Friday, 31 January 2014

DAY 30 : RESOLUTION IN 2014!!



Di hari terakhir challenge ini gue akan mengutarakan resolusi ato plan plan yang gue pasang untuk melalui tahun 2014 ini! Posting ini juga akan sekaligus mengatamkan tantangan yang dibuat oleh sang penyelenggara, Claude!

Banyak juga hal yang ingin bisa gue petik di tahun 2014 ini. Tahun 2013 yang bagi gue adalah tahun paling luar biasa di sepanjang kehidupan, kali ini, di awal 2014 gue ingin menanam beberapa resolusi sebagai acuan gue melangkah dan mengisi tahun ini. Gue ingin tahun yang lebih baik lagi. Bukankah hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan esok hari harus lebih baik dari hari ini?

1. MENJADI GURU PRIVATE


Well, gue sekarang telah menjadi guru full timer di salah satu English Course di Bekasi. Hanya saja, rencananya tahun ini gue juga ingin menambah sedikit jam kerja gue menjadi guru private. Gue mulai bekerja pukul 9.30 dan berakhir pukul 6 petang dari Senin hingga Jumat. Untuk Sabtu, gue hanya bekerja mulai dari pukul 8.30 sampai jam 1 siang. Itu artinya gue masih ada sisa waktu untuk bisa mencoba menjadi guru private. Syukur syukur guru private remaja atau dewasa mengingat di course gue, gue menangani murid anak anak saja. InsyaAlloh...bismillah!

2. KARYAKU ADA DI MINIMAL 7 BUKU ANTOLOGI

Berawal dari semangat menulis dan mengikuti lomba yang ditularkan oleh salah satu temanku bernama Yaya yang juga sudah beberapa kali namanya ada di buku antologi, di akhir tahun 2013 gue menjajal lomba serupa. Dan akhirnya, setelah beberapa kali mencoba, 2 karya gue dinyatakan layak untuk berkumpul dengan naskah keren lainnya di dalam satu buku yang diterbitkan secara indie. Yang satu, gue udah pegang tuh buku, dan yang satunya masih dalam proses editing. Dan keberuntungan itu bikin gue makin demen nulis untuk disertakan dalam lomba. Tahun ini, gue berharap dan berusaha untuk bisa ada di 5 buku lainnya yang bila ditotal mencapai 7 buku antologi. Minimal. InsyaAlloh...bismillah!

3. MENYELESAIKAN BUKU KOMEDI

Nah, kali ini gue sudah punya rencana fixed kalau gue akan menelurkan satu buku bergenre komedi. Target gue untuk buku ini adalah SELESAI maksimal di bulan Desember sebelum pergantian tahun. Dan untuk tahun depan target gue akan beralih ke BERHASIL MENEMPUS PENERBIT DAN BUKU KOMEDI GUE SIAP UNTUK DIPAJANG DI GRAMEDIA! Bismillah!

4. BERAT BADAN MENCAPAI 50 KG

Masih tetap dengan berat badan. Entah berapa berat badan gue sekarang, tetapi gue ingin terus memasang target untuk ini. Gue adalah type orang yang susah naik tetapi mudah turun. Tetapi, akhir akhir ini karena tidak banyak bergerak kayak kitiran seperti dahulu kala, berat badan gue berangsur angsur naik. Juga, gue ingin mendapatkan tubuh yang kencang. Gue pasang tuh langkah langkah pilates di tembok dari point 1 sampai 7. Dan dua hari sekali gue praktekin pagi pagi sebelum mandi sampai kebanjiran peluh. But, you will feel sooo fresh afterward!!!

5. MENJELAJAH WISATA DI JAKARTA!

Yah, ini. Tahun ini gue harus katam jadi anak gaol Jekardah!! Gue akan melangkahkan kaki gue di icon icon Jakarta serupa Monas, TMII, Kota Tua, Dufan, Sea World dan spot wisata lainnya. Walopun gue udah pernah, itu udah long time ago!! Gue mau lagiiii!! Jadi, tunggu postingan postingan travelling gue keliling Jakarta ye, sodara sodara!!!

6. PULAU TIDUNG/PRAMUKA, DO SNORKELING!

Nah, ini...tahun ini gue harusss bisa ke pulau tidung dan melakukan snorkeling di sana!! Entah caranya ikutan open trip atau nebeng siapapun. Gue tahun ini harus bisa mainan air, lalu lompat dari atas kapal lalu nyentuh karang! Gue mau snorkeling! Toh juga pulau tidung dari daerah gue nggak terlalu jauh dibandingkan dengan Karimunjawa. Makanya, gue harus pake kacamata kuda tiap lewat toko baju dan sepatu. Gue nggak boleh kena tipu daya lembaran rok dan baju yang bermekaran so shining. Jangaaan!!

Ikan nemo menanti, Meykke!! Semangatt!!

Karena Alloh memeluk mimpi mimpi umatnya, dan lengan Alloh maha lebar, maka banyak sekali hal hal yang ingin gue capai di tahun ini, dan mereka adalah di antaranya.

