Bersama SPOTS, Menjadi Cashless Bukan Angan Angan


-->


“Kak, Chatime yang ………. 2 ya. Pakai topping …… ini aja.”

“Baik bu. Totalnya ……”

“Oke. Pakai spots ya?”

“Baik bu. Bisa.”


Paling demen emang sekarang kalau jajan pakai cashless karena nggak usah ribet ngitungin uang dan tunggu kembalian. Tinggal pesan, gesek, selesai.

Eh bukannya nggaya, tapi menjadi cashless itu memang harusnya sudah menjadi gaya hidup. Selain serba mudah, menjadi cashless pun bisa membawa banyak keuntungan. Let’s say bisa dapat promo yang bikin makin hemat, aman dari resiko kejahatan karena nggak harus bawa uang tunai banyak banyak plus lebih mudah mengatur dan memantau keuangan.

Itu dia mengapa sekarang aku pingin banget bisa jajan atau transaksi secara cashless. Enaknya lagi sekarang bayar cashless pun semakin mudah karena mesin EDC/ mesin pembayaran cashless semakin menjamur di gerai gerai dan semakin bervariasi pula. Enaknya lagi nih sekarang kita bisa bayar cashless pakai kartu debit apa saja di banyak gerai yang tersebar di Indonesia.

“Maaf bu, kita nggak bisa transaksi pakai debit A bisanya pakai debit B.”

Jadi nggak ada lagi drama bingung bayar karena debit yang kita punya ternyata nggak bisa buat transaksi karena memang nggak tersedia mesin pembayaran dengan debit dari bank tertentu.

Kok bisa gitu? Karena sekarang sudah ada SPOTS dengan harga mesin EDC yang terjangkau yang tersebar di 15.000 outlet di seluruh Indonesia. Mantul!

Apa sih SPOTS?

SPOTS merupakan aplikasi kasir online (system Point of Sale)/perangkat kasir untuk mengelola pesanan. Nah, produk ini ditujukan untuk UMKM hingga pemilik franchise untuk memudahkan transaksi mereka. Kalau dulu perangkat kasir ini hanya mengandalkan go-pay, sekarang mesin EDC SPOTS pun sudah bisa mendukung pembayaran kartu debit, bahkan akan segera available untuk kartu kredit. Artinya, kita bisa menggunakan mesin SPOTS untuk transaksi dengan tiga metode pembayaran; go-pay, kartu debit dan kartu kredit.

FYI, SPOTS yang merupakan bagian dari group perusahaan GOJEK ini adalah mesin EDC pertama yang mendukung tiga opsi pembayaran ini. Harga mesin EDC pun terjangkau lho untuk para pelaku bisnis.

Apa sih keuntungan menggunakan SPOTS untuk para pelaku bisnis?

Kita sebagai pembeli jelas merasa sangat dimudahkan ya saat transaksi menggunakan perangkat kasir SPOTS karena kita bisa membayar via kartu debit apa saja yang kita punya.
Lalu, kalau untuk para pelaku UKM, sebenarnya apa saja sih kemudahan yang bisa mereka dapat saat menyediakan SPOTS untuk transaksi di gerai/outlet mereka dengan harga mesin EDC yang terjangkau ini?

Banyak. SPOTS ini adalah perangkat kasir multifungsi untuk semua kebutuhan usaha. Selain sebagai mesin pembayaran, banyak fitur yang ditawarkan oleh perangkat SPOTS, seperti mencetak laporan pembayaran. Wah, banyak fitur dengan harga mesin EDC yang minimalis ini.

Terintegrasi GoBiz


Nah, karena sekarang perangkat SPOTS sudah terintergrasi GoBiz, para pelaku bisnis pun juga bisa mengatur menu, menerima pesanan GoFood, mencatat ragam tipe pembayaran, membuat promo diskon sampai mendapatkan laporan harian. Makanya, perangkat SPOTS ini selalu di-upgrade dan makin canggih.

Bisa mencetak resi secara instan


Oiya, makin mudah lagi karena penjual nggak perlu lagi ada perangkat tambahan karena kita bisa mencetak resi instan dalam perangkat SPOTS. Jadi, perangkat kasir ini sudah dilengkapi dengan printer dan gratis 2 kertas printer. Kalau habis pun kita bisa membeli di online marketplace atau tempat fotokopian.

Terus, kalau pembeli hanya membawa HP dan dompet digital saja apakah bisa bertransaksi menggunakan perangkat SPOTS?

SPOTS menerima pembayaran QRIS dan kartu debit


Bisa. Karena selain kartu debit dan sebentar lagi juga bisa menggunakan kartu kredit, perangkat SPOTS juga bisa menerima pembayaran dengan menggunakan kode QR hanya melalui satu kode QR saja melalui QRIS. Semakin mudah ya!

Berapa biaya yang harus dikeluarkan?

Harga mesin EDC ini sangat terjangkau untuk semua level UKM di Indonesia kok. Biaya sewa nya hanya Rp 4.900 saja per hari dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 490.000.

Para pelaku bisnis juga nggak perlu khawatir ketinggalan update info terbaru dari SPOTS karena kita bisa terus mantengin Instagram @spots.id untuk mendapatkan tips usaha, cerita inspiratif para pelaku bisnis hingga tutorial menggunakan perangkat SPOTS ini.

Pokoknya, baik untuk penjual dan pembeli, sama sama dipermudah deh dengan menggunakan prangkat SPOTS ini. Mana harga mesin EDC nya juga sangat terjangkau untuk fitur integrative dan berkualitas.

Semoga semakin banyak outlet yang menyediakan perangkat SPOTS ya biar kita semakin mudah bertransaksi menggunakan metode pembayaran yang beragam. Gaya hidup cashless pun bukan hanya sebatas angan angan.






6 comments

  1. Yup, enaknya pakai spots itu, bisa dipakai untuk macam-macam kartu debit...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain itu bikin jajan makin mudah ya kak? hehe

      Delete
  2. Praktis banget ya, pembayaran secara cashless gini. Apalagi udah banyak yg pakai SPOTS mesin EDC ini.

    ReplyDelete
  3. Enaknya pake SPOTS ya, kedai-kedai UMKM bisa lebih eksis dan ikutan cashless

    ReplyDelete
  4. Memang ya gaya hidup sekarang serba digital. Uang pun digital. Ya praktis kan yaa...Engga ribet. SPOTS memang membantu usaha UMKM dan konsumen. Sip...Siap jajan deh...

    ReplyDelete
  5. Praktis banget ya penggunaannya. Gerai dan pembeli, sama-sama dimudahkan. Gerai juga bisa menggunakan SPOTS sebagai mesin kasir, pembeli bisa pilah pilih cara membayar sesuai yang mereka sukai.

    Salam kenal dari Lombok ^^

    ReplyDelete

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)