MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

MANCING, BUAT APA?

MANCING, BUAT APA?
Add Comments
Kamis, 23 Juni 2022

Siapa yang suaminya suka memancing, bun? Kalau iya, wah bisa samaa..walau kalau suami saya nih, sukanya musiman alias cuman beberapa waktu saja. Hehehe...

Jadi ingat pandemi masih rame di Indonesia dan Pace belum bisa melanjutkan studinya ke Australia, kita sering menciptakan kegiatan yang seru untuk dilakukan. Let's say naik motor keliling kota setiap sore, piknik tipis tipis ke sana kemari dan mancing! Sampai akhirnya Pace juga membeli alat pancing plus Julio pun juga dibeliin. Jadilah mereka beberapa kali mancing di Kampong Banyumili, Tuntang. Memang bagus banget sih tempatnya, bun. Kita bisa makan bareng, jalan jalan di sekitarnya karena areanya luas, plus bisa mancing dengan ikan yang super gede gede di beberapa spot kolamnya.

Review Kampoeng Banyumili, Tuntang

Nah, aku juga sudah ada review tempatnya nih, bun. Selain di situ, kita juga sempat mancing di Kampung Rawa, Ambarawa dan di kolam ikan berbayar dekat rumah. Seru emang sih, kayak pagi pagi belum juga mandi, eh kita langsung mancing. Habis mancing kita sarapan soto lalu hunting duren deh. Bisa juga hunting buah buahan karena di desa kami, buah buahan tropis itu melimpah. 

Ngomong ngomong tentang memancing, ternyata memancing ini membawa banyak manfaat lho, bun.


1. Melatih Kesabaran

Apa yang ada di otak kita saat kita mendengar kata memancing? Yes, betul. Pasti kata sabar ya. Bukan isapan jempol belaka, memancing memang bisa melatih kita untuk lebih bersabar. Sama banget dengan Pace yang pernah kedua kali mancing di Kampoeng Banyumili, sama sekali nggak dapat ikan. Padahal ada bapak bapak yang mancing di depan Pace, beliau dapat ikan gedeeee banget. 

Jadi, momen dapat ikan walaupun sekecil apapun tu pasti kami happy banget, bun. Kayak dapat lotre. Hahaha..Dan yang paling rame dan heboh ya jelas Julio sampai seneng dan girang gitu kayak Ayahnya dapat ikan. 

2. Memperkuat Tubuh

Yup! Jelas saat menarik kail, otot trisep bisep pasti berperan sangat penting. Sekaligus saat menunggu umpan dimakan, juga pasti harus mau berdiri atau duduk lama ya, bun. Nah, makanya memancing juga menjadi salah satu cabang olahraga kan ya, karena memang bisa memperkuat tubuh dan menyehatkan tubuh, baik fisik maupun mental. Cuss lah bun, ajak suami mancing.

3. Tubuh Mendapatkan Vitamin D

Kebanyakan kegiatan memancing dilakukan di luar ruangan kan ya, walau ada beberapa yang kayak ada tempat teduhnya di sekeliling kolamnya gitu. Nah, kalau di luar ruangan kan pasti kita jadi dapat sunshine, sinar matahari, dan bagus banget emang kan buat tubuh kita. Jadi deh, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Udah dapat ikan, melatih sabar, happy bawaannya, eh tubuh juga sehaaaat.

4. Sebagai Relaksasi

Bayangkan deh bun, mancing di tempat yang indah, mana sambil ngeliatin anak istri main main di lapangan rumput di sebelahnya, cuaca cerah dan makan tinggal pesan. Duh, udah deh beban hidup semua hilang kalau udah ngeliat pemandangan maha menenangkan begitu. 

Mancing pun juga bisa khan jadi media relaksasi karena selain deskripsi di atas, mancing juga bisa membuat kita relaks. sembari mancing, kita bisa leyeh leyeh sejenak, nggak ngapa ngapain cuman nungguin ikan nyantol doang kan ya. Nah, di sana kita bisa merelaksasi pikiran, hati dan semuanya. 

5.   Melatih Keseimbangan

Soalnya kita harus berjuang untuk bisa menang melawan tarikan ikan, khan bun? Jadi memang memancing ini bagus banget baik untuk kesehatan fisik maupun mental. Nggak hanya bagus untuk keseimbangan secara harafiah, tetapi juga keseimbangan jiwa dan raga.

6. Mendorong keinginan untuk Bepergian

Setelah merasakan keseruan memancing, bisa saja kita akan tertarik untuk mencoba memancing ke daerah lain. Kamu bisa merasa tertantang untuk menjelajahi wilayah lain demi merasakan pengalaman memancing yang berbeda

Nah, sama banget dengan Pace. Pertama kali Pace memancing di Kampung rawa, lalu dari situ kita penasaran nih buat nyobain tempat lain dan akhirnya kami ke Kampung rawa dan tempat mancing lainnya.

7. Lebih Percaya Diri

Begitu kita nunggu, berusaha biar umpan dimakan ikan, lalu nariknya juga berhasil hingga akhirnya ikan bisa di tangan, pasti dong kita bahagia dan bangga sama diri sendiri. Nah, hal ini juga bisa mematik rasa percaya diri lebih dan lebih lagi.

Tapi, saat memancing kita juga harus aware dengan apa yang kita pakai dan bawa biar bisa memancing dengan nyaman. Contohnya, kita harus memakai baju yang nyaman, kalau panas ya yang bisa nyerap keringat seperti kaos mancing dan kalau dingin ya bisalah pakai jaket tipis tipis, tetep dengan jersey mancing ya, Bun.

Hmm, kurang apalagi coba? Mancing memang banyaaaak banget manfaatnya kan, bun. So, siapa nih yang suaminya atau bahkan diri sendiri mancing? Kalau iya, ceritakan cerita seru mancing bersama keluarga di kolom komentar yuk, Bun. 



Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)