Semoga, tahun ini adalah tahun penuh barokah dari awal sampai akhir. Aamiin...

Dan dengan begini, gue lulus challenge ini! Ini adalah topik terakhir yang gue post di hari paling paling terakhir dari tenggang waktu yang diset oleh Claude.

Anyway, thanks Claude!! Gue udah katam! Dengan challenge ini, liat nih Januari gue sampai bisa ngepost 31 postingan!! Gue rasa sepanjang perjalanan jemari gue, ini adalah postingan paling banyak yang gue tulis dalam jangka waktu satu bulan. It means, gue bisa menulis satu hari satu postingan!!

How wonderful!!

Thanks for reading and have a great great great LIFE!!! Xoxo


Meykke Santoso,

13 comments:

  1. Semoga terwujud semua resolusinya, amin :)

    ReplyDelete
  2. Wajib ditiru nih. Keren juga kalo punya buku 7. moga-moga aja bakalan terkabul semuanya. Dan jangan lupa berdoa. Amin

    ReplyDelete
  3. No 5 sama 6 boleh lah ajak2 aku mey.

    ReplyDelete
  4. Wih keren banget kak mey tiap hari ada tulisan baru di blog! Sayang aku belum sebisa itu :( *alasan klasik, jaringan internet* tapi selamat ya akhirnya tantangannya ditaklukan juga.

    Mau ikutan dong ke pulau tidungnyaaa. Aku juga pengen nyebur-nyebur ke air dan napas pake mulut sambil liatin ikan-ikan lucu di dalam air. Tapi jauuhh

    Eh coba aja kak mey terbitin buku di @nulisbuku. Itu gratis kok. Penulis juga bisa mandiri soalnya ngurusin naskahnya bener-bener sendiri termasuk cover. Yang mau beli jg pesen email. Sama kan kayak penerbit indie lain yang bayar? Itu juga udah terkenal sih setauku. Sekedar info aja :D

    ReplyDelete
  5. semoga semua resolusinya tercapai ya Meyk
    enak kan ngajar anak kecil? hehehe
    untuk buku, kamu emang keren 2 karyamu lolos di antologi :)
    sukses terus Meyk
    jangan lupa kalo wisata ke Jakarta ajak2 aku yaaa

    ReplyDelete
  6. Meyke memang so sweet niih.. targetnya selangit namun tetap realistis..
    Semoga tercapai kak...
    Jadi ingin ikut-ikutan nerbitin buku indie juga nih.. tapi juga masih abu-abu. Nulis artikel idenya masih sulit kalau mencari ide baru..

    Semoga karya kita sama-sama tercapai di tahun 2014.. amin..

    ReplyDelete
  7. wahh pantes kak Meyke semangat banget ikutan lomba2 tiap hari selalu dapet notif dari kak Meyke :D semangat kakak...semoga bisa terwujud semuaa, amiinn

    ReplyDelete
  8. resolusinya kece smua ne..
    ayo segera beraksi..biar resolusinya bisa tercapai..
    semoga sukses ya mei..chayoo..

    ReplyDelete
  9. yang nomer 5 adalah problem yang sangat menyebalkan karena akupun mengalaminya
    hahahaha
    pulau tidung ma pramuka denger2 sich bagus.
    aku jg lom prnah kesana, jaaauuhhh >.<
    aku blm pernah merantau ke jabodetabek lho ^_^

    ReplyDelete
  10. eh salah, problm nomer 4, gampang turun susah naik berat badan -_________-

    ReplyDelete
  11. Holaaa.
    Akhir tahun 2013 aku juga ada baca tantangan ini.
    Tapi eh emang dasar ampun males dan niat gak ada.
    Cuma dibaca doang gitu aja. Hiks.
    Dan sekarang malah di bookmark mau nyoba ngejalani nya walo udah deadline.
    Harus buat pembelajaran dan ngebuang jauh-jauh kata malas. Apalagi status blogger hiatus gitu.

    Jadi guru private ku aja kak.
    Aku lagi butuh banget nih.
    English ku ancur banget. Sedangkan zaman sekarang, dimana-mana itu musti ada sangkutan nya dengan bahasa inggris. Ngomong cuma bisa yes no doang masa --"

    Amin kaaan. Moga semua nya kecapai ya kak Mey.

    ReplyDelete
  12. Akhirnya challenge nya berhasil. Selamat ya, Mey. :)

    Itu postingan semua sudah kecuali no 4 dan 6. Ke Luar Jawa sudah, ke Pulau Seribu saja enggak lengkap:0

    Semoga nanti bisa ngebolang bareng:D

    ReplyDelete
  13. Having read this I thought it was rather informative.
    I appreciate you spending some time and effort to put this short article
    together. I once again find myself personally spending way too much time both reading and commenting.

    But so what, it was still worth it!

    Also visit my blog :: monclercoats-online.com []

    ReplyDelete