Menikmati Tempo Gelato di Prawirotaman, Jogjakarta



"Kajo mau es krim?"

"Mawuuuu..."

"Mauu?"

"Mawwwwuuuu..."

Hari itu kami memang sudah merencanakan untuk jalan jalan ke mall dan menyicipi Tempo Gelato mumpung lagi di Jogja. Yes, ini adalah kedua kalinya kami mencicipi tempo gelato setelah beberapa bulan yang lalu kami menyambangi Jogja dan makan es krim di salah satu kedai Temp Gelato di Jogja. Hanya saja saat itu Julio masih belum MPASI dan tentu saja belum boleh makan es krim.



Baca juga :
Travelling ke Jogja Bersama Julio #2

Saat itu, kami berjanji untuk mengajak Julio makan es krim di Tempo Gelato saat dia sudah beranjak setahun lebih. And that day is comiiiiing!




Dari penginapan, kami mulai memilih kedai Tempo Gelato yang ingin kami datangi. Jelas kedai ini berbeda dengan kedai yang sebelumnya. Pilihan akhirnya tertuju pada Tempo Gelato di Jalan Prawirotaman. Gedung desain yang unik dan instagramable plus tempat yang terlihat cozy dan luas menjadi alasan kami memilih tempat ini.

Begitu sampai, bangunan dua lantai ini langsung terpampang megah di depan mata. Saat kami masuk, tempat ini sudah ramai pengunjung. Tak jauh dari pintu masuk berjajar etalase kaca dengan berbagai varian rasa di dalamnya. Beberapa merupakan best seller, beberapa di antaranya adalah macam macam varian rasa buah, dan masih banyak lagi.



Di depan etalase kaca, ada sebuah kasir kecil. Kami diwajibkan untuk membayar terlebih dahulu, baru kemudian memberikan struk pembayaran ke salah satu pelayan dan siap memilih varian es krim yang kami inginkan.

Harganya sendiri terjangkau kok, teman teman.

Untuk cone dengan dua varian rasa dihargai 30k, sedangkan untuk cup ada berbagai macam size dan harga, yang masing masing berisi 2 varian rasa juga. Mulai dari yang kecil seharga 25k, medium 45k, besar 70 k dan super besar 120k.

Kami sendiri memilih cup dengan ukuran kecil mengingat Julio pasti pingin makan sendiri. Jadi, lebih kecil lebih aman. Hehehe



Yeayy, sekarang saatnya memilih varian rasa yang bikin lieur saking banyaknya. Jelas yang nggak boleh terlupakan adalah rasa kopi kalau buat aku pribadi. FYI, ada macam macam rasa es krim yang ditawarkan, antara lain : vanilla, chocolate, oreo, spicy chocolate, coconut, good time chocolate, matcha tea, nutella, yoghurt, tiramisu, praline, banana chocolate, white chocolate, apricot, kiwi, mangoe, buah naga, leci, lemon, coffee caramel, coffee, passion, red velvet, strawberry, salted caramel dan many more. Banyak khan?

Begitu masuk pun kami juga buru buru mencari tempat duduk karena pengunjung di hari itu cukup ramai. Selagi kami menikmati es krim bertiga, kami juga sempat room tour karena sayang rasanya kalau kami nggak mengajak Julio muter muter tempat ini. Sayangnya lantai dua ditutup, jadilah kami mengelilingi ruangan yang lebih besar di bagian belakang plus outdoor space yang ada di teras bagian belakang tempat ini.



Teman teman bisa lihat sendiri, betapa unik dan specialnya desain interior tempat ini. Ceiling yang tinggi dipadukan dengan dinding batu bata yang tersusun megah, plus lampu lampu besar yang tergantung di atapnya, yang menambah kesan elegan agak vintage gimana gitu. Ada juga hiasan jam dinding super besar yang unik sekali. Yang unik di tempat ini juga ratusan foto atau potret orang sedang menyantap es krim yang berjajar rapi di dinding, tepat di atas kursi merah bata yang matching banget dengan warna laintainya. Ah, keren lah pokoknya.Tiang tiang lampu ala jalanan di Eropa membuat tempat ini makin instgramable.

