MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

Cerita Tentang Blogger Mager

Cerita Tentang Blogger Mager
Add Comments
Senin, 04 Juli 2022


Well, akhir akhir ini sejalan dengan kegiatan di Miss Meykke's Class yang semakin rame dengan murid yang semakin banyak Alhamdulillah, berdampak pada suasana blog yang semakin sepi. Loh, kok bisa? Ya bisaaaaa karena waktu yang digunakan untuk menulis blog jadi semakin sedikit. Hiks.

Padahal, buanyak rencana tulisan review yang menanti sampai aku list ada 35an. Tapi ya gitu deh, saking magernya buat nulis jadinya nggak nulis nulis. Palingan aku nulis sesuatu yang urgent saja seperti tugas dari Institut Ibu Professional atau hasil webinar/kelas yang menurutku harus banget dicatat untuk diamalkan nantinya. 


Sekarang saja ini, aku brain fog mau nulis apa tentang tulisan blogger mager ini. Jadi, aku tulis saja hal hal yang bikin aku mager nulis blog akhir akhir ini.

1. OVERWHELMED

Yup, seharian aku bisa ngajar sampai 5, bahkan 6 kelas online Bahasa Inggris. Kesibukanku ini jelas bikin aku merasa lelaaah dan capek di malam hari. Yang ada, setelah Julio bobok ya aku bobok. Otak sudah capek dan kayaknya berat banget buat ngadep laptop malam malam seperti dulu. Bayangin, 6 jam sudah hadap laptop sekaligus mikir dan saat orang terlelap harus hadap laptop lagi. 

Aku merasa burn out dan overwhelmed setiap malam!

2. NANTI AJA DULU

Terkadang ada waktu waktu yang aku rasa bisalah untuk ngeblog. Tapi eh tapi, begitu saatnya sudah tepat, adaaaa aja alasan untuk menunda ngeblog. Yang pingin nonton drama Korealah, yang pingin bikin video reels di instagramlah, yang malah akhirnya scroll down instagramlah. Dan, akhirnya zonk! Nggak jadi ngeblog deh.

3. BRAIN FOG

Di lain waktu, aku udah nangkring di depan laptop nih. Laptop juga udah dibuka. Tapi, bingung mau nulis apa dan gimana nulisnya. Teman teman pernah kayak gitu juga nggak? Nah, otaknya serasa ketutupan kabut alias nggak bisa mikir. Ya kalau sudah begitu akhirnya tulisan terbengkalai dan nggak jadi nulis.

4. BANYAK DISTRAKSI

Lagi mau nulis satu kalimat, eh anak manggil. Udah lagi mau ngetik, eh anak request suruh nemenin main. Akhirnya ide ide hilang dan mendingan ajakin anak main deh. Begitu aja terus tiap kalau mau ngeblog saat anak belum tidur. That's why aku susah banget ngeblog di siang hari karena memang distraksinya banyak.

Masih juga harus ngajar online khan, jadi prioritas sekarang ini memang mengajar online.

5. KURANG PERENCANAAN

Ini yang seharusnya aku lakukan, yaitu perencanaan. Misalnya nih, kita bikin jadwal hari Rabu malam saat jadwal mengaajar di hari itu nggak begitu padat, aku bisa alokasikan waktu untuk menulis tema traveling. Jadi, kita sudah langsung tahu yang dipersiapkan dan ditulis karena memang sudah direncanakan. 

Namun, memang perencanaan saja juga nggak cukup karena butuh fokus dan konsisten. That's why untuk bisa ngeblog dengan rutin, aku pikir kita butuh 3 hal; perencanaan yang realistis, fokus, dan konsisten untuk bisa mengikuti jadwal yang sudah ada.

Semangat ngeblog semuanya, 



Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)