5 Aplikasi Supaya Puasamu Makin Asik



Di jaman tekhnologi serupa ini, semua yang kita butuhkan bisa banget sudah tersedia di dalam genggaman. Mau apa? Motoin objek? Baca buku? Nonton film? Denger lagu? Semua udah ada di genggaman; hanya bersumber dari satu alat saja : HP.

Nah, bulan Ramadan ini juga bisa banget kita memaksimalkan fungsi HP untuk puasa yang makin asik! Caranya adalah dengan menginstal beberapa aplikasi yang bisa mempermudah segalanya tentang puasa. Apa aja sih aplikasinya?


1.APLIKASI AL QURAN

Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah, dimana tiap tiap amal soleh diberikan pahala berlipat lipat ganda, termasuk meembaca Al-Quran. Nah, buat teman teman yang nggak sempat membawa Al Quran kemana mana tapi pingin bisa baca tiap kali ada waktu luang yang bisa diakses dimana saja, bisa banget nih pasang aplikasi Al Quran yang sudah banyak tersedia di Playstore untuk para pengguna Android.

Tidak hanya untuk membaca Al-Quran, aplikasi ini juga bisa menyediakan arti dalam Bahasa Inggris plus hukum bacaannya. Ah, bisa baca Al-Quran sambil belajar membaca yang benar, bukan? Plus bisa baca kapan saja, dimana saja!

2. APLIKASI ADZAN

Nah, aplikasi ini juga penting buat teman teman biar nggak kelwat waktu sahur, imsak, setiap sholat wajib plus waktu berbuka juga. Apalagi buat teman teman yang mobiling dan jarang bisa mendengarkan adzan.

Aplikasi ini bisa jadi pengingat tersendiri kapan masuk waktu sholat biar teman teman bisa sholat di awal waktu. MasyaAllah

3. TO DO LIST

Bagi saya, to do list ini benar benar membantu untuk mengingat apa apa saja yang bisa dikerjakan dalam sehari; misalnya sholat Dhuha, membaca Al-Quran, waktunya membaca buku, sholat tahajud, dan kegiatan lainnya.

Dengan mencatat to do list yang bisa diceklis setiap kali dikerjakan plus disertai alarm berbunyi, bisa jadi pengingat kita untuk melakukan banyak amalan baik di bulan nan suci ini. Nggak ada yang kelewatan deh jadinya!

4. ALARM

Semua pasti tahu, apa fungsi alarm. Yes, untuk membangunkan sahur. Biasanya saya set up alarm berlapis. Jadi, semisal alarm pertama nggak bisa bangun, masih ada kesempatan alarm berikutnya. Takutnya saking lelapnya tidur, begitu alarm berbunyi eh Cuma dimatikan saja terus tidur lagi. Kelewat deh tuh sahur.

5. APLIKASI CHATTING

Jelas ini penting karena kita bisa dapat banyak informasi dan ilmu baru dari story yang dibagikan teman teman kita. Di Bulan ramadan ini banyak kali teman teman yang share tentang amalan berpuasa, keutamaan berpuasa dan lain sebagainya. Jadi, kita bisa kepo yang berfaedah deh.
Sekalian bisa juga kita membangunkan keluarga atau pasangan yang jauh di mata dengan fitur video call atau voice call yang tersedia. Alhamdulillah, dengan aplikasi ini kita bisa saling membantu dalam menunaikan kewajiban.

Jadi, aplikasi mana nih yang sudah teman teman download?




No comments

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)