Jika nggak terlalu ramai pun, pengunjung bisa memilih duduk di sofa sambil bersantai, atau di kursi kayu, atau di kursi macam bar sambil melihat pemandangan di luar




Selain interior yang memanjakan mata, rasa es krimnya pun menggoda lidah. Rasa yang nggak terlalu manis, padat dan legit tapi lembut plus varian rasa yang beragam membuat kami betah jajan di sini. Apalagi Julio. Hmmm, jangan ditanya. Bahkan dia juga menghabiskan es krimnya dengan suka ria. Anak kecil mana yang nggak suka es krim, ya kan??

Sayangnya kami nggak menemukan baby chair sih jadinya Julio kurang bebas karena harus dipangku. Kalau ada baby chair pasti lebih seru karena anak anak pasti bisa makan es krim dengan lebih bebas dan nyaman. Untungnya ruangan di dalamnya adalah ruangan bebas asap rokok jadi masih bisa dikatakan baby-friendly place.

Bagi teman teman yang juga mencoba kenikmatan Tempo Gelato, teman teman bisa mampir ke alamat ini nih.

Tempo Gelato
Jalan Prawirotaman Nomor 43, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta.
Buka pukul 11.00 sampai 22.000 WIB
Teman teman juga bisa intip ig @tempogelato nih.


Galeri Perjalanan Kami

Sebelum pilih es krim kita foto dulu ya Kajo 

Kajo saat jalan jalan sampai teras bagian belakang 

Julio super happy!

Our tempo gelato 

Di bagian belakang terdapat outdoor space macam ini lho!

Thank you Ayah diajakin ke sini. Ibu Julio juga happy!










28 komentar

  1. Keliatan spacious gitu tempatnya ya mbak. Pantesan banyak yang suka kesitu waktu ke Jogja. Aku belom pernah nyiciiip. Pasti enakkk yummyyy

    BalasHapus
  2. Aku juga suka banget sama es krim gelato ini, rasanya pas, tekstur lembut, dan nggak lengket di tenggorokan ya

    BalasHapus
  3. Eh kok bisa sepi gitu? Apa sekarang udah ga serame dulu? Ke sana dua x dan ngantrinya.panjang mengular sampe ga bisa menikmati gelato sambil duduk manja di gerainya padahal gelatonya enyaak pisan

    BalasHapus
  4. Aku kalau ke sini kenapa pas penuh terus yaa, nggak bisa foto2 yg bagus pasti bocor aja di sana sini... Btw prawirotaman itu asyiik yaa atmosfernya buat jalan2

    BalasHapus
  5. Tempatnya bagus dan luas ya mbak, cocok buat foto-foto. Anak-anak juga pasti nyaman di sana, bisa jalan-jalan sesuka hati. Kalau udah nyaman gitu terus bikin betah dan enggan pulang yaa hehe.

    Kalau es krimnya sih saya nggak terlalu pilih-pilih rasa, karena suka semua šŸ˜€

    BalasHapus
  6. Aku beberapa kali kesini selalu pas ramai banget jadi mundur teratur sedih sampai sekaang belum jadi nyobain

    BalasHapus
  7. Es krim yang menggoda. Jadi pengen. Tempatnya asyik banget dan Instagramble. Penasaran pengen nyicipin es krimnya

    BalasHapus
  8. Tempatnya nyaman bgt ya mb..sayang jg ya klu g ada baby chairnya..pingin nyoba gelato tempo nih klu k Jogja

    BalasHapus
  9. hihihi bolak balik ke Jogja malah belum coba nih

    kayanya harus masuk catatan, supaya lain kali ngga melongo lagi kalo ada yang cerita gelato :D

    BalasHapus
  10. Wah kalau ke Jogja lagi jadi pengen nyenpetin waktu ke sana hehe... tempatnya asyik juga ya..

    BalasHapus
  11. Wah..aku kalah sama Julio nih..blm sempat nyicip eskrim di Tempo Gelato, hehe.. Mau juga ah kapan2..

    BalasHapus
  12. Sayangnya waktu ke Yogya aku belum tau tempat ini. Mau ke sana lagi mesti nunggu kondisi aman sepenuhnya deh.

    BalasHapus
  13. Wah aku kok gak tahu ada space di bagian belakang. Beberapa kali kesana baru di lantai atas sekali, sering nya duduk deket jendela. Etapi terakhir tahun kemarin ding, duhhhh kangen gelato nya. Terutama yg rasa asem asem kayak kiwi, atau strawberry.

