pojok depan setelah 2 kolam renang itu. Tempatnya rindang, teduh, dan sejuk. Ada beberapa permainan seperti flying fox untuk anak, merambat di jarring, memanjat, dan lain lain. Untuk lebih jelasnya biar saya praktekan saja. :D

Nah, sekarang untuk yang dewasa juga ada semacam outbond gitu. Anda ingin flying fox melintasi lembah?Cring, 12 ribu! Atau flying fox dengan kemiringan 30 derajat yang hanya beberapa detik saja?Cring, 7ribu! Atau ingin melintasi jarring yang berada di ketinggian sekian melewati lembah?Cring,8ribu. Atau juga ingin memanjat tebing?Cring, lupa saya kalau yang ini berapa. Tapi masih di bawah 10ribu kok. Atau ingin main ATV? Cring, 20 ribu saja…
Kalau mau renang tinggal bayar tiket masuknya saja….
Nah, kali ini walau pun saya sangat suka berenang, tetapi memutuskan tidak usah berenang saja, mengingat saya bingung mau pakai apa, belum punya baju renang muslimah, dan juga cahaya yang terlalu bersinar sangat ceria seceria saya, jadi nanti kulit saya terbakar sinar ultraviolet. Dan saya memilih, Flying Fox melintasi lembah setinggi sekian. :D

Naik flying fox setinggi sekian meter melintasi lembah itu, seperti terbang ke angkasa, melewati lapisan lapisan langit, dan akhirnya minum Kopi God Day(krik krik krik)
Oke, rasanya sangat luar biasa, tergandul gandul, uhm…maksutnya apa ya, pokoknya enak banget!! Menyisir angin di antara lembah, dengan kecepatan menukik yang dahsyat, melewati lembah setinggi sekian meter, terhempas begitu saja, it was totally amazing!!
Cuma saya lupa mau teriak, tapi malah speechless! Padahal rencananya pingin teriak kayak yang lain, kayaknya lega banget gitu, dan menambah sensasi tersendiri. And actually, I want more!!
Heart-fluttering!
This is it!

Puas berfoto foto, makan sate kelinci adalah pilihan selanjutnya. Tapi, sebelum kita tergopoh gopoh menaiki tangga beratus ratus jumlahnya(lebay), berkeringat, exhausted, di bukit sebelah juga ad ataman kecil berumput yang bagus sekali untuk berfoto. Di sebelahnya ada rute ATV bila Anda ingin mencoba.
Time to have lunch!
Sate Kelinci… setelah saya hitung hitung, seporsi sate kelinci itu dibandrol sekitar 15 ribu, itu di saung di luar arena Umbul Sidomukti. Dan kami pun kenyang. He likes Satay Kelinci. :))
(frame4)
Selesaiiiii…..
Wisata Alam is soooo fantastic!
Special thanks for Adhe Wahyu Ardanto
Thank you for today, took me out and gave such an experience, because you are so patient and took many photos of me, although you are not kind of person who loves being captured. Meladeni keinginanku, make me happy, not only made me happy. Because now I am happy still. :D
Hopefully may many years later, we can read this blog together and remind us about our experience when we were still so young!!
And hope is still there, and God knows what is the best for us .:D
Still hope that what we wish will be the best afterward.
:D
Thank you for reading, have a great life! And live a full life!
04062011..3:21 PM

3 comments: