MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

Strategi Cerdas Belajar Online Selama Pandemi

Strategi Cerdas Belajar Online Selama Pandemi
Add Comments
Jumat, 09 Juli 2021

 


"Duh, masa pandemi gini anak anak harus tetap belajar. Padahal materinya sudah semakin susah dan kadang aku sebagai orang tua juga udah nggak ngerti."

"Iya, apalagi aku nih. Anak sekolah online tanpa pantauan, dan akunya juga harus fokus sama WFH. Kadang dia ngeluh nggak ngerti sama materinya dan aku pun nggak bisa bantu."

Masa pandemi memang banyak tantangannya ya, Bun. Apalagi soal pendidikan anak. Kemarin aja adikku cerita kalau temannya banyak yang sudah sekolah online di rumah setahunan lebih dan merasa nggak ngerti apa apa. Maklum, pendidikan online hanya lewat Google Classroom saja. Banyak pelajaran yang bahkan mereka nggak ngerti sama sekali dan asal ngerjalin tugas dan lewatin begitu saja ke materi selanjutnya. Anak juga jadi bosan belajar dan banyak ketertinggalan.

Alhamdulillah kemarin Astrid sudah aku daftarkan di Aplikasi Ruang Kelas di Ruang Guru. Dia bisa tetap mengikuti materi sesuai dengan Kurikulumnya yaitu Kurikul 13 Revisi dari video video pembelajaran yang menarik plus mengasah level pemahamannya lewat ribuan soal dan Bank Soal. Eh tapi, ada lagi yang lebih komplit lho, Bun.


Ya, bimbel online terbaik Brain Academy online  ; Tempat bimbingan belajar yang beda, dengan adanya kombinasi bimbel offline & online bersama guru les terbaik. Didukung juga oleh kelas pengembangan diri dan fasilitas modern. Hadir di 29 Kota di Indonesia, lho.

"Eh tapi kalau aku bukan di 29 kota itu, gimana?"

Tenang, Brain Academy juga sekarang hadir secara online kok. Jadi, kita bisa belajar private dengan guru guru handal secara online via zoom, mendapatkan banyak akses di bank soal yang tersedia di Aplikasi bahkan sampai klinik PR dan konseling Pendidikan.

Seru banget nggak sih berlangganan di Brain Academy by Ruang Guru ini? Nggak hanya itu, ternyata banyak fitur fitur yang bisa kita nikmati, lho.

Jadi, apa sih bedanya Ruang Kelas dan Brain Academy?

Perbedaan Ruang Kelas dan Brain Academy

Perbedaan Ruang Kelas dan Brain Academy

Perbedaan Ruang Kelas dan Brain Academy

Perbedaan Ruang Kelas dan Brain Academy

Perbedaan Ruang Kelas dan Brain Academy

Perbedaan Ruang Kelas dan Brain Academy

Perbedaan Ruang Kelas dan Brain Academy

Perbedaan Ruang Kelas dan Brain Academy


Wah, sekarang jadi lebih paham ya perbedaan Ruang Kelas dan Brain Academy. Lalu, apa lagi fitur dan manfaat yang bisa kita dapatkan saat kita berlangganan Brain Academy? Check this out!

1. Bimbel dengan Kelas Online Interaktif

Para siswa bisa mendaftar di bimbel online dengan live teaching interaktif/secara live yang terjadwal bersama Star Master Teacher via aplikasi dan desktop. Jadi, kayak sekolan online dari sekolah gitu.

2. Klinik PR

Bimbingan belajar online dengan sesi Klinik PR untuk selesaikan tugas sekolah bersama Master Teacher secara eksklusif dalam grup kecil melalui video call. Jadi, semisal kita punya kesulitan di nomor tertentu pun kita bisa tanya langsung lho. 

3. Konseling Pendidikan

Para orang tua dan murid juga bisa melakukan konseling privat video online dengan guru wali. Pra orang tua bahkan mendapatkan laporan perkembangan anak. Semacam terima raport gitu ya.

4. Modul Belajar

Brain Academy ini akan menyediakan modul lengkap untuk belajar 1 tahun yang dicetak dan dikirim ke rumah siswa. Jadi, kita bisa belajar dengan buku modul fisik/print outnya.

5. Kelas Pengembangan Diri

Selain kelas inti/pelajaran, Brain Academy juga menyediakan kelas tambahan seperti tips masuk PTN favorit, prospek karir, public speaking dan kreativitas. Keren banget ya.

6. Komunitas Diskusi Soal

Share berbagai latihan soal yang sulit dalam grup dan akan ada tutor serta teman dari seluruh Indonesia yang siap menjawab. Jadi punya teman baru deh yang bikin makin semangat belajar.

7. Klub Hobi

Bertemu teman dari seluruh Indonesia dengan bergabung ke dalam lebih dari 50 Klub Hobi. Makin asyik lagi buat murid yang memang punya banyak hobi. Walau pandemi, hobi tetap jalan dan makin semangat ya.

8. Tryout Ujian

Ini nih yang justru super penting untuk para murid. Brain Academy juga menyediakan Try Out Ujian dengan tipe soal terbaru untuk mempersiapkan siswa menghadapi ujian. Mau ujian jadi makin percaya diri ya.

Ternyata banyak betul ya manfatat yang murid bisa dapatkan hanya dari satu aplikasi. Berasa kayak les di banyak guru handal, tapi bayarnya sekali saja dalam satu tahun. Mantul banget kan ya.

So, tunggu apalagi? Sebelum semakin pusing mikirin proses belajar anak, yuk investasi leher ke atas. Dijamin nggak sia sia untuk murid yang mau belajar dan berusaha. Brain Academy lah solusinya. Keep learning, keep shining!



 

Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)