Resep Nasi Goreng Jawa Pedas untuk Pemula



Yass, setelah kemarin saya kasih resep cara membuat soto ayam kuah bening yang gampang banget untuk di-recook, sekarang saya juga ingin ngasih resep nasi goreng. Siapa sih yang nggak suka nasi goreng orang di negara ini? Kayaknya udah makanan yang wajib banget ya! Apalagi nasi goreng  super pedas! Pasti banyak yang suka. Orang kalau kurang pedas aja masih suka ditambah bon cabe. Hahaha..

Baca juga :


Dan kali ini saya mau kasih resep nasi goreng pedas dan pastinya bergizi karena ditambah dengan bakso sapi. Teman teman juga bisa menambahkannya dengan suwiran daging ayam, sosis atau pun telur ceplok ataupun dadar. Resepnya juga bisa teman teman lihat di Cookpad ya!


Bahan Utama :

2 piring Nasi
5 buah Bakso Sapi
1 buah Wortel (ukuran sedang)
4 buah Buncis
3 lembar Kubis
secukupnya Minyak Goreng

Bumbu Halus :

2 buah Cabe Merah Besar
10 buah Cabe Rawit (tingkat kepedasan bisa sesuai selera)
5 siung Bawang Merah
4 siung Bawang Putih
2 buah Kemiri
1/4 sdt Terasi (bisa diganti Ebi)
2 sdm Kecap Manis
1 sdt Garam
secukupnya Penyedap Rasa (opsional)

Bahan Pelengkap :

Selada
Mentimun
Tomat

Bawang Goreng
Cara membuat

1. Pertama, cuci bersih sayur. Kemudian potong sayur menjadi kecil-kecil sesuai dengan selera. Bakso sapi juga di potong sesuai selera.

 
2. Siapkan bumbu halus kecuali kecap manis, kemudian uleg sampai bumbu menjadi halus.(kecap manis dimasukkan setelah nasi digoreng)

 
3. Tumis bumbu halus sampai matang dan wangi.

 
4. Setelah bumbu matang, masukkan nasi, bakso sapi dan sayuran. Kemudian aduk-aduk sampai merata.

 
5. Setelah semua bahan tercampur dan hampir matang, masukkan kecap manis. Aduk merata dan masak hingga matang.(kecap manis dimasukkan terakhir agar tidak mudah gosong dan nasi goreng tidak menjadi lengket ke penggorengan)

 
6. Sajikan nasi goreng jawa yang sudah matang ke dalam piring dan tambahkan topping bahan pelengkap sesuai dengan selera.

sumber : fimela.com


Kalau begini, buat teman teman yang nggak bisa masak macam saya ini pun juga bisa bikin nasi goreng yang lezat ya! Jadi, menu berbuka nanti nasi goreng nih?


 

 

No comments

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)