MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

3 TIPS PENTING BERHASIL MENYUSUI

3 TIPS PENTING BERHASIL MENYUSUI
Add Comments
Selasa, 01 Juni 2021

 

BERHASIL MENYUSUI DENGAN ASIMOR

Menyusui bagi setiap wanita memberikan arti tersendiri. Ini adalah momen ajaib dan indah, tapi juga harus melewati banyak tantangan dan perjuangan. Nah, apalagi bagi para wanita dengan ukuran payudara yang relatif kecil. Banyak yang bertanya tanya atau pun galau, "Bisa nggak ya aku menyusui dengan ukuran payudara kecil begini?"

Dan setelah melewati drama menyusui tiada henti dulu, aku dengan yakin menjawab : BISA. Yup, melihat ke belakang dulu saat pertama kali berjuang supaya ASI keluar sampai bisa lulus memberikan ASI eksklusif selama enam bulan, bahkan hingga berlanjut sampai dua tahun, aku semakin yakin bahwa setiap wanita yang sehat bisa menyusui. Walaupun harus menghadapi drama tiada henti seperti ASI tak kunjung keluar saat anak lahir, anak bingung puting, putting lecet, ASI seret, sampai mood swing. Pokoknya mantap ya, Bu Ibu. Namun, MasyaAllah… ASI itu harus benar benar diperjuangkan karena toh manfaatnya pun tidak terkalahkan oleh susu formula semahal apapun.

Lalu, dulu Bujo ngapain biar ASI nya lancar?

Banyak. Mulai dari rutin membaca segala tips yang ada, banyak makan protein dan kacang kacangan, berusaha selalu Bahagia sampai minum vitamin dan produk pelancar ASI seperti asimor


TIPS SUPAYA ASI LANCAR

1 BAHAGIA

Mau makan kacang kacangan sampai muka kayak kacang, minum air putih segalon atau tidur terus terusan kalau aku sedang nggak bahagia, ASI pasti ngadat. Sudah terbukti banyak kali kasus ini. Makanya, jadi Ibu hal yang paling penting untuk dilakukan adalah bagaimana sebisa mungkin berbahagia. Bagaimana pun kondisinya. Ya kayak ngomong gini gampang ya, bu ibu. Tapi aplikasinya subhanallah susah sekali.

Tiap kali aku lagi badmood dan merasa nggak bahagia, produksi ASI aku pasti turun drastis. Yang biasanya mengembang pun jadi mengkerut seakan tak berisi. Nah, kalau sudah begini biasanya aku buru buru me-time/melakukan hal yang disuka atau membicarakan masalah dengan orang yang bermasalah dengan kita. Hehehe..Atau biasanya kata kata syahdu dari suami sungguh mampu menaikkan mood para istri ini. Jadi, kalau bapak bapak ni punya istri yang sedang menyusui, they need you like A LOT! Harus dibikin happy, dibikin bahagia karena dengan begitu anak bapak bapak pun bisa tumbuh dengan sehat dan bahagia. Oke?

2. KONSUMSI MAKANAN BERGIZI

Maha Sempurnanya Allah telah menjadikan ASI dari kandungan nutrisi terbaik yang terserap di tubuh kita. Jadi, kalau kita makan yang bergizi dan cukup, maka anak pun insyaAllah akan tumbuh sehat, tumbuh kembangnya bagus dan jangan lupa, tumbuh dengan bahagia.

Dan makanan yang menurut aku sangat berpengaruh untuk produksi ASI adalah kacang kacangan, especially kacang yang dijual macam kacang GARUDA. It works soooo well! Dulu awal menyusui aku selalu makan kacang itu dan terbukti ASI aku cukup untuk Julio. Selain itu, aku juga makan almond, kacang rebus, dan kacang kacangan yang lain seperti ini.

Nah, untuk sayurnya aku gemar makan sayur pare dan daun pepaya. Entah kenapa, begitu aku menyusui kedua sayuran itu endessss kali rasanya. InsyaAllah, ASI kita lancar...

3. KONSUMSI VITAMIN DAN PRODUK PELANCAR ASI

Jika dirasa perlu, Bu Ibu juga bisa mengkonsumsi berbagai vitamin dan produk pelancar ASI. Namanya juga usaha kan ya. Nah, salah satunya Bu ibu bisa mengkonsumsi asimor. Apa itu ASIMOR? HERBA ASIMOR adalah Rangkai produk OMAI ( Obat Modern Asli Indonesia ) PT Dexa Medica yang berkhasiat membantu melancarkan ASI (Air Susu Ibu)- terbuat dari fraksi daun Katuk (Sauropus androgynus), daun Torbangun (Coleus amboinicus Lour), dan ikan Gabus (Channa striata).

Tiap kaplet salut selaput Herba ASIMOR mengandung Galatonol ekstrak Sauropus androgynous folium dan Coleus amboinicus herba 300 mg, Striatin ekstrak Channa striata dan Ananas comosus 30 mg.

FYI Bu Ibu, Fraksi dari Katuk memberikan peningkatan signifikan dalam ekspresi gen prolactin dan oksitosin, yaitu hormon yang berperan penting dalam proses menyusui, sehingga dapat meningkatkan produksi ASI. Fraksi Torbangun dapat meningkatkan sel epitel dan metabolisme kelenjar susu, sehingga ASI meningkat 65%, tanpa mengubah kualitas gizi susu. Fraksi Ikan Gabus dapat mempercepat pemulihan dan kekuatan wanita pasca melahirkan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh, serta mempercepat proses penyembuhan setelah operasi Caesar. Pas banget untuk aku dulu yang memang melahirkan secara Caesar.

Selain tips di atas, Bu Ibu juga wajib minum air putih yang banyak, istirahat teratur dan jangan lupa memompa payudara untuk meningkatkan produksi ASI. Semangat untuk para Ibu Ibu pejuang ASI. InsyaAllah, BISA!



Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)