    BalasHapus
  14. Ini enak banget.
    Kemarin saat ke jogya sudah mampir kesini...
    Destinasi wajib saat ke jogya ni

    BalasHapus
  15. aihh jd ngeces liatnya, jd agenda nih smoga bs ke jogja lg, hampir 5 tahun djogja blum pernah dateng ke tempo gelato haha apakah aku sekuper itu dlu,

    BalasHapus
  16. Tempo Gelato sudah wara-wiri di timeline sejak kapan dan aku belum ke sana juga...syedih akutu huhu
    Pasti ku kalap waktu pilih rasanya yang variannya banyak banget itu.
    Anakku yang SMP saat study tour Januari lalu ke sini dan foto-foto, jadi ngiri emaknya. Semoga bisa ke Jogja lagi dan berkunjung ke sini nanti.

    BalasHapus
  17. Tempatnya cantiiik banget memang ya. Cocok buat duduk-duduk manja sambil nyendokin gelato ke mulut. Kalo kurang tinggal nambah lagi soalnya pilihan rasanya seperti tak berujung, banyaaaaaaaakkk banget!

    BalasHapus
  18. Lebaran tahun kemarin ke Solo grand Mall sempat juga nyicipin. Anak-anak bilangnya sih es krim hahaa. .. Asyik ya tempatnya

    BalasHapus
  19. Kangen pengen ke sana lagi, bawa bocahku mereka suka gelato dan memang tempo gelato ini rasanya nendang banget dibanding tempat lain ya

    BalasHapus
  20. Jadi kangen Tempo gelato, karena aku belum nemu gelato dengan rasa kayak di sini. Jadi kangen Jogja juga nih

    BalasHapus
  21. Waktu kuliah belum ada nih tempo gelato. Klo sudah adapun kayaknya mikir2 aku buat makan es krim 30rb, maklum masih anak kos2an ekonomi menengah ke bawah.
    Klo pandemi usai memang pengen main ke Jogja, dan bolehlah ntar mampir kesini, walau masih sayang sih 30rb buat segelas es krim šŸ¤£šŸ¤£šŸ¤£ biasanya buat es krim sendiri modal 20rb dapat 1kgšŸ¤£šŸ¤£šŸ¤£

    BalasHapus
  22. Bagus banget ya desain interiornya. Kalau ke sana aku pasti bakalan ga brenti-brenti pepotoan. :)) Sementara belum bisa ke Jogja, di Semarang juga udah ada beberapa outlet gelato. Ntar kalau udah lewat pandeminya, pengin banget bisa menikmati gelato rame-rame dengan anak-anakku

    BalasHapus
  23. Jadi ingat masih Punya janji staycation di Yogya sama anak2... Tapi keburu corona menyerang. Sejak kenal gelato, aku kok nggak bisa makan es krim yang biasa-biasa Aja ya.. wkwk.

    BalasHapus
  24. aku juga suka banget makan eskrim, besok kalo pandemi kelar cuss ah kesana ajak anak sama suami. thank's mbak, rekomended banget ini pastinya.

    BalasHapus
  25. Sebagai penyuka gelato,miris bgt blm pnh nyobain tempo gelato euy...pdhl tempatnya,sekeren ini. Kpn2 nyoba ahhhh

    BalasHapus
  26. tempatnya kelihatan cozy banget ya, ramai pula yaaa.
    jadi ngences lihatnya niih, pengen aisklim juga doong Julio *untung mampir berkunjung di blog ini sebelum Imsyak, jadi masih bisa tahan diri, hihihih

    BalasHapus
  27. Tempo gelatooo jd tempat favorit yang wajib di kunjungi kalau pas ke jogja. Terakhir saya ke jogja sama temen saya dr busan juga ke tempo gelato hehehe mereka ketagihan sampe dua kali ke sana pas stay semingguan di jogja. Udah jatuh cinta sama es krim dan tempatnya yg super cozy, ah jd rindu jogja mbak hehehe

    BalasHapus
  28. ya ampun, nyenengin banget tempatnya yaaa. langit2nya tinggi dan unik interiornya. aku belum pernah kesini nihhh, pengennnn

    BalasHapus

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)