Jenis dan Harga Alat Berat



Bagi pemilik usaha yang erat dengan dunia konstruksi tentu tidak asing dengan yang namanya alat berat. Mesin yang didesain dengan ukuran besar ini pun dikenal memiliki harga yang tidak murah. Harga alat berat bisa mencapai kisaran ratusan juta rupiah. Maka dari itu, bagi Anda yang ingin membeli alat berat setidaknya harus merogoh kocek dalam-dalam.

Jenis dan Harga Alat Berat
Saat ini eksistensi alat berat dalam suatu proyek, baik itu proyek konstruksi maupun proyek manufaktur dirasa semakin penting. Alat berat akan mampu menunjang kinerja usaha tersebut serta mampu memproleh nilai-nilai ekonomis lainnya. Harga alat berukuran besar tersebut pun begitu variatif berdasarkan jenis dan dapat dengan mudah Anda temukan di tempat jual alat berat mana pun.


1.     Mobil crane

Mobil crane adalah salah satu dari sekian banyak alat berat yang paling sering digunakan pada dunia konstruksi. Mobil ini digunakan untuk mendukung proyek kerja konstruksi. Cara kerja mobil crane dikendalikan oleh penggerak hidrolik dengan booming teleskopik yang dipasang pada truk yang sudah mengalami modifikasi. Adapun harga mobil crane dapat mencapai kisaran 300 jutaan rupiah.

2.     Excavator

Excavator adalah alat berat selanjutnya yang paling sering Anda jumpai dalam usaha konstruksi. Peralatan konstruksi berat ini terdiri dari boom atau lengan, jungkat-jungkit dan kokpit pada platform yang dapat diputar. Anda dapat membeli alat berat ini di tempat jual alat berat dengan harga mulai dari 400 jutaan rupiah.

3.     Scraper

Meski ukurannya tidak sebesar mobil crane maupun excavator, namun scraper juga terbilang sebagai alat berat. Harga alat penggeruk tanah ini bisa mencapai kisaran 1 jutaan rupiah.

4.     Bulldozer dan loader

Siapa tidak kenal alat berat bulldozer dan loader? Alat berat ini digunakan untuk keperluan penghancuran bangunan serta memindahkan tanah dan beragam elemen lain. Adapun harga beli alat berat tersebut bisa mencapai kisaran harga mulai dari 400 jutaan rupiah.

Informasi terkait jenis dan harga alat berat tersebut kiranya dapat bermanfaat bagi Anda khususnya yang tengah mencari alat berat demi menunjang usaha konstruksi Anda. Anda bisa menjumpai alternatif alat berat yang berkualitas bagus di website resmi Trakindo. Silahkan mencoba!

1 comment

  1. Artikelnya bermanfaat, masih jarang artikel yang membahas seputar alat berat beserta harganya. Ke depannya juga bisa dibahas standar kelayakan alat berat berikut safety-nya. Oh ya, saya follower baru blog ini. Thx

    ReplyDelete

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)