5 Langkah Mudah Memutihkan Gigi, Kamu Wajib Coba!



Siapa sih yang nggak pingin punya gigi putih bersih? Gigi yang putih bersih cling pasti bisa melejitkan kepercayaan diri seseorang. Nggak perlu ragu ragu buat senyum atau ketawa lepas, yekaaan?

Bahkan banyak artis yang rela mengucurkan uang berjuta juta demi gigi yang terlihat putih merata dan indah. Etapi, ternyata kita juga bisa kok memutihkan gigi tanpa harus ke klinik dan menghabiskan banyak uang. Tinggal menerapkan pola hidup sehat dan mencoba beberapa cara alami untuk menampilkan gigi putih kinclong.

Udah siap mencoba?


1.Menjaga kebersihan mulut dan gigi.

“Yelah, ini juga anak SD ngerti.” Eits, tapi ngerti belum tentu bisa sungguh sungguh menerapkan lho. Misalnya, banyak orang yang masih jarang sikat gigi sebelum tidur padahal sudah tahu menyikat gigi sebelum tidur itu sangat penting. Jadi, kalau mau punya gigi putih dan sehat, pastikan menyikat gigi rutin dan juga sikat gigi sebelum tidur.

Saya juga sudah membiasakan diri untuk membentuk rutinitas malam; cuci wajah dan sikat gigi lalu aplikasikan essence dan petroleum jelly ke bibir. Tidur deh! Dijamin, nyaman dan segar!

2. Hindari konsumsi kopi, teh dan soda

Justru ini yang agak sulit buat saya. Well, saya bukan penggemar teh atau pun soda. Tap saya hampir tiap hari mengkonsumsi kopi. Jadi teman teman, untuk memiliki gigi putih kita juga harus menghindari tiga jenis minuman ini.

Mengapa? Karena warna kopi, teh atau pun soda bisa meninggalkan noda di gigi dan membuat gigi menjadi lebih kuning. Hmmm, harus mikir dulu sebelum minum kopi nih dari sekarang.

3. Menerapkan pola makan sehat

Nah, kalau makanan makanan ini justru sangat baik untuk dikonsumsi demi gigi yang sehat dan terlihat putih. Perbanyak makanan segar, terutama buah dan sayuran. Beberapa pilihan makanan yang baik untuk menjaga penampilan gigi adalah keju, susu, sayuran hijau seperti bayam dan brokoli, dan kacang-kacangan. Makanan yang banyak mengandung serat akan meningkatkan produksi air liur, yang dapat menghilangkan zat-zat yang merusak gigi.

4. Manfaatkan baking soda

Untuk teman teman yang gemar membuat kue, ternyata baking soda nggak hanya berguna untuk pembuatan kue aja lho. Kita bisa memanfaatkan baking soda untuk memutihkan gigi! Caranya pun gampang banget!

Ambil satu sendok teh baking soda dan campur dengan dua sendok teh air. Aplikasikan/oles campuran baking soda ke permukaan gigi dan lakukan beberapa kali dalam seminggu. Violaaa, tinggal tunggu hasilnya deh!

5. Gunakan Stroberi

Selain baking soda, kita juga bisa menggunakan stroberi untuk membuat gigi sehat dan tampak lebih putih, dears. Zat asam yang terdapat di buah ini memiliki efek memutihkan. Cara menggunakannya, ambilah 1-2 buah stroberi, kemudian tumbuklah hingga lembut. Setelah itu, taruhlah stroberi itu di sikat gigi dan menyikat gigilah seperti biasa. Setelah selesai, pastikan membilas mulut dengan saksama.

Banyak jalan menuju Roma. Tak perlu kita, terutama mamak mamak macam saya ini harus merogoh kocek dalam dalam hanya untuk memutihkan gigii karena sejatinya keperluan lainnya masih banyak. Hahaha

Jadi, pastikan untuk menjaga kebersihan gigi, punya pola hidup dan makan yang sehat plus gunakan bahan bahan alami di sekitar kita. Sudah siap punya gigi putih?



No comments

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)