Indonesia Jadi Negara yang Memiliki Harga Tiket Bioskop Paling Murah Sedunia


Siapa dari Anda yang belum pernah merasakan asyiknya nonton bioskop? Ya, saat ini bioskop memang menjadi salah satu tempat hiburan paling dicari dan tentunya sangat mengasyikan. Terlebih, jika Anda merupakan pencinta film lokal maupun luar. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa harga tiket bioskop di Indonesia termasuk yang paling murah sedunia? Kok bisa?

Harga yang sangat terjangkau ini juga, yang membuat orang Indonesia masih meminati kegiatan menonton bioskop. Bahkan, harganya bisa akan lebih murah jika Anda datang atau menonton pada hari biasa atau weekday. Belum lagi jika Anda membeli tiket bioskop di berbagai aplikasi pembelian tiket bioskop, dengan menggunakan berbagai promo atau diskon.

Nah, dihimpun dari beberapa sumber yang pernah melakukan survei terkait harga-harga barang dan jasa secara global, menyebutkan bahwa tiket bioskop di Indonesia khususnya Jakarta ternyata yang paling murah di dunia. Seperti yang kita tahu, bahwa harga tiket bioskop di Indonesia hanya berkisaran dari Rp 30 ribu, hingga Rp 60 ribu.



1. Swiss


Sementara di negara lain, seperti di kota-kota besar di Swiss justru menjadi negara yang memiliki harga tiket bioskop paling mahal pertama, yakni US$ 19,7 atau setara Rp 280 ribu, dengan kurs (Rp 14.335/US$).

2. Bahrain


Lalu negara yang menduduki peringkat kedua yang memiliki harga tiket bioskop termahal adalah Bahrain, yakni US$ 17,48, atau sekitar Rp 259 ribu. Hal ini terjadi karena dipengaruhi oleh besarnya pajak dan pendapatan per kapita negara Arab tersebut uang cukup tinggi.

3. Norwegia dan Swedia


Negara selanjutnya yang memiliki tiket bioskop mahal adalah Norwegia dan Swedia, yakni masing-masing memiliki harga sebesar US$ 15,79 dan US$ 15,22, atau sekitar Rp 233 ribu dan Rp 255 ribu. Hal ini dikarenakan masyarakat di dua negara tersebut sangat berfokus pada kegiatan di luar ruanga, sehingga menonton bioskop bukanlah sesuatu hal yang disenangi.

4. Australia


Lalu selanjutnya ada Australia yang memiliki harga tiket bioskop yang mahal. Harga tiket bioskop di Australia memiliki rata-rata harga sebesar US$ 12,95 atau sekitar Rp 190 ribu. Namun dengan angka tersebut, Anda bisa menikmati berbagai fasilitas seperti efek 3D dan lainnya.

5. Inggris


Masih di negara Eropa, harga tiket bioskop di Inggris memiliki rata-rata harga sekitar US$ 10,9 atau setara Rp 160 ribu. Namun, mahalnya harga tiket bioskop di sini, biasa dipengaruhi oleh wilayah dan biaya operasional di kota yang memang akan lebih tinggi, ketimbang di wilayah lain.

6. Jepang


Terkenal dengan negara yang memproduksi film terbanyak ketiga di dunia, harga tiket bioskop di Jepang juga dikenal mahal, yakni US$ 12,77 atau sekitar Rp 189 ribu. Hal tersebut dikarenakan karena pengaruh budaya lama, yang berarti menonton bioskop merupakan kegiatan yang mewah.

7. Amerika


Nah, sudah tidak heran lagi ya kalau Amerika juga memiliki harga tiket bioskop yang mahal. Pasalnya, negara ini merupakan negara yang punya peran banyak dalam industri perfilman global. Meski masih tergolong mahal, namun tiket bioskop di Amerika justru lebih murah ketimbang harga tiket bioskop di Eropa. Yakni sebesar US$ 8 atau sekitar Rp 120 ribu. 

Nah, sudah tahu kan, jika Indonesia merupakan negara yang memiliki harga tiket bioskop paling murah? Selain memiliki harga murah, kini pembelian tiket bioskop juga bisa sangat mudah, yakni dengan beragam aplikasi pembelian tiket.

Apa saja keuntungannya jika membeli tiket bioskop melalui aplikasi?


Selain akan mendapatkan kemudahan, Anda juga akan mendapatkan keuntungan lain, seperti tak perlu antre ketika membeli tiket, tidak perlu mengeluarkan uang tunai, karena Anda bisa menggunakan sistem pembayaran non tunai lewat aplikasi m-banking, lalu Anda juga bisa memilih tempat duduk yang diinginkan. Bagaimana? Sangat membantu bukan?

Lalu aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk membeli tiket bioskop? Setidaknya ada 6 aplikasi pembelian tiket bioskop yang bisa Anda coba, mulai dari M-tix hingga Go-Tix, yang masing-masing perinciannya bisa Anda baca di link berikut ini: https://www.cekaja.com/info/6-aplikasi-beli-tiket-bioskop-tanpa-lewat-orang-dalam/

No comments

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)