ENGGAK TAHU CODING? INI 7 CARA BIKIN WEBSITE YANG BISA KAMU COBA





Jika kamu berpikir hanya ahli coding yang bisa bikin website, maka pikir kembali! Dengan sejumlah fitur menarik dari Sitebeat, impianmu memiliki website kini dapat terwujud.
Buat kamu yang memiliki brand dan ingin “naik kelas” ke level digitalisasi, tentunya website adalah hal yang wajib kamu miliki. Lalu bagaimana caranya? Simak 7 cara bikin websitedari tim Sitebeat berikut ini.


1.     Mencari hosting

Salah satu aspek yang sangat penting saat membangun website adalah hosting. Pilihlah hosting yang sesuai untuk kebutuhan websitemu dan pastikan data-data yang kamu sematkan dalam hosting tersebut tetap tersimpan dengan aman.

2.     Memilih platform yang tepat

Setelah menemukan hosting untuk websitemu, langkah selanjutnya adalah memilih platform yang tepat. Pilihlah platform yang mudah digunakan nak un tetap berfungsi dengan baik. 

Sitebeat adalahplatform yang layak kamu pilih karena menyediakan fitur yang disusun dengan menggunakan teknologi gridintuitif. Sehingga sangat mudah digunakan bahkan oleh mereka yang tidak memiliki pengetahuan coding sekalipun.

3.     Mengkostumisasi website

Setelah memiliki hosting dan platform, selanjutnya kamu perlu mengkostumisasi websitemu. Umumnya platform hanya menyediakan tampilan standar, untuk itu kamu perlu melakukan sejumlah perubahan agar tampilan situsmu lebih sesuai dengan kebutuhan.

Jika kamu menggunakan platform Sitebeat, maka kegiatan kostumisasi website akan sangat mudah kamu lakukan. Karena Sitebeat menyediakan ratusan variasi template yang bisa kamu pilih sesuai dengan ciri khas brand-mu.

4.     Membuat website yang mobile responsive

Saat mengkostumisasi website, kamu harus memastikan bahwa websitemu tetap mobile responsive. Terutama di dekade terakhir, penggunaan smartphone meningkat dengan drastis. Untuk itu pastikan yang kamu buat mudah diakses melalui ponsel pintar. 

Kecepatan dan responsivitas sebuah situs akan sangat berpengaruh pada kenyamanan pengguna. Para pengunjung dapat dengan mudah meninggalkan website-mu jika ia sulit diakses oleh ponsel pintar mereka.

5.     Perhatikan SEO

Hal lainnya yang harus kamu perhatikan saat bikin website adalah faktor SEO. SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization atau optimasi mesin pencari.

Membuat website yang menarik adalah penting, tapi bagaimana agar situsmu dapat ditemukan dengan baik saat seseorang melalukan pencarian di internet adalah hal yang juga sangat penting. Di situlah peran SEO, yakni membuat websitemu mudah ditemukan. Oleh karena itu pastikan selalu agar website yang kamu bangun SEO friendly.

6.     Pastikan kontenmu bisa dibagikan

Tak diragukan lagi, fungsi media sosial di jaman sekarang sangat berpengaruh. Pastikan konten-konten yang ada di websitemu dapat dibagikan dengan mudah di media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lainnya. Dengan media sosial, website-mu akan memungkinkan untukdijangkau melalui jaringan pertemanan.

7.     Buat navigasi yang simpel

Secara naluriah, manusia lebih menyukai hal yang simpel daripada hal yang rumit. Oleh karena itu jika kamu ingin berhubungan dengan calon kostumer, pastikan navigasi yang kamu sematkan pada websitemu simpel namun tetap berfungsi dengan baik. Jangan membuat navigasi yang rumit yang membuat pengunjung tidak nyaman dan sulit menemukan apa yang mereka inginkan.
Sebenarnya ada banyak hal lainnya yang perlu kamu lakukan saat bikin website sendiri. Tapi setidaknya 7 hal di atas adalah cara bikin website yang harus kamu terapkan.
Membuat website sendiri adalah hal yang cukup menyenangkan karena bebas biaya. Namun tentunya kamu harus meluangkan waktu yang tidak sedikit dalam mengerjakannya. Jika kamu tidak ingin waktumu dihabiskan untuk membuat website, maka kamu bisa menggunakan jasaprofessionalwebsite builder dari Sitebeat. 
Tim SitebeatPRO terdiri dari para ahli yang telah menguasai seluk beluk cara bikin website. Tentu saja website yang dihasilkan pun terjamin mutu dan kualitasnya. Cukup sampaikan website seperti apa yang kamu inginkan dalam sebuah obrolan singkat, maka Tim SitebeatPRO dengan senang hati akan mewujudkannya untukmu.
-->

1 comment

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)