Menyambut Semangat Ngeblog Bersama SETIP



Berangkat dari keberhasilan challenge akhir tahun dari Blogger Perempuan dimana saya harus menulis satu artikel setiap hari selama 30 puluh hari, saya jadi bersemangat untuk ikutan challenge yang satu ini. Oh iya, challenge ini direkomendasiin oleh teman blogger kece saya, Siska!

Yes, Challenge ini diadakan oleh Estrilook Community yang digawangi oleh mbak Muyassaroh. Nama challengenya adalah SETIP! Wow!! Apakah itu bisa untuk menghapus? Menghapus kenangan lama bersama mantan? Oh tentu tidak! SETIP ini adalah Seminggu Tiga Postingan, yaitu setiap hari Senin, Rabu dan Jumat. Nantinya di hari itu kita wajib submit ke Group FB yang sudah disediakan. Dan challenge ini akan berlangsung selama 3 bulan, terhitung dari 4 februari sampai 30 April 2019! Widihhh, lama bener ya... Apakah saya bisa? Apakah berhasil?

Ya, kalau tidak dicoba, mana tahu...


TAK KENAL MAKA TAK TAHU

Assalamualaikum!
Ngomong ngomong soal tahu, lemme introduce myself dulu untuk teman teman baru saya di SETIP  biar saling tahu ya! Saya adalah seorang guru yang sedang beristirahat di dunia pendidikan. Dulunya saya guru Bahasa Inggris. Tapi, setelah jadi Bujo nih; Ibu Julio saya rehat sejenak untuk bisa fokus menjadi ibu penuh waktu untuk Julio dan pindah dari Jakarta ke desa kecil di Kabupatan Semarang selagi menunggu suami yang sedang mengambil S2 di Australia. Kini, keseharian saya selain mengasuh Julio juga aktif menulis di blog. Sebenarnya pingin bisnis online juga sih, Cuma belum tahu nih mau jual produk apa. Hahaha..

Nah, tahun ini saya ingin sekali memaksimalkan diri, tenaga dan waktu untuk mengembangkan blog Meykke Santoso. Selain itu, saya juga ingin tetap ‘mengajar’ Bahasa Inggris dengan menulis ide ide mengajar saya dulu macam game game untuk mengajar Bahasa Inggris dan materi Grammar di blog yang kemudian menge-link ke fanpage di FB. Itu masih dalam proses pengerjaan ya.. Supaya setiap orang yang mau, bisa belajar Bahasa Inggris dengan mudah dan setiap guru yang mau juga bisa mengutip atau terinspirasi dengan ide ide mengajar dari saya. Passion is passion. Saya ingin tetap mengajar walau sedang tidak bisa mengajar real time di dalam kelas.

ALASAN IKUT SETIP


Nah, itu mengapa saya ingin ikut SETIP! Saya ingin sekali bisa disiplin menulis blog sesuai dengan hari. Hari Senin untuk ide mengajar/parenting, hari Rabu untuk materi Grammar/lifestyle dan Jumat untuk traveling.
Dengan ikutnya SETIP, saya jadi bisa lebih termotivasi untuk berdisiplin berbagi ilmu dan pengalaman. Selain itu, pasti nambah teman dari teman teman Estrilook Community. Wah, sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui nih!

Nah, kalau teman teman mau ikut, boleh banget nih! Ini dia persyaratannya :
Syarat SETIP :

1. Share tentang SETIP di Social Media kamu yaitu IG, FB, Twitter atau media social lainnya yang kamu punya. Jika hanya punya salah satu tak apa, yang penting posting mengenai SETIP supaya lebih banyak orang yang bisa ikutan.

2. Share gambar SETIP serta syaratnya dan mention juga minimal 2 teman kamu yang belum bergabung di Grup FB Estrilook.

3. Follow akun Estrilook Community di Instagram. Like Fanpage Estrilook dan bergabung di Grup FB Estrilook Community
https://www.facebook.com/groups/234318230607581/?ref=br_tf&epa=SEARCH_BOX

4. Posting mengenai SETIP di blog kamu dan alasan kenapa kamu mau ikut SETIP. Jangan lupa sertakan juga link estrilook.com di postinganmu, ya.

5. Konsisten untuk ikut SETIP dan tak mundur di tengah jalan.

6. Jika ada yang tertinggal dalam event SETIP ini, boleh merapelnya.

7. Akan diberikan waktu hanya satu minggu ketika event SETIP selesai untuk mengejar ketertinggalan.

8. SETIP akan berlangsung selama 3 bulan, mulai Februari hingga April 2019. Tetap amanah dan tak banyak alasan ketika mengikuti event ini.

9. Jangan lupa setor link postingan kamu di grup FB Estrilook Community pada postingan yang telah disediakan oleh admin.

10. Postingan di blog masing-masing dan disetorkan setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat.

Yuk, semangat blogging bersama Estrilook Community!




11 comments

  1. Hai mba, salam kenal, saya Lia seorang Ibu RT juga. Hehe

    Semoga proyek "Bahasa Inggrisnya" bisa segera rilis ya, pengen ikut belajar juga.... Comot ilmunya buat ajarin anak di rumah. 🙏😁

    ReplyDelete
  2. Asyik ada teman seperjuangan, saya juga ikutan mba. semoga dari challenge ini bisa menjadi kebiasaan untuk konsisten menulis
    btw guru juga ya mba...salam kenal :)

    ReplyDelete
  3. Saya juga ikutan lhooo...
    Semoga bisa tuntas yaa..
    3 bulan nih yang sekarang. Semangaaaat..

    ReplyDelete
  4. Wah keren Mbak, udah nentuin tema untuk masing2 hari yg ditentukan. Semoga bisa sama2 sampai di garis finish ya😄

    ReplyDelete
  5. Tak kenal maka tak sayang juga ya Mbak. Semoga lancar SETIP ini. Hehe

    ReplyDelete
  6. Wah... Keren ni konten blognya sudah terencana. Semoga terus semangat sampai tamat 💪

    ReplyDelete
  7. Semoga istiqomah sampai akhir ya...

    ReplyDelete
  8. Salam kenal Mb Meykke.
    Saya juga mau ikutan mbakkuh.
    Bismillah bisa sama-sama istiqomah sampai akhir ya mbak.

    Btw selamat juga Mb Meykke sudah bisa menaklukkan OODP-nya BPers.
    Sukses terus ya mbak. 😉

    ReplyDelete
  9. salam kenal mbak meykke. semoga kita sama2 bisa berjuang sampai akhir ya mbak, hehehe...

    ReplyDelete
  10. salam kenal Mbak MEyke ... Semoga lancar Setipnya ya Mbakb🤗🤗🤗

    ReplyDelete
  11. saya juga guru mbak prodi sejarah, tapi dulu :D dan pelan-pelan juga belajar 'ngajarin' orang yg tertarik pada sejarah lewat blog :D semangat mbak :)

    ReplyDelete

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)