Pembersih Make Up yang Wajib Kamu Tahu





Menggunakan make up pada saat sekarang ini sudah menjadi hal yang biasa. Bahkan beberapa pekerjaan yang mewajibkan penampilan rapi mengharuskan karyawannya menggunakan make up. Beragam produk make up dapat kamu gunakan untuk menunjang penampilanmu. Kadang, saking banyaknya make up yang kamu gunakan, kamu malah mengalami kesulitan dalam membersihkannya. Membersihkan make up tentunya tidak dapat dengan air biasa saja, akan banyak sisa make up yang tertinggal. Perlu pembersih make up khusus untuk membersihkan make up. Jika kamu pengguna make up baru, ada beberapa pembersih yang wajib kamu ketahui sebagai berikut.

1.      Micellar water
Sumber : Tokopedia
Micellar water merupakan alat pembersih make up dengan bahan dasar air. Produk ini dapat membersihkan make up dengan baik bahkan beberapa dapat membersihkan make up waterproof. Kamu dapat menggunakannya dengan menuangkan micellar water pada kapas dan diusapkan ke seluruh wajah. Pastikah semua area wajah yang menggunakan make up terkena cairan ini untuk bersih yang maksimal. Produk ini tidak meninggalkan rasa lengket dan bahannya yang ringan membuat micellar water cocok digunakan untuk beragam jenis kulit.
2.      Cleansing oil
Dari namanya saja sudah dapat kita ketahui bahwa produk ini berbahan dasar minyak. Produk pembersih ini dapat membersihkan make up dengan cepat bahkan untuk make up waterproof seperti maskara dan lem bulu mata dapat dibersihkan dengan baik. Kamu cukup meneteskan dua sampai tiga tetes untuk membersihkan semua make up di wajahmu. Keunggulan lain dari produk ini adalah aman digunakan oleh semua jenis kulit, jadi kamu tidak perlu khawatir dengan jenis kulitmu. Terutama bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering, cleansing oil dapat mengontrol kadar minyak pada kulit sehingga kulit tidak lagi terasa kering.
3.      Cleansing milk
Produk pembersih yang satu ini memiliki bentuk liquid padat seperti lotion. Untuk membersihkan make up dengan cleansing milk kamu dapat mengambil secukupnya dan meratakan ke seluruh wajah. Kemudian wajah dibilas dengan air mengalir. Produk ini cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering dan sesitif karena cleansing milk merupakan produk yang dapat memberi kelembutan dan kelembapan pada kulit. Untuk hasil yang maksimal, kamu dapat menggunakan cleansing milk dengan face toner yang berfungsi mengangkat minyak dan kotoran yang masih tersisa.
4.      Cleansing gel
Pada penggunaannya, kamu dapat menuang beberapa tetes produk ke tangan dan meratakannya secara perlahan pada wajah yang dilapisi make up. Kemudian bersihkan dengan tisu atau kapas. Cleansing jel ini tidak memberikan rasa lengket pada wajah.
5.      Facial Cleansing Wipes
Pembersih make up yang satu ini sangat praktis dan cocok untuk kamu yang sibuk. Bentuknya seperti tisu basah biasa namun kandungannya dapat mengangkat make up. Kamu cukup mengusap facial cleansing wipes ke seluruh wajah hingga make up terangkat seluruhnya. Setelah itu kamu dapat mencucinya agar wajah benar-benar bersih.
Itulah jenis pembersih make up yang wajib kamu tahu. Kamu dapat menggunakannya sesuai dengan jenis kulitmu atau sesuai dengan kebutuhan. Menggunakan make up memang dapat membuatmu jadi lebih cantik, namun menghapusnya merupakan hal yang penting agar tidak memberikan efek negatif pada wajah. Membersihkan wajah selain membuat bersih juga akan membuat wajah terhindar dari kotoran dan debu yang dapat menyumbat pori-pori kulit. Kamu dapat melihat review dari pengguna lainnya jika masih bingung produk mana yang harus dibeli. Sebagai reverensi kamu dapat mengunjungi Nivea beauty skin care.


No comments

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)