CARA MENGHILANGKAN BAU APEK DENGAN CEPAT



Menjaga penampilan terutama aroma bau badan merupakan hal yang perlu diperhatikan bukan ladies, upaya yang bisa dilakukan bisa dengan menggunakan parfum wanita wangi tahan lama. Terdapat tips jitu yang bisa kamu gunakan juga ladies agar terhindar dari bau apek ataupun bau tak sedap lainnya seperti menggunakan pewangi pakaian terbaik untuk itu terdapat beberapa tips yang bisa anda lakukan dirumah untuk menjaga aroma parfum pakaian tetap tahan lama.


Sering mengganti air cucian. Mencuci dengan tangan atau mesin cuci bukaan atas perlu dilakukan dengan air yang bersih. Oleh karena itu, lakukan penggantian air cucian secara berkala. Jangan mencuci dan membilas menggunakan air yang sama karena berpotensi menyebabkan cucian jadi bau dan juga kucel.

Rutin membersihkan mesin cuci. Seperti dikatakan dalam https://www.royalebysoklin.com/tips-menjaga-supaya-parfum-mewah-tetap-wangi-pada-pakaian bahwa salah satu penyebab baju tidak wangi tahan lama setelah dicuci adalah mesin cuci kotor. Bersihkan mesin cuci secara berkala agar mesin cuci terjaga performanya. Pada mesin cuci bukaan depan, biasanya ada pengatur suhu, gunakan air dengan suhu tertentu dan cairan pembersih untuk membersihkan mesin cuci.

Cuci baju dengan air panas. Baju yang terkena keringat bercampur dengan asap kendaraan dan debu jalanan berpotensi menyimpan segudang kuman dan bakteri. Kuman dan keringat yang menempel pada kain akan terangkat sehingga baju bisa terhindar dari bau.

Jangan menumpuk pakaian kotor di keranjang cucian. Menumpuk pakaian kotor di keranjang cucian juga bisa menyebabkan bakteri saling berpindah. Apalagi jika pakaian ditumpuk dalam waktu yang lama. Potensi kuman dan bakteri berkembang sangat besar. Selama apapun proses pencucian dan perendaman, pakaian kotor yang ditumpuk lama akan sangat sulit untuk bisa wangi tahan lama.

Jangan membiarkan baju terlalu dijemur. Menjemur baju di bawah sinar matahari sampai ia kering sempurna memang efektif. Namun, ketika baju kering, segera angkat atau pindahkan ke tempat teduh. Matahari di siang hari yang sangat menyengat akan mempercepat proses penguapan pada baju yang basah. Namun, wewangian yang digunakan akan ikut menguap juga.

Jangan menyeterika baju lembab. Ada saat-saat orang buru-buru harus pergi namun bajunya belum kering. Agar kering, baju lembab tadi langsung disetrika.

Masih banyak lagi hal lainnya yang perlu kamu perhatikan ladies, mulai dari mencuci sampai dengan pelembut dengan royale parfume yang akan digunakan.







15 komentar

  1. Bau apek emang tidak enak. Ternyata performa mesin cuci juga berpotensi menciptakan bau ya. Untungnya papa mpo rajin bersihin mesin cuci, kalau mpo tidak mengerti beginian

    BalasHapus
  2. Mencuci pakaian menjadi bersih total dan menghasilkan bau harum kembali

    BalasHapus
  3. Royal parfum wanginya awet ya Mba, engga bikin apek baju saat dijemur. Tips yang cuci baju dengan air panas itu untuk baju apa aja Mba Meyke? Saya belum pernah cuci dengan air panas soalnya

    BalasHapus
  4. Ada lagi mba, jangan merendam pakaian kotor terlalu lama, apalagi sampai semalaman. Iyuuuu, bisa kebayang baunya itu pakaian pas dijemur. Udah pasti apek deh.

    BalasHapus
  5. Wah tipsnya bagus banget. Baidewei aku belum pernah nyoba nyuci pake air panas. Itu saat merendam atau pas udah muter di mesin cuci or untuk nyuci sebatas ngucek aja? Kepo jadinya akuu...

    BalasHapus
  6. wah saya pakai nih, begitu So Klin mengeluarkan produk royale parfume , saya langsung beli dan suka!

    variannya banyak banget dan semua dengan keharuman yang saya suka, enggak eneg

    sekarang semua baju, seprei, mukena saya harum , tahan lama

    BalasHapus
  7. Ahaaa, ini tips yg bisa kita praktekin yaaakk.
    Apalagi sekarang kan lagi sering hujan
    perlu banget tips ini, supaya baju2 ga apek

    BalasHapus
  8. Daku pernah saat baju belum kering benar di jemuran, langsung daku setrika. Eh yang ada malah bau apek, nggak segar harumnya

    BalasHapus
  9. Wah kebersihan mesin cuci juga sangat ngaruh yaa
    Mencuci dngan air panas jg andalan pas ada noda susah hilang tapi aku kasi semacam produk pemutih jg
    Kalau saya andalannya tu pewangi dan pelembut pakaian yang bisa ngilangin bau apke gtu trus pas seterika juga pakai pewangi lg hehe double2 wanginya

    BalasHapus
  10. waah baru tau kalau ternyata menjemur baju terlalu lama juga bisa menimbulkan bau apek... kirain kalau jemur kurang kering aja...

    BalasHapus
  11. wah makasih tips nya mbak
    akhir akhir ini karena sering mendung, pakaian jadi susah kering sempurna nih, makanya bau

    BalasHapus
  12. Royale parfum by soklin ini memang harumnya merata di pakaian. Harum sepanjang hari karena saya pernah pakai produk ini.

    BalasHapus
  13. Saya nih seringnya menjemur baju sampai kering banget mbak. Jadi ini kebiasaan yang salah ya hihihi.... soalnya malas naik ke atas (jemuran di lantai 2 yang nggak ada atap pelindung diatasnya), mana panas banget pula. jadinya paling jam 3 an gitu setelah agak teduh baru jemurannya di angkat

    BalasHapus
  14. Royale by soklin ini parfume sekaligus pelembut pakaian yang esklusif ya mbak. Wanginya itu mewaaah banget

    BalasHapus
  15. Biasanya pakaian bau apek dikala cuaca kurang bersahabat, misalnya lagi hujan jadi pakaian yang masih basah belum terlalu kering. Tapi kalau ada Royale by soklin, gak perlu khawatir lagi ya.

    BalasHapus

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)