Apa yang Perlu Disediakan oleh Hosting Murah

 


Memberikan layanan sedikit lebih murah dengan spesifikasi yang cukup bisa menjadi kelebihan tersendiri dalam rangka berkompetisi di dunia perhostingan. Ada beberapa spesifikasi khusus yang diperlukan bagi perusahaan maupun seseorang yang tengah mencari layanan dengan kriteria cukup tersebut.

Salah satu contoh dari penyedia layanan hosting murah tersebut adalah DomaiNesia. Apabila kamu belum berlangganan di sana, maka kamu perlu untuk melihat beberapa spesifikasi penting dalam dunia website yang tersedia di penyedia hosting tersebut. Itu akan membuat kamu berpikir bahwa ini adalah saat yang tepat untuk berpindah ke DomaiNesia.


Spesifikasi Hosting Murah Wajib Ada

Langkah pertama untuk meningkatkan performa website atau membangun website yang berkualitas adalah dengan memilih penyedia hosting yang tepat. Memang itu adalah hal yang rumit, terutama bagi kamu yang sudah lebih dahulu berlangganan di tempat lainnya. Beberapa spesifikasi yang disediakan oleh DomaiNesia yakni:

  1. cPanel

Hal krusial yang perlu untuk dibahas adalah control panel dimana setiap pemilik website akan mengendalikan websitenya di sana. Ada beberapa hal mendasar yang bisa dilakukan oleh orang awam sekalipun, seperti mengatur akun email, installing WordPress, melakukan back up data, dan lain-lain.

Dalam rangka kemudah untuk melakukan seluruh hal tersebut, pastikan untuk menggunakan cPanel. Sebagian besar masalah teknis bisa dengan mudah diatasi tanpa harus menunggu bantuan dari tim support penyedia hosting dengan cPanel. Kamu tidak harus menunggu sampai seharian hanya untuk selesai mengatur akun email baru bukan.

Mengatur akun email secara mandiri jauh lebih cepat dan paling lama hanya perlu waktu 10 menit. Pastikan kamu hanya menggunakan sistem manajemen website yang mudah. Hal tersebut memungkinkan kamu untuk melakukan berbagai perbaikan website secara mandiri, meskipun tidak memiliki skill koding sama sekali.

  1. Instalasi Script dengan Sekali Klik

Setiap perusahaan hosting yang sudah besar selalu menyediakan kemudahan instalasi script. Hal tersebut bisa diselesaikan hanya dengan 1 kali klik saja. Hal ini juga sudah disediakan oleh DomaiNesia, sehingga proses instalasi bisa berlangsung hanya beberapa menit atau detik saja. Tidak lagi perlu repot-repot untuk install software blog dan membuat database khusus.

Kamu juga tidak perlu pusing tujuh keliling guna menghubungkan antara database dengan blog software. Platform WordPress, Drupal, dan Joomla yang ingin kamu install bisa dilakukan secara instan dengan bantuan Softaculous. Sisanya kamu hanya perlu membangun website sesuai dengan keperluan bisnis.

  1. Opsi Backup Data

Website memungkinkan untuk pengunjung dari berbagai belahan dunia untuk mengakses informasi apa yang ada di dalamnya. Namun sebagian website ada yang digunakan khusus untuk integrasi antar karyawan perusahaan saja. Pengembangan terhadap website tersebut bukannya tidak mungkin mengalami crash.

Apabila crash terjadi, data yang ada di dalamnya bisa hilang kapan saja. Maka dari itu, penting untuk melakukan back up data setiap saat. Ini juga berlaku ketika website mendapatkan serangan hacker. Data dalam website yang sudah dibangun selama bertahun-tahun bisa hilang dalam kedipan mata.

Pastikan kamu memilih berlangganan pada perusahaan yang menawarkan backup data rutin. Website yang menggunakan back up data dapat langsung restore tanpa perlu kepala pusing. Kamu bisa saja menanyakan kepada customer service kami mengenai kemudahan melakukan backup dan

  1. Buat Email Sesuai Nama Perusahaan

Setiap pemilik website baru pasti menginginkan pembuatan email yang mengasosiasikan nama perusahaan. Kamu harus mencari tahuapakah sebuah perusahaan hosting memperbolehkan hal tersebut. Pahami berapa jumlah batasan akun email yang bisa dibuat untuk keperluan perusahaan.

Setiap perusahaan akan menyediakan paket hosting dengan jumlah akun email yang berbeda-beda. Ketika kamu melakukan upgrade menjadi paket yang lebih tinggi, biasanya jumlah limitnya juga akan meningkat. Apabila berlangganan di DomaiNesia, maka pelanggan akan bisa mengetahui jumlah secara spesifik melalui website kami.

Semua Paket Hosting Bisnis sudah menyediakan pembuatan email terkait website dengan jumlah unlimited. Sedangkan pada Jenis Hosting Murah Terbaikjuga sudah menawarkan pembuatan email dengan jumlah unlimited Untuk info selengkapnya cek di sini.

  1. Multiple Domain

Sekarang ini sebagian besar orang memiliki lebih dari satu domain. Bahkan tidak perlu membeli paket hosting baru untuk bisa mewujudkannya. Kamu hanya perlu menggunakan paket yang cocok sesuai keperluan. Setiap orang yang hendak berlangganan suatu hosting perlu mengecek berapa jumlah domain pada paket yang akan diambil.

Hanya segelintir perusahaan saja yang mau menyediakan domain dengan jumlah unlimited pada paket yang mereka tawarkan. Jika kamu berniat membuat beberapa domain sekaligus dan tidak ingin mengeluarkan budget tambahan, maka bisa dilakukan dengan berlangganan di DomaiNesia.

  1. Garansi Uptime

Banyak sekali pemula yang melewatkan spesifikasi uptime pada saat memutuskan untuk berlangganan suatu hosting. Layanan dengan nilai uptime rendah berarti penggunanya akan sering mengalami downtime. Pastikan kamu berlangganan hanya di DomaiNesia, karena kami memiliki layanan dengan uptime sebesar 99,90%.

Tidak ada komentar

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)