Belajar Gratis Personal Branding di Qubisa.com, Seru!


Sebagai seorang blogger dan yang ingin dikenal sebagai seorang content creator juga, aku mulai memikirkan soal personal branding dong ya. Bagaimana sih caranya supaya apa yang aku tampilkan di media sosial itu bisa diterima baik oleh semua followerku? Bagaimana caranya supaya berhasil memunculkan pandangan bahwa owh Meykke Santoso itu identik dengan ini, owh dia orang gini, owh interestnya dia ini lewat foto foto dan konten yang aku publish di semua media sosialku, entah itu Instagram atau pun Facebook.

Tapi emang personal branding itu perlu banget ya? YES! Perlu pakai banget. Sebagai content creator dan orang yang juga mencari penghasilan dari dunia digital, personal branding itu wajib kita bentuk. FYI, Personal branding adalah praktik memasarkan orang dan karir sebagai merk. Dan ini adalah proses yang berkelanjutan untuk bisa mengembangkan dan mempertahankan reputasi dan kesan individu, kelompok atau organisasi.

Contohnya gini, agen marketing sebuah produk kecantikan pasti akan mencari blogger yang terkenal sering review produk produk kecantikan dan memiliki niche beauty di blognya. Nah, begitulah personal branding ;bagaimana dan sebagai apa kita dikenal oleh orang lain.

Tapi, yang jauh lebih penting adalah membangun personal branding/citra diri yang POSITIF. Yes, karena dengan begitu orang pun akan membangun kepercayaan dan simpati terhadap kita. Lalu, bagaimana sih membangun citra diri yang positif?

Belajar Gratis Persona Branding di Qubisa.com, Seru!

 

Pas banget dengan keresahan hatiku ini, baru saja aku mengikuti webinar pengembangan diri di platform belajar online atau platform e-learning bernama Qubisa.com. Dipaparkan langsung oleh ahlinya, Lika Satvarini, seorang Professional Image Consultant and Self Growth and Career Coach, aku bisa dengan gamblang mendapatkan informasi dan tips seputar membentuk citra diri yang positif.


Aku jadi paham bahwa dalam membentuk personal branding, dikenal dua istilah yaitu brand identity dan brand image. Brand identity adalah cara bagaimana kita menampilkan diri sendiri di hadapan orang lain dengan tujuan orang lain bisa mendapatkan kesan yang kita harapkan. Sedangkan, brand image adalah pandangan orang lain terhadap kita berdasarkan apa yang terlihat tentang diri kita di mata mereka.

Ternyata, personal branding pun nggak hanya mencangkup sebatas postingan kita dalam media sosial saja tetapi juga cara kita merespon sesuatu dan bersikap. Karena nggak bisa dipungkiri, jaman sekarang apapun bisa viral. Dan tergantung dari kita, kita mau viral negatif misalnya kedapatan pukul orang di jalan lalu viral atau mau viral positif seperti misalnya memberikan baju ke orang gila yang telanjang. Itu mengapa personal branding itu cakupannya jauh lebih luas.

Beruntung banget sekarang aku bisa belajar tentang personal branding di sini. Eits, nggak hanya seputar personal branding, kita juga bisa kok belajar banyak materi dengan berbagai kategori kursus online gratis di Qubisa.com. Lalu,

APA ITU QUBISA.COM?


Qubisa.com adalah platform belajar online atau platform belajar daring Indonesia. Lebih jelasnya lagi, Qubisa.com adalah sebuah wadah dimana pembelajar dan instruktur atau pemateri bisa bertemu. Sejalan dengan teknologi yang semakin maju, berkembang dan dinamis, orang orang pun ingin bisa mengakses informasi yang mereka butuhkan secara cepat dan praktis. Namun, platform yang bisa memberikan akses antara pemateri dan penerima materi masih sangat minim. Itu mengapa Qubisa.com hadir dan ingin memberikan solusi agar pemberi materi dan penerima materi bisa bertukar pikiran dengan cepat dan tepat.

APA SAJA MANFAAT BELAJAR DI QUBISA.COM?

Banyak. Jaman sekarang kita bisa mendapatkan informasi tentang apa saja dari internet. Terlebih setelah hadirnya platform Qubisa yang bisa kita akses kapan saja, dimana saja dan apa saja. Ya, banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari aplikasi ini.

1 Pilihan subjek/kategori yang bervariasi

Memilih kelas atau course pun akan sangat mudah karena kita bisa memilih terlebih dahulu kategori yang ingin kita pelajari, seperti kursus online digital marketing, bisnis, personal development, career development dan sebagainya. Dari kategori itu kita bisa memilih lagi kelas/course yang sesuai dengan kebutuhan kita. Pilihan kategorinya pun sangat beragam. Jelas, Qubisa sudah menyediakan microlearning sebanyak lebih dari 2000 dan course lebih dari 200.

2. Dipaparkan oleh ahlinya

Jadi saat kita belajar di sana pun kita nggak perlu ragu ragu karena apa yang dipaparkan langsung dari sumbernya. Udah kayak online class sama dosen aja gitu. Cuman di Qubisa ini kita bisa memilih sendiri mau kelas yang mana, mau yang gratis atau berbayar plus mau belajar kapan saja bisa.

