Make Up Minimalis untuk Wanita Berjilbab



Sebagai seorang jilbaber dan juga seorang guru, saya menuntut diri saya sendiri untuk bisa berpenampilan segar dan menarik. Well, sebagai guru jelas nggak begitu elok kalau kita dandan terlalu berlebih. Bagi saya at least bisa memberi kesan segar dan enak dipandang. Apalagi dipandang anak anak. Kalau wajah saja sudah kuyu, bagaimana mereka bisa bersemangat ya khaaaan?

Jadi, kali ini saya ingin berbagi tentang make up minimalis yang setiap hari saya pakai saat saya mengajar dulu. Ada beberapa yang selalu saya pakai, ada juga yang hanya di saat saat tertentu saja.


1.BEDAK

Image result for bedak oriflame colourbox
sumber : Shopee
Nah, kalau ini nomor satu banget yang wajib dipakai. Saya juga selalu bawa ke sekolah, tempat les dan kemana mana. Kalau wajah mulai berminyak atau macam nggak ada gairah, tinggal bedakan lagi deh. Haha.

Dari dulu saya selalu pakai bedak Oriflame ini. Bedaknya enak banget, lembut, pas sama warna kulit saya dan nggak berasa tebal atau nggedibel. Duh, bahasa Indonesianya nggedibel apa ya? Haha

2. LIPSTIK MATTE

Image result for lipstik matte wardah
sumber : Shopee
Kenapa saya suka lipstik matte? Karena dia berasa menyatu dengan bibir jadi warna bibir gitu, nggak perlu pake glowing atau terkesan licin dan berminyak gitu. Warnanya pun saya pikir lebih hidup dan bagus. Saya akhir akhir ini juga suka banget pakai lipstik matte dipakai ombre. Jadi pertama tama ulaskan lipstik dengan tone yang lebih nude ke semua permukaan bibir. Lalu, ulaskan lipstik dengan warna yang lebih menyala macam merah gitu ke sisi dalam bibir bawah dan atas. Ratakan, jadi deh. Lipstik favorit saya saat ini adalah Wardah dan Maybelline.

3. BLUSH ON

Image result for blush on maybelline
sumber : priceprice.com
Buat saya, blush on ini bisa banget bikin wajah jadi lebih segar dengan sapuan di pipi atas. Makanya kemana mana saya selalu pakai blush on. Brand yang sedang saya pakai sekarang adalah Maybelline. Tapi dulu saya juga pernah pakai emina dan hasilnya sukak banget!

4. MASKARA

Wardah Perfect Curl Long Lasting Mascara
priceprice.com
Kalau maskara sih nggak setiap hari saya pakai, hanya kalau lagi pingin aja. Hehe. Maskara jelas bikin mata jadi lebih indah dan hidup gitu karena bulu mata jadi lebih melengking ke atas. Maskara yang saya pakai itu Wardah. Dulu pernah juga sih pakai Maybelline. Ganti ganti gitu. Semuanya enak sih kayaknya.

5. EYE LINER

Image result for eyeliner wardah gel
sumber : Shopee
Eye liner juga saya pakai di saat saat tertentu saja. Biasanya kalau pakai eye liner saya juga pakai eyeliner putih di bawah mata. Bisa banget bikin mata kita jadi lebih dramatis! Brand yang saya pakai sekarang sih dari Wardah. Eye liner sendiri saya lebih suka yang gel karena garisnya jelas, mudah membentuk ekornya dan bikin makin dramatis.

6. BB Cream

Image result for bb cream maybelline
Sumber : reviews.femaledaily.com
Nah, ini biasanya saya pakai kalau mau kondangan atau bepergian aja sih. BB Cream ini saya pakai sebagai foundation sebelum memakai bedak. Fungsinya supaya bedak tahan lama dan warna wajah jadi merata secara wajah saya nih warnanya beda beda. Area bawah mata apalagi. Aduh, jangan ditanya. BB Cream yang saya pakai itu dari Maybelline. Yes, kebanyakan produk make up saya memang dari Wardah dan Maybelline.

Habis make up di mall kala itu :D

Well, itu tadi tips make up minimalis ala saya. Jadi, kalau yang paling minimalis yang selalu saya pakai sih cukup bedak, lipstik matte dan blush on aja. So fresh!

Kalau kalian, make up andalannya apa aja?



No comments

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)