MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

MAIN ASIK DI SAMPING DERMAGA, WIGLEY RESERVE PLAYGROUND GLENELG - ADELAIDE, SOUTH AUSTRALIA

MAIN ASIK DI SAMPING DERMAGA, WIGLEY RESERVE PLAYGROUND GLENELG - ADELAIDE, SOUTH AUSTRALIA
Add Comments
Minggu, 14 Januari 2024



Salah satu hal yang paling kami sukai dari Adelaide adalah banyaknya playground yang tersebar di penjuru kota. Baik playground kecil yang selalu ada di tiap kompleks atau area sampai playground playground yang lebih besar dengan wahana yang lebih lengkap di berbagai tempat. Dan semuanya itu GRATIS! Playground bukan sembarang playground, bahkan kita juga bisa barbeque-an di sana alias masak masak karena memang disediakan panggangan lengkap dengan tempat duduk beratap gitu. 





Seperti hari ini nih teman teman, di cuaca yang nggak terlalu terik juga suhu yang nggak terlalu dingin, aku dan Mba Vero merencanakan untuk playdate di sebuah playground bernama Wigley Reserve Playground Gleneg. Untuk bisa sampai di sini, kami hanya perlu naik bis satu kali saja yaitu bis 300, lalu turun di Bus Stop 22 Moseley Street - West Side. Lalu, kita hanya perlu berjalan sekitar 15 menit melewati sebuah lapangan berumput panjang, lalu beberapa restoran di sisi kiri yang langsung menghadap ke laut, dan taraaa! Sampai deh. 

Yang aku suka dari playground ini adalah letaknya yang berada di samping dermaga dimana kita bisa melihat banyak kapal berjejer rapi dengan laut yang terpampang di belakangnya. Lautnya yang biru tenang memantulkan langit berwarna senada dengan sedikit semburat putih. Nggak ada polusi, indah membiru. MasyaAllah. 



Ngomong ngomong soal Australia, nggak pernah kebayang sih bisa mendapatkan kesempatan untuk bisa tinggal di sini, berbaur dengan banyak orang dari berbagai negara dan juga kerja part-time di sini. Alhamdulillah. Harus banget memang setiap momennya diabadikan di sini sebagai jejak hidupku dari masa ke masa. 

Ah iya, selain lokasinya, aku juga suka dengan desain mainan yang ada di playground ini. Unik dan kreatif. Lihat saja dengan seluncuran besi yang berkelok kelok dengan bentuk pipa, juga area memanjat yang cukup tinggi lengkap dengan jaring pengaman yang bisa melatih keberanian anak anak. Kalau Julio, dia berani naik tapi nggak berani turun, Jadilah dia turunnya lewat tangga saja. Haha..

Sumber foto : https://kidsinadelaide.com.au/wigley-reserve-playground-glenelg/


Selain itu, ada juga permainan serupa ayunan, kayu kayu yang juga untuk panjat memanjat. Bahkan ada juga area untuk berolahraga dengan berbagai alat olahraga.Gratis!! banyak tempat duduk di antaranya untuk para orang tua yang mengawasi anaknya. Di samping playground juga ada beberapa tempat duduk dengan shelter. Bahkan, ada juga panggangan jika kita mau barbeque dengan teman atau keluarga. Persis di belakangnya, terhampar lapangan rumput yang bisa kita gunakan untuk gegoleran. Tinggal buka karpet piknik, udah deh baring baring sambil merasakan angin sepoi sepoi. MasyaAllah...

Paling suka bisa piknik di atas rumput sambil ngerumpi!


Sore itu, kami membawa beberapa snack dan buah untuk dimakan bareng. Julio dan Amala seneng banget bisa meniti area memanjat, lalu merosot di perosotan yang kecil, atau sekedar lari larian dengan teman baru yang mereka temui di sana. 

Nah, para ibuknya apalagi kalau bukan berfoto dan ngerumpi sambil ngemil. Hahaha.. Capek duduk di kursi, tinggal selonjoran di atas rumput. Bahkan untuk berfoto pun estetik banget tempat ini. Contohnya kayak gini nih!




Sayangnya karena hari sudah semakin sore, jadi kami harus pulang. Tapi tenang, untuk pulang kami hanya perlu jalan sebentar dan nunggu bis di hate terdekat. Tak lupa kami mampir di shopping centre bernama Marion untuk sekedar beli make-up items. Sayang, ini playdate kami pertama dan terakhir di sini karena beberapa hari setelahnya Amala harus kembali ke Indonesia, back for good, we said.

See you when we see you ya Amala and Mbak Vero. Thankyou for chit chat, resep masak, tips dandan, dan semuanyaaa..


Lalu, setelah ini Julio playdate dengan siapa lagi ya?



GALERI PERJALANAN KAMI NIH! 


Bisa main ayunan berjamaah nih!

Ke sini harus pake kacamata karena terik!

Berfoto berlatar belakang kapal berikut hotel atau rumah megahnya. Udah kayak di Pantai Indah Kapuk ya gengs.

With my happy son 




Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)