Makan Kenyang Nggak Pakai Boros? Berburu Hidden Gems Treats di Traveloka Eats Yuk!


Jakarta. Semua orang Indonesia pasti tahulah Jakarta itu dimana, lha wong dia Ibu kota kita. Walaupun kata orang kejamnya udah macam ibu tiri, tapi bagiku memberikan arti tersendiri. Hmm, setelah sempat bekerja di sana selama lima tahun dengan segala ups and downs, kucuran keringat, air mata dan banyak tawa plus pelajaran hidup, Jakarta jelas memberikan makna tersendiri. 

Lagian, Jakarta itu komplit! Macam surga dunia karena apa saja ada. Apalagi bagi para pemburu kuliner. Hmmm, apalagi bagi para diskoners. Eh, tapi kalau bagi para kuliner yang suka diskonan? Bisa bangettt!!

Walaupun sekarang aku lagi tinggal di Semarang, tapi tiap kali ada kesempatan aku selalu menyempatkan diri untuk bisa menyambangi Jakarta. Nggak hanya bertemu dengan teman lama atau merasakan suasana lama dulu waktu masih jomblo, tapi juga mencicipi makanan makanan khas kota yang jelas susah didapat di desaku sekarang. Bukannya hedon, bukan. Karena sekarang aku tahu caranya supaya bisa makan enak di Jakarta, tetapi dompet tetap terselamatkan. Kayak kemarin saat aku mampir di rumah tante di Jakarta sepulangnya liburan ke Merauke bersama suami.

Namanya Traveloka Eats; layanan kuliner yang bisa langsung kita akses melalui aplikasi dan Mobile web Traveloka. Lalu apa sih bedanya dengan layanan kuliner dari aplikasi lain? Banyaklah!


Traveloka Eats ini menyediakan ribuan pilihan restoran di berbagai kota, bisa mencari restoran dengan kategori yang kita inginkan, bisa langsung melihat suasana tempat dari foto foto yang ditampilkan, bisa menyimpan restoran favorit dalam aplikasi untuk dikunjungi lagi, bisa langsung memesan tempat makan yang diinginkan dengan fitur telepon, mencari restoran berdasarkan rekomendasi kuliner yang ada di aplikasi dan food blogger, bisa ikut memberikan penilaian terhadap tempat makan yang kita kunjungi plus yang paling menarik ; beragam voucher untuk menghemat pengeluaran walau makan tetap enak dan #PengalamanMengenyangkan .

Nah, bagian paling akhir nih yang paling bikin sueneng. Kayak kemarin saat kita mengunjungi Central Park dan pingin beli Gelato. Nah, karena Treats ini baru ada di Jakarta dan biasanya sudah ada di mall mall besar di Jakarta, aku search dong di Traveloka. Siapa tahu ada diskonan, dan ternyata Gaya Gelato di Central Park juga partner treats Traveloka alias restoran yang termasuk dalam Treats by Traveloka Eats dan kita bisa dapat diskon bahkan gelato gratis!

Mau tahu caranya? Gampang banget! Pasti semua udah punya aplikasi Traveloka khan? Apalagi bagi teman teman yang suka bepergian naik pesawat, naik kereta atau demen staycation di hotel.

1. Download/update aplikasi Traveloka.

Yes, bagi teman teman yang udah punya aplikasinya tapi kok belum ada menu Eats, you neet to update it! Karena ini adalah aplikasi baru yang bikin satu aplikasi menjadi berjuta faedah.

2. Pilih icon Eats!


3. Search kota (Jakarta) lalu Pilih icon Treats.


Karena Treats ini baru menjangkau Jakarta, jadi kota yang dipilih adalah Jakarta ya. Lha siapa tahu teman teman juga lagi liburan di Jakarta atau memang tinggal di Jakarta. Opsi kedua yang bisa dicoba  kalau teman teman search Jakartanya di tombol search di bawah kota, teman teman bisa tekan filter dan pilih Treats Partner.

4. Jelajahi semua promo treats yang ada.


Ingat, teman teman bisa cari cari restoran dengan treats paling seru kok. Tinggal klik restorannya lalu cari Treats for you. Di sana ada macam macam treats yang bisa teman pilih. Jangan lupa simpan treats yang ada. Atau istilahnya kita sedang berburu gems. Wow!

5. Simpan deals yang menarik.

Menarik banget ini. Kita benar benar bisa berburu buanyak gems dengan cara menyimpan banyak banyak treats yang ditawarkan. Bahkan kita bisa menyimpan sesuai kategori yang kita inginkan, semisal kalau mau simpan buat diskonan ngopi, bisa di folder “Ngopi Anti Mahal”, atau bisa jadi untuk jajanan macam es krim jadi “Snack Asoy”. Suka suka aja gitu.

