Ngeblog dengan Hosting Wordpress Lebih Cepat



Beberapa waktu lalu dunia perbloggingan dihebohkan dengan bermigrasinya beberapa blogger dari platform blog yang lain menuju Wordpress. Ada yang bilang lebih mudah digunakan walau kita nggak peka terkadap kode kode ( awam terhadap kode HTML maksutnya), atau karena di wordpress banyak plug in yang bisa banget dipakai untuk banyak kebutuhan blog, atau karena wordpress disinyalir menjadi platform paling banyak digunakan di jagad perblogging, baik untuk website/blog pribadi, profil perusahaan, portfolio, toko online, kumpulan resep masakan, forum, social media, dll.

Hmmm, sungguh fakta yang menggiurkan, bukan? Nah, dan memang ternyata wordpress ini banyak sekali keuntungannya, dears! FYI, untuk teman teman yang sedang akan memulai blogging,  WordPress adalah sebuah aplikasi sumber terbuka (open source) yang sangat populer digunakan sebagai mesin blog (blog engine). WordPress dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data (database) MySQL, dimana kedua bahasa program tersebut merupakan jenis perangkat lunak sumber terbuka (open source software).

Ya, istilah mudahnya bagi saya wordpress itu tempat yang bisa kita gunakan untuk ‘menjual’ ataupun ‘menyebarkan’ barang dagangan kita berupa tulisan. Dan pastinya kita ingin memiliki tempat yang nyaman, good-looking dan mudah ditata, bukan?

Terus, apa saja sih keuntungan dari wordpress?


1.Pengelolaan Mudah

Sering pusing sendiri saat dihadapkan dengan segala macam kode kode saat ingin mengubah tampilan blog? Ah, Sama!

Tapi, dengan menggunakan wordpress ternyata pengguna nggak perlu pusing pusing, dears. Di WordPress, sudah terdapat fitur “interface” yang memudahkan pengaturan posting dan tata letak komponen websitenya.

2. Tersedia Banyak Plugin

Benar kata teman teman blogger kalau di wordpress kita bisa menggunakan plug in untuk segala kebutuhan blog kita. Let’s say plugin anti-spam, plugin web counter, antivirus, SEO, montoring web, galerry, sosial media share, dan lain sebagainya. WordPress sangat memperhatikan mengenai plugin sehingga plugin yang tersedia di WordPress sangat banyak dan selalu berkembang.

3. Dapat Mengelola Tingkat Akses Pengguna.

Wiw, ternyata di wordpress ini akses penggunanya lebih komplit lho, dears. Platform WordPress menyediakan 5 pilihan peran pengguna seperti admin, editor, penulis, kontributor, dan pelanggan. Kelima pilihan peran pengguna ini sangat baik digunakan pada sebuah website perusahaan yang memiliki beberapa orang untuk pengelolaannya. Mengurangi resiko keamanan website teman teman dengan pengaturan akses ini merupakan keuntungan menggunakan WordPress untuk website teman teman.

Dan jangan lupa juga teman teman harus paham cara gantipasssword Gmail secara berkala supaya tingkat keamanan email kita bisa terjaga.

4. Wordpress Dilengkapi Anti Spam

Siapa sih yang nggak dongkol kalau tiba tiba postingan kita dipenuhi dengan komentar spam dan bisa berpengaruh pada DA/PA kita? Enaknya di Wordpress ada plug in gratis anti spam yang bernama Akismet. Fungsi Akismet ini adalah menahan semua komentar spam yang terkirim ke dalam blog kita. Cara instal plugins Akismet inipun sangat mudah hanya membutuhkan registrasi untuk penggunaannya.

5. Wordpress mendukung penuh SEO

Siapa sih yang nggak pingin postingan kita di page teratas atau at least blog kita memenuhi kaidah kaidah SEO? Kalau pingin, wordpress adalah jawabannya.

Beberapa plugin SEO siap membantu kita untuk menaikkan peringkat website di mesin pencari Google, Yahoo! atau Bing. Beberapa plugin bahkan dapat mempromosikan post kita melalui Twitter. Selain itu ada juga plugin yang dapat untuk menghubungkan dengan Google Analytic (untuk analisa trafik). Ngeblog jadi lebih mudah khan?

Nah, lebih mudah lagi kalau kita memakai hosting wordpress yang bikin wordpress jadi lebih mudah, cepat, dan aman. Tidak perlu lagi membuang waktu untuk install WordPress. Dengan fitur Instant Deploy yang ada di Domainesia , WordPress akan terinstall otomatis. Saatnya membuat situs web sendiri dengan Hosting WordPress terbaik!





4 comments

  1. Aku awal-awal ngeblog pake blogger, terus iseng nyoba pake wordpress. Awalnya sih bingung banget karena masih awam, eh sampe sekarang malah lebih enak dan betah pake wordpress dengan hosting sendiri 😄

    Karena banyak fitur yang ada di wordpress tapi nggak ada di blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, so trueee...makanya ku juga lagi mikir mikir nih pingin ganti juga hehe

      Delete
  2. Kalau pakai wordpress, dilakukan hanya dengan ponsel bisa, mbak?

    ReplyDelete

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)