Pilihan Menaikkan Trombosit Saat Demam Berdarah



Salah satu penyakit yang membuat banyak orang turun trombositnya adalah demam berdarah. Penyakit yang satu ini adalah salah satu hal yang disebabkan oleh infeksi virus dengue dan ditularkan ke manusia melalui Aedes Aegepti. Penyakit ini bisa membuatmu semakin menurun dan menurun trombosit dan pendarahan internal bisa merusak organ maupun sel jaringan.


Sayangnya, belum ada obat yang pasti untuk bisa  menyembuhkan demam berdarah namun ada obat meningkatkan trombosit padademam berdarah. Biasanya, dokter pun akan menyarankanmu untuk mengonsumsi obat misalnya seperti acetaminophen maupun aspirin untuk bisa mengatasi bisa saja demam, pereda nyeri, maupun meredakan pendarahan.

Obat Alami Demam Berdarah

Walau begitu, kamu bisa mencoba beberapa obat yang alami maupun herbal yang bisa membuatmu semakin cepat sembuh dari demam berdarah tersebut. Yang pertama adalah jus buah jambu biji. Buah jambu biji sendiri memiliki kandungan trombinol yang bisa banget merangsang trombopoietin menjadi lebih aktif. Semakin aktif, maka akan semakin baik.

Hal ini pun bisa saja memicu pembentukan keping darah yang baru. Serta, kandungan air dari jambu biji ini juga lebih baik untuk mencegah dehidrasi. Selain itu, jambu biji kaya akan quercetin, yakni senyawa kimia alami yang bisa saja menekan pertumbuhan virus dengue di tubuh pasien demam berdarah, termasuk dari pertumbuhan virus dengue dalam tubuh pasien.

Vitamin yang Penting

Vitamin C, yang juga biasa disebut dengan asam askorbat memiliki beberapa peranan penting yang ada di dalam tubuh. Hal ini pun sangat membantu dalam perbaikan, pertumbuhan maupun perkembangan dari jaringan sel yang ada di dalam tubuh. Yang paling penting adalah kandungan vitamin C dapat memberi kekuatan sistem kekebalan tubuh kamu nantinya.

Dengan vitamin C juga, kamu bisa meningkatkan antibodi dan produksi sel darah putih. Maka dari itu, kamu bisa mencari beberapa vitamin hingga obat-obatan dalam e-commerce Gue Sehat. Beberapa obat misalnya seperti obat flu paling ampuh, hingga obat diare pun dijual di situs tersebut. Kamu pun bisa menanyakan beberapa hal tentang obat dalam live chatnya.

No comments

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)