Qubisa.com juga berkolaborasi dengan mitra mitra besar terpercaya seperti Stikes Widya Cipta, Lembaga Juara Coding, Universitas Padjajaran, Lembaga IndHRI, dan lain sebagainya.

3. Gratis!

Siapa yang suka sama yang gratis gratis? Aku juga. Apalagi kalau belajar tapi gratisan. Dan walau gratisan tapi nggak kaleng kaleng. Qubisa, sebuah kursus online gratis mempunyai banyak microlearning yang bisa kita akses secara gratis sesuai kebutuhan lho, Mans.

Bahkan, setelah belajar dari video di Qubisa.com, kita bahkan malah mendapatkan poin. Dari poin poin itu kita bisa mendapatkan hadiah uang jutaan rupiah. Jadi, kumpulkan poin di Liga PoinQu sambil belajar ya.

Dan jika teman teman butuh materi yang berbayar pun, harganya pun masih sangat affordable. Rata rata masih di kisaran puluhan ribu saja. Nggak hanya itu, di akhir kelas kita juga akan mendapatkan sertifikat, lho.

4. Cara penyampaian jelas melalui video video pendek, lengkap dengan infografisnya.

Yang aku suka dan makin tertarik dengan Qubisa adalah cara para pemateri menyampaikan materi mereka. Seperti saat aku mengikuti microlearning tentang Personal Branding kemarin, pemateri sangat rinci menjelaskan tentang cara membentuk citra positif, pentingnya citra positif dan lain sebagainya dalam video video singkat yang berbeda.

Enaknya saat kita belajar di video video singkat dengan subtema yang berbeda bed aitu kita nggak terlalu capek harus mengikuti seluruh materi dalam satu waktu. Bahkan, kadang kita bisa mengikuti satu materi rinci yang sama untuk bisa mengerti lebih dalam. Nah, kalau videonya pendek pendek kan enak yah.

Terlebih dengan adanya infografis yang bikin materi jadi lebih jelas dan mudah dipelajari. Qubisa ini emang benar benar bikin aku terus ingin belajar dengan materi yang berbeda setiap harinya.

5. Cara registrasi dan memilih kelas mudah

Tak perlu ribet, kita hanya perlu mengisi satu form singkat, lalu verifikasi kode ke email kita dan viola, kita sudah menjadi murid di platform Qubisa ini.

Begitu menjadi murid, kita bisa memilih kelas sesuai kategori yang kita inginkan. Setelah itu kita mendaftar kelas dan mulai belajar. Lalu, kalau kita nggak selesai belajar satu materi di waktu yang sama gimana?

Tenang, kelas yang kita ikuti akan otomatis tersimpan di halaman QursusKu. Halaman ini memuat kursus apa saja yang sedang kita ikuti saat ini. Mudah banget kan, Mans?

Di masa pandemic seperti ini dengan kemajuan terknologi yang makin berkembang, sayang rasanya jika kita menghabiskan waktu hanya untuk nonton Drakor sambil gegoleran. Sekali kali bolehlah, tapi akan jauh lebih berguna jika kita bisa memanfaatkan waktu yang ada dengan mencari ilmu dan skill baru sebanyak banyaknya.

Carinya dimana? Jelas dong, Qubisa.com. Aku Bisa, Kamu Bisa.

Oiya, sekarang di Qubisa.com juga sedang mengadakan lomba, lho. Yaitu lomba video microlearning festival berhadiah 95 juta. Yuk bikin konten yang menginspirasi seputar skill yang dibutuhkan di dunia kerja dan raih hadiahnya!





8 komentar

  1. Aku sudah mengunjungi Qubisa.
    Platform belajar online yang keren banget, banyak pembelajaran yang gratis dan materinya pun cukup berisi dengan berbagai kategori yang begitu beragam

    BalasHapus
  2. Banyak juga ya yang telah belajar di Qubisa ini. Selain itu yang mengajarnya juga ratusan orang. Materi yang bisa diperoleh juga bervariasi. Kayaknya aku harus coba :)

    BalasHapus
  3. mbak, aku udah pernah komen di sini kayaknya
    jadi aku share di twitter ya, samean udah kumention

    https://twitter.com/Rhoshandha/status/1403244430144933889

    BalasHapus
  4. Tadi baca pelatihan soal financial, kemudian public speaking, sekarang tentang personal branding. Lengkap banget ya QUBISA ini. Jadi tambah penasaran dan pengen ngulik fasilitas-fasilitas dengan lebih rinci lagi.

    BalasHapus
  5. aku juga betah banget belajar lewat video di Qubisa. Singkat padat dan jelas. Cara mencari materi yang kita butuhkan pun gampang dan lengkap banget...

    BalasHapus
  6. QuBisa jadi platform belajar kesayanganku juga nih, mbamey
    Bisa belajar lewat video-video singkat habis anak tidur, hihihi

    BalasHapus
  7. Boleh juga nih Qubisa ..Jadi pengen cobain ambil kelasnya.. Apalagi dengan segala kemudahannya ..

    BalasHapus
  8. Saya juga butuh ilmu tentang personal branding, nih Mbak. Penting banget malahan, dan urgen.
    Ok ntar say ake aplikasi ini deh. storage dan ram masih sangat aman untuk pasang lagi dan paet data juga sangat aman.

    BalasHapus

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)