Tak hanya itu, kita juga bisa kecipratan bonus jika menyimpan deals.

6. Kalau sudah disimpan, yuk ke restoran!


Sebelum memsan, kita tunjukkan dulu nih deals yang kita inginkan lalu tekan “Dapatkan Deals” untuk konfirmasi kepada staff restoran. Lalu kita akan diarahkan ke nominal pembayaran.

7. Saatnya membayar pakai diskonan.

Para cashless society pun pasti bakalan seneng karena bayarnya bisa pakai Uangku, kartu kredit, Traveloka Paylater, atau transfer Bank. Bermacam cara!

Kayak kemarin aku bisa dapat 1 free family cup hanya dengan membeli 1 cup. Ini masih cuma jajanan aja ya. Bahkan di Treats by Traveloka Eats ini banyak sekali hidden gems yang berupa cashback Rp. 50.000 sampai Rp. 200.000. Iya, nggak tanggung tanggung, lho! Dua ratus ribu! 

Jadi, kapan nih teman teman mau nyobain makan enak dan kenyang nggak pakai dompet jebol? Ya gitu, tinggal manfaatkan gadget dengan mengunduh Traveloka, sedikit mengeksplorasi Treats, pilah pilih, simpan dan temukan banyak diskonan bahkan free!


13 comments

  1. Hai Meykke, thanks untuk sharing tipsnya. Jadi pengen coba Treats ini.

    ReplyDelete
  2. Kalo udah denger kata diskonan. Aku langsung dong cek cek aplikasi traveloka. Kali aja ada yang pas sesuai sama yang dipengenin. Trus liat ada tempat ngopi asik yang nyediain paket hemat huhuhu cuss ini mah langsung.

    ReplyDelete
  3. Kalau duah dengar diskon ibuk-ibuk langsung deh nyambung..kkwkw. dan Fitur Treats dari Traveloka Eats bisa jadi solusi untuk makan kenyang enggak pakai boros!

    ReplyDelete
  4. Gelato nya kenapa jadi bikin mupeng deh, hihi. Kuy ah ikutan kita cari hidden gems nya nih. Soalnya itu promonya lumayan banget kak😍

    ReplyDelete
  5. Waaah ribuan pilihan restoran di berbagai kota ... ini asyik kalau lagi traveling. Etapi baru ada di Jakarta ya. Semoga segera terbuka kesempatan di kota-kota lain.

    ReplyDelete
  6. enaknya pakai fasilitas TREATS adalah kita bisa dengan mudah menemukan hidden gems ya Meyke, pastinya bahagia makan enak dengan hemat!

    ReplyDelete
  7. Penasaran banget pingin coba Hidden Gems Treats dari Traveloka Eats.
    Kayanya asyik, bisa makan murah dan dapat kejutan.

    ReplyDelete
  8. Saya udah lama banget selalu pake Traveloka Eats Mba, rahasia saya bsia makan enak dan bikin orang geleng-geleng kepala sambil membatin nyinyir, "ngabisin uang di resto teroooooossss!" hahaha

    Padahal mereka nggak tahu, kalau pakai Traveloka Eats itu, bikin kita makan ala sultan bayar ala rakyat jelantah hahaha.

    Keceh deh Traveloka eats :D

    ReplyDelete
  9. Kmrn aku coba traveloka eats dgn makanan korea emang free 1 makanan. Cuma sy blm dpt caranya bayar pke paylater, penasaran

    ReplyDelete
  10. Treats ini idaman para penghobi wisata kuliner.
    Jadi tahu mana spot yg cocok buat kulineran bareng kluarga ataupun sahabat.
    Aaaakk, makasiii Traveloka Eats!

    ReplyDelete
  11. Makasih Mbak Myekke, jadi dapat info mengenai hunting promo di Traveloka Eats yahh... noted deh pingin kulineran juga nih hehe

    ReplyDelete
  12. Semakin mudah kalau inginmakan di luar pakai traveloka eats. Ada hidden gems. Tinggal seaching aja, ada banyak restoran dan tempat makan yang kasih treat ternyata. Bisa disimpan juga. Lain waktu nggak perlu cari-cari lagi dari awal.

    ReplyDelete
  13. Ternyata semudah itu ya, pakai aplikasi di restoran dengan hemat pakai Traveloka Eats. Jadi pengen nyoba juga ah. Tapi harus nunggu masa-masa social distancing ini selesai mungkin ya biar aman.

    ReplyDelete

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)