MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

Festival Es Krim di Glenelg Beach, South Australia: Segar Banget!

Festival Es Krim di Glenelg Beach, South Australia: Segar Banget!
Add Comments
Minggu, 14 Januari 2024


Segala arah ku tengok, manusia berbagai rupa berlomba lomba menikmati suasana. Beberapa di antaranya memilih bergeming demi terbawa ombak naik dan turun dengan santai. Yang lainnya cukup terlentang demi menyerap vitamin D banyak banyak. Para orangtua turut serta membangun benteng kokoh dari pasir. Anak remaja di kejauhan uji nyali dengan menceburkan diri dari jetty. Sedangkan aku, sambil terus mengawasi Julio yang bermain dengan kedua temannya di bibir pantai, aku asyik mengobrol dengan Hadis; temanku dari Iran dan Paula; teman baru kami dari Chili. Well, we're chilling out here! Dari kejauhan suara DJ sayup sayup mengudara. Dan lihat, banyak orang menikmati scoop penuh eskrim dengan berbagai rasa. Yes, kami sedang berada di Festival Es Krim di Glenelg Beach, South Australia.


Siapa di sini yang suka es krim? Dan siapa di sini yang suka pantai? Nah, kalau kalian suka kedua duanya, maka kalian harus dan wajib banget datang ke Festival Ice Cream yang diadakan di Pantai Glenelg, Jumat 12 Januari 2024 kemarin. Alhamdulillah banget Hadise nggak bisa playdate di hari Rabu, karena ternyata di hari Jumat kami datang di saat yang tepat. Yup, kami nggak tahu kalau ternyata ada festival es krim di sini. 

Ada apa saja ya di festival ini?



Sesuai dengan namanya, kita bisa melihat berbagai kedai es krim baik kedai yang memang ada di sana, ataupun food truck yang ada di berbagai spot. FYI, Glenelg beach ini memang sudah dipenuhi dengan restoran, toko souvenir, cafe, bahkan hotel yang mengular di sepanjang jalan menuju pantainya. Sebelum pantainya juga terhampar picnic area, yaitu lapangan berumput yang hijau dengan beberapa pohon yang membuat suasana teduh. Di sisi satunya, anak anak bisa bermain di playground! Tak lupa sebuah icon Glenelg yang berdiri megah dan berputar. Ferris Wheel! Sayang, kami belum sempat mencobanya sih. rencana mau naik itu bersama Ayah Julio. Kita juga bisa menengok sampai tengah laut dengan berjalan di atas jetty yang menjulur sampai ke tengah. Pantainya bersih dengan walking track dan bike track yang ada di sepanjang tepinya. Tak lupa beberapa pohon rindang dan tempat duduk yang juga rapi berjajar. Pantai ini adalah pantai yang paling accessible dari rumah dan fasilitasnya juga lengkap menurutku.

Nah, festival ini sendiri hanya sehari di hari Jumat, 12 Januari mulai pukul 4 sore sampai 11 malam. Selain semarak pesta es krim, juga ada pertunjukan lainnya seperti DJ, pesta dansa, atraksi, bahkan area bermain untuk anak anak bernama silent dance. 

Kali ini, Julio playdate bersama Daniel, teman sekolah di TK yang berasal dari Iran. Kami berempat pergi bersama dan bersuka cita!




Setelah sempat bermain air di air mancur di depan jajaran resto, Julio dan Daniel memutuskan untuk segera menghambur ke bibir pantai. Tak menunggu lama, Julio sudah penuh dengan pasir dan air laut. Julio begitu riang Lari mengejar ombak lalu lari ngibrit dikejar ombak, bergelimpangan diterjang ombak sampai air masuk telinga, bermain dengan skop dan bucket sampai berkenalan dengan teman dari Chili.


Yup! Salah satu yang menyenangkan di sini adalah aku bisa berkenalan dengan orang dari berbagai negara! Salah satunya adalah Paula, yang begitu welcome dan ramah. Kami mengobrol mulai dari rencananya yang akan menetap di US, tips menjadi dari parents yang harus upgrade diri dan harus bisa menjaga kewarasan sampai akhirnya kami bertukar nomor WA untuk rencana playdate mendatang. Super menyenangkan! Memang ya, mau dari negara mana saja kalau udah ibu ibu yang dibahas nggak jauh jauh dari motherhood.

Setelah satu jam an kami bermain di pantai, inilah saatnya kami membersihkan diri, menggelar tikar di atas rerumputan dan makan nasi goreng. Oiya, sebelumnya kami say goodbye dulu ke Rafa dan Paula. Sembari menikmati angin sepoi sepoi, Julio dan Daniel makan nasi goreng. Sudah kenyang, mereka lanjut dengan bermain bola yang aku bawa dari rumah. Dan tak lupa, kami membeli es krim di sore yang masih terang ini. Jam sudah menunjukkan jam 7 tapi kalau di Indonesia masih kayak jam 3 sore gitu. Terang bet!


Es krimnya gampang banget mencair karena udaranya memang fanas!

Tak lupa kami foto demi kenang kenangan nih. Akhirnya kami pulang jam 8 dengan hati penuh gegap gempita. Karena nagih, kami juga udah rencana buat mandi lagi di pantai besok Jumat mumpung masih libuuuuur sekolah. Yeayyy!

Galeri Perjalanan Kami

A mandatory photo sebelum kami pulang. So happy sampai besok Jumat mau nambah lagi!

Si anak capek bet tapi happy maksimal

Julio and Daniel

Picnic setelah main air di pantai nih

With Hadise!

Adorable kids


Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)