Langkah Memilih Reksadana Aman dan Terpercaya



Investasi reksadana tentu bukan lagi hal baru di masyarakat Indonesia. Jenis investasi ini banyak peminatnya karena bisa memiliki banyak keuntungan terutama bagi orang yang belum terlalu paham perihal investasi namun tetap ingin memiliki keuntungan dari produk investasi.

Seperti yang kita tahu bahwa belakangan ini di negara kita sedang digalakkan kegiatan investasi dari level terendah. Hal ini tentu akan membangkitkan gairah pasar untuk lebih aktif di pasar saham. Nah, jika Anda tertarik untuk menggeluti bidang investasi, reksadana merupakan salah satu sarana bagi Anda mendapatkan pemasukan pasif yang menjanjikan. Bagaimana cara memilih reksadana yang aman?


4 Cara Memilih Reksadana dengan Aman

1.     Perhitungkan risiko dan imbal hasil

Seperti yang kita tahu bahwa reksadana saham di manapun pasti memiliki risiko fluktuasi karena adanya pergerakan harga saham yang ada. Untuk itu, jika Anda ingin mencari investasi reksadana pastikan betul mengenai resiko atau imbal hasil yang ada di kemudian hari.

2.     Berapa biaya yang Anda butuhkan? Pertimbangkan dengan bijak!
Sebagai investor, tentunya Anda akan dibebankan sejumlah biaya untuk berjalannya investasi di reksadana pilihan anda. Beberapa yang perlu Anda perhitungkan adalah biaya pembelian, biaya penjualan serta biaya pengalihan

3.     Apakah investasi di reksadana perlu strategi? Wajib!
Meskipun reksadana terkenal sebagai sarana bantuan untuk orang yang tidak begitu mengerti investasi tapi ingin memiliki penghasilan pasif, ini tidak serta merta menandakan bahwa Anda tidak perlu mengerti strategi reksadana. Tetap perhatikan strategi yang digunakan oleh manajer investasi dalam mengelola uang Anda.

4.     Cek dan cari informasi terkait profil manajer investasi
Kenapa ini penting? karena manajer investasi yang nantinya akan bertanggung jawab atas aset yang telah Anda berikan sebagai bentuk investasi kepada reksadana.

Investasi reksadana memang sangat disarankan bagi Anda yang belum ahli dalam bidang investasi. Jika ditanya seberapa pentingnya jenis investasi ini? Sebenarnya dapat Anda samakan dengan pentingnya melakukan asuransi kesehatan yang bagus. Itu artinya investasi reksadana ini dapat Anda lihat sebagaimana sebuah kebutuhan terutama di zaman sekarang ini dimana investasi sangat digalakkan.

1 comment

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)