Apa itu Influencer Marketing?


Pada Aktivitas Marketing, mungkin kita sering kali mendengar banyak para marketer, menggunakan banyak cara untuk mempromosikan produk yang mereka jual.
Seperti melalui content marketing, social media marketing, digital marketing, dan lain-lain. Tentunya, hal ini pula tak lepas dari bagaimana cara mereka memanfaatkan banyaknya platform sosial media di era digital saat ini.
Dengan menggunakan strategi marketing, tentunya mereka bisa mendapatkan target audiens yang lebih banyak, dan juga mampu meningkatkan insight penjualan mereka.
Selain beberapa cara marketing diatas, mereka juga menggunakan strategi influencer marketing. Jika mungkin anda belum mengetahui hal ini, anda bisa membaca artikel yang membahas apa itu influencer marketing, untuk lebih jelas lagi.


Influencer Marketing merupakan sebuah gabungan kata dari Influencer dan juga marketing. Secara umum, influencer memiliki arti ‘orang yang berpengaruh’.
Adapun banyak nya influencer pada saat ini, sering dimanfaatkan para marketer untuk mempromosikan produk mereka.
Biasanya, seorang influencer memiliki ribuan atau bahkan ratusan ribu followers, atau pengikut. Hal ini tentunya bisa menjadi salah satu cara untuk menjual produk, dan menarik perhatian pada audiens lewat influencer tersebut.
Adapun para influencer memiliki zona mereka sendiri. Mereka biasanya memiliki popularitas yang tinggi, pada platform ataupun sosial media yang mereka miliki. Seperti,
·       Selebgram – Influencer dalam kategori selebgram ini, biasanya berguna untuk melakukan promosi lewat sebuah feed post, atau bahkan stories instagram yang mereka miliki
·       Selebtwit – Hampir mirip dengan selebgram, hanya saja para influencer ini lebih melakukan promosi lewat twit-twit mereka.
Semakin tinggi atau banyak jumlah followers dari para influencer, tentunya cost yang harus dikeluarkan pun akan lebih tinggi lagi.
Namun, dengan menggunakan strategi influencer marketing yang baik, tentunya kalian bisa menganalisa terlebih dahulu, baik dari produk yang kalian jual, kredensial influencer, demographic followers yang dimilik, dan lain hal.
Tujuan dari adanya Influencer Marketing ini, tak hanya untuk meningkatkan insight ataupun menjual produk yang kita miliki. Namun juga menaikkan insight pada profile brand yang kita miliki di sosial media. Terlebih, di era digital saat ini.

Tidak ada komentar

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)