MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

JALAN PAGI DI LAPANGAN JENDRAL SUDIRMAN, AMBARAWA

JALAN PAGI DI LAPANGAN JENDRAL SUDIRMAN, AMBARAWA
Add Comments
Minggu, 26 Februari 2023

Yuk siapa di sini yang suka jalan atau lari pagi? Kalau suka, biasanya teman teman lari atau sekedar jalan pagi di mana nih? Nah, kalau aku biasanya jalan pagi di jalan penghubung dua desa gitu dimana aku bisa melihat sawah di kanan kiri jalan. Aseli, seru bangettt!! Atau baru baru ini aku beberapa kali jalan jalan di lapangan Jendral Sudirman, Ambarawa.

Lapangan ini adalah lapangan terkenal yang berlokasi di Ambarawa, tepatnya di Jalan Pemuda, Losari, Lodoyong Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Jika teman teman bertempat tinggal di dekat sini, jangan lupa untuk menghabiskan weekend pagi ke sini deh. Bakalan seru, segar dan menyehatkan.

 

Lalu, di sini kita bisa ngapain aja ya? Banyak! Nggak cuma lari keliling lapangan lho, gengs. Nah, selain lari atau jalan santai keliling lapangan, di sini kita juga bisa duduk duduk santai di sekitar tugu Jendral Sudirman yang berdiri megah di salah satu spot lapangan, sekaligus sebagai icon tempat ini. Di tugu ini, kita bisa santai santai duduk di tangganya atau di area belakang patung yang juga berisi relief cerita perjuangan rakyat Indonesia di Ambarawa di masa penjajahan. Julio jelas kepo banget saat kami sedang makan jajan seusia mengitari lapangan sekali. 

Yup, kami langsung saja duduk di bagian belakang tugu karena areanya lebih sejuk dan terhindar dari sinar matahari langsung. Julio langsung minta untuk diceritakan apa yang terjadi di reliefnya dan siapa patung yang ada di depannya.

Bahkan, ada juga sebuah keluarga dengan anaknya yang masih balita terlihat duduk di sekitar tugu sambil menyuapi anaknya. Adem banget lihatnya, gengs. Selain itu, ada juga salah satu kelompok karate yang memanfaatkan lapangan ini untuk berlatih. Begitu juga saat hari biasa, banyak anak anak dari SMP dan SD setempat yang memanfaatkan area ini untuk pelajaran olahraga. 

Memang, tidak seperti lapangan lainnya, lapangan ini sangat sejuk dan rindang. Kita bisa menikmati semilir angin sepoi sepoi dari pohon pohon besar nan menjulang yang bahkan sudah ada di situ sebelum aku lahir kayaknya. Pohon pohonnya benar benar lebat dan rindang; mengitari lapangan ini. Selain itu, pemandangan dari sini pun indah karena kita bisa melihat gunung Kelir dan Telomoyo dari sini. 

Selain digunakan sebagai tempat olahraga dan upacara, lapangan ini juga sering digunakan untuk tempat pasar malam dan pertunjukan konser. Pokoknya lapangan Jendral Sudirman ini sangat iconic dan menjadi salah satu tempat favorit masyarakat Ambarawa. Sudah indah, fasilitas bagus, gratis lagi.

Besok mau olahraga di sana lagi ah. Yuk ikuut!